10

10.4K 338 94
                                    

"Changmin tunggu' panggil Donghae.

"Donghae segera lacak dan cari tau tentang si Park Siwon itu, si bajingan yang sudah membuat aku hamil, lalu laporkan padaku, cepat' suruhnya kepada Donghae.

Dengan patuh Donghae segera mencari tau keberadaan Park Siwon tanpa bertanya lebih kepada sahabat nya Changmin, karena ia tau jauh di lubuk hatinya, Changmin sedang terluka.
.
.
Sudah berbulan-bulan Changmin mengandung anaknya Siwon, rasanya ingin dia gugurkan, tapi perlahan rasa cinta seorang ibu mulai tumbuh.

Kabar tentang Siwon yang kabur dari rumah dengan istrinya mulai terdengar ditelinganya.

Sampai akhirnya, ketika usia kehamilan 8 bulan , ketuban ia pecah , usia bayinya juga belum cukup bulan/ prematur , sehingga dokter memutuskan untuk operasi Caesar karena jika dibiarkan akan berakibat fatal. Sehingga menimbulkan bekas luka panjang diperutnya.

Changmin dengan bantuan dokter huang selalu memantau kondisi bayinya , seperti Kebutuhan nutrisi bayinya. Bayi prematur/ belum cukup bulan biasanya membutuhkan lebih banyak nutrisi agar bisa tumbuh sehat seperti bayi lainnya. Selain itu, ada pula beberapa masalah medis yang berisiko dialami bayi prematur/tidak cukup bulan, yaitu:
Masalah pernapasan, sehingga mungkin memerlukan pemberian oksigen melalui alat bantu napas, Masalah pelekatan puting dan menelan saat menyusui, Apnea tidur atau jeda bernapas ketika tidur. Hal ini dapat mengganggu detak jantung bayi, sehingga bayi jadi tampak kebiruan, Risiko terkena infeksi.

.
.
.

Beberapa hari kemudian, kabar tentang meninggal nya Siwon dan istrinya mulai terdengar. Janin  dalam kandungan Sooyoung tidak tertolong, sehingga diam-diam dia menitipkan bayinya untuk diberikan kepada adiknya Sooyoung dengan bantuan dokter Huang.

"Sakit memang, ia harus dipisahkan oleh darah dagingnya, namun wajah bayi itu selalu terbayang akan wajah si bajingan Park itu'

"Maafkan eomma sayang, jika bukan kamu anaknya sibajingan itu, eomma akan dengan senang hati membesarkan mu' ucapnya sedih sambil mengelus tanda lahir di dekat ketiak kanannya.

"Dok ,setelah bayi ini mendapatkan pengasuh yang baru, aku ingin segera lakukan operasi transgender sebagai pria secepatnya' pintanya .

"Tapi ibu Changmin , operasi ini memiliki banyak resiko yang tinggi. Risiko ini terjadi terhadap wanita yang berganti kelamin ke pria. Risiko akan lebih tinggi jika wanita yang berubah menjadi pria melakukan perbaikan penis baru.Resiko ini dianggap tinggi karena operasi memiliki banyak tahap yang berbeda. Serta tingginya tingkat kesulitan yang ditemui dalam operasi seperti ini,,,bla,,,bla,,,

"Cukup Dok, laksanakan apa yang saya perintahkan, saya siap menghadapi resikonya'ucap Changmin tegas.

"Donghae yang mendengar keputusan Changmin hanya bisa menghebuskan nafasnya pasrah, tanda sifat keras kepala nya tidak bisa diubah.

"Baiklah aku mengerti' ucap dokter Huang .

Dan akhirnya setelah menyerahkan anaknya pada pengasuh baru nya/ tak lain adalah adiknya Sooyoung, beberapa bulan kemudian ia melakukan operasi transgender laki laki dengan segala resikonya.

~~~
.
.
.

Kalau engkau menangis,
Ibundamu yang meneteskan air mata
Dan Tuhan yang akan mengusapnya

Kalau engkau bersedih,
Ibundamu yang kesakitan
Dan Tuhan yang menyiapkan hiburan-hiburan

Menangislah banyak-banyak untuk Ibundamu
Dan jangan bikin satu kalipun untuk membuat Tuhan
naik pitam kepada hidupmu

.
.
.

Kicauan burung membuat mata bulatnya terbuka . Matanya mengerjap dengan gemasnya. Hal pertama yang ia lihat adalah wajah cantik eommanya yang sedang tertidur pulas. Tangannya mulai membelai wajah cantiknya. Namun perlahan gerakannya terhenti ketika ada sisa air mata diwajah cantik eommanya.

MY MOTHER, I LOVE YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang