⛅️HARI tersial rose. Catet, tanggal 10 bulan juli, hari minggu, pukul 10.
Hari ini adalah hari tersial rose krn dia pindah sklh, dia di DO dari sekolah lamanya. Bukan krn tawuran, tp krn gasengaja ngegebuk kapalanya kepala(?) sekolah pake tongkat baseball sampe doi pingsan.
Sumpah, itu gak sengaja. Rose niatnya mau ngegebuk yeri krn itu bocil nyebelin bgt, eh pas bgt pak kepala sekolah lewat, ya ke gebuk lah.
Dan krn ada banyak kejadian yg mendukung rose untuk di DO —ngedorong guru olgah yg lagi ngomel ke kali, misalnya—, jdlah rose di DO setelah Dinyatakan naik ke kls 11.
Rose pindah ke sekolah yg ada asramanya. Kata bokapnya sih biar mandiri. Rose sih iya2 aja, dia tau klo sebenernya bokapnya itu mls ngurus dia :")
Hari ini hari kepindahan rose. Dgn hoodie abu, leging item, dan koper tosca, rose masuk ke gedung asramanya, gedung C.
Waktu masuk, asramanya lumayan rame. Tbtb ada yg nyamperin rose dgn senyum ramah.
Cantik. Klo gue cowok udh gue pacarin —rose
"Hai, Roseanne ya?"
Rose ngangguk, "iya"
"Pas bgt, gue jisoo, anak asrama sini yg dikasih tugas buat nganterin anak baru ke kamarnya. Sini ikut gue"
Jisoo jalan kearah meja loket. Rose cuman diem ngeliatin dia yg ngetik sesuatu dikomputer, "lo kelas berapa?" Tanya rose basa basi.
"Kelas 12. Lo kelas 11 kan? Gue tau soalnya bokap lo udh hubungin kita klo lo bakal dtg sore ini" jawab jisoo sambil masih sibuk sama komputer didepannya.
"Lo kamar 327, lantai 3 ,ya, berarti" jisoo ngasih pass card kamar rose dan lngsng rose terima.
"Ayo, kita ke kamar lo sekarang" jisoo nyengir, trs narik koper rose dan rose ngintilin jisoo dibelakang.
Mereka masuk lift. "Rose, lo tau kan klo gedung ini cewe sama cowo digabung?" Tanya jisoo, cewek itu ngelepas kacamatanya trs digantungin di sweaternya.
"Eh? Gatau, kak"
"Gedung A itu untuk cewe, gedung B itu untuk cowo. Kepala asrama ngeduluin murid2 berprestasi buat masuk ke 2 gedung itu. Sedangkan gedung ini, gedung C, itu 'buangan', cewe sama cowo digabung."
Rose ngangguk2. Rose sih heran juga, knp cewe sama cowo digabung?
"Jadi jangan kaget ya kalo cowok2 disini pada bandel2, cewek2nya juga pada cabe"
"Sans, kak, gua berpengalaman kok sama org2 kyk begitu"
Jisoo ngangguk2. Pintu lift kebuka, mereka jalan dilorong yg sampingnya pintu kamar dan berhenti didepan pintu bertuliskan 327.
"Nah, ini kamar lo. Roomate lo itu lisa, dia baik kok, gua sama dia udh temenan lama. Diujung lorong ada ruang santai, tapi kata gua mendingan lo pake ruang santai di lantai bawah aja" —jisoo
"Kenapa?" —rose
"Lantai 3 ini dominan cowok. Cowok2nya juga yg bandel, ada 1 geng cowok yg terkenal brandal, anggotanya semua kamarnya disini. Mereka biasanya ngumpul diruang santai. Tapi kalo lo nekat ya gapapa. Asal lo gak nantang, lo gak bakal digebuk kok" jelas jisoo
Rose gangguk, nempelin pass card ke tmpt kunci pintu dan pintunya kebuka.
"Hari pertama sekolah mulai besok, keperluannya tinggal tanya lisa aja, gak perlu beli, setiap murid dapet gratis. Nanti lo kasih tau id line lo, biar lisa yg masukin lo ke grup sekolah, grup angkatan, grup kelas, sama grup asrama."
Rose ngangguk.
"Gue istirahat dulu ya, kalo ada masalah ato lo diganggu geng cowok sini tinggal hubungin gue aja, temen gue ada yg jago berantem" dan jisoo lngsng lari ke kamarnya yg ada disamping kamar rose.
———
Ternyata bener, lisa itu baik. Sekarang mereka berdua lagi jalan ke ruang santai lantai 3.
"lALISAAAAA!!!"
Mereka berdua lngsng nengok.
"Apa tot?!" —lisa
Cewe yg teriak td lari ngehampirin mereka berdua, "yeu tolol, abis ninggalin gua ngorok di perpus malah ngegas"
"Apaansih, yg ada lo yg ngegas dasar kocheng"
"Lo tuh dasar annab— yA GUSTI INI SIAPA?!?!" Cewe itu nunjuk rose.
"Gue roseanne, panggil aja rose atau oci"
"Roomatenya makhluk ini ya?" Cewe itu nunjuk lisa.
Rose ngangguk.
"Adduuuuh, lo tuh kalem2 pen nyubit ya" —cewe td
"Nyubit ginjal lu boleh?" —lisa
"Ayo kalo berani" cewe itu natap lisa nantangin
Bbrp menit setelah itu, mereka bertiga jalan keruang santai lantai 3. Pas nyampe sana, ruang santai udh acakadul krn 12 cowo yg lg asik nonton tipi.
"tERUS! ACAKIN AJA TERUS!" Teriak jennie —cewek tadi— tbtb. Dia tendang tangan cowok yg lg mau ganti channel tv sampe remotenya mental dan cowok itu meringis.
"Ampun ay, jangan tendang2 dong" cowok itu nge pout.
"Wah anjir jen, siapa tuh cantik bgt" tanya cowok berkulit agak gelap.
Setelah itu lisa ngenalin rose ke cowok2 yg ada diruang santai.
Sampe akhirnya lisa ngenalin cowo yg paling terakhir.
"Nah itu yg diujung yg diem mulu —aNJIR HOODIENYA SAMAAN CUK!" Teriak lisa heboh.
Rose nyipitin matanya berusaha ngeliat siapa cowok yg hoodienya samaan sama dia. Sampe akhirnya cowok itu nengok kearah rose.
"Nah dia itu namanya—"
Mata rose membulat.
"—jung jaehyun"
Note;
Hai guys! :>
Aku kembali lagi dgn ff jaerose, hehe, jujur ini udh ditulis 5 bulan lalu dan nganggur di draft, jd baru2 ini aku selesain dan jadi deh! Buru2 aku publish, hehe.
Btw, aku kebanyakan ke publish cerita gak sih?
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐞𝐝𝐞 𝐫𝐚𝐬𝐚❜🌿
أدب الهواة𝐑𝐨𝐬𝐞 𝐱 𝐉𝐚𝐞𝐡𝐲𝐮𝐧 ❝Terlalu asik membenci, Jaehyun jadi gr sendiri.❞ 𝘴𝘵𝘢𝘵𝘶𝘴 ━゙𝙘 𝙤 𝙢 𝙥 𝙡 𝙚 𝙩 𝙚 𝙙