Semanis Kopi #4

639 132 32
                                    

"Lo ga nganter gua sampe rumah gitu?" Tanya Juna ke Nana waktu cewek itu berhentiin mobilnya di depan halte..

Halte dimana dulu mereka sering nunggu angkot sewaktu SD..

"Kenapa sih pengecut banget jadi cowok.. kan elu minggat sendiri.. masa pulangnya sama gua. Aneh."

Juna nyunggingin senyum. "Kan ntar biar gampang bikin alesannya."

"Mau ngeles apa lagi sih sama om Kun? Lo ga kasian gitu sama beliau? Bandel banget jadi anak."

"Ya ngeles kalau ditanya bokap kenapa udah pulang kan gua tinggal jawab. Udah dapet calon istri makanya pulang. Kaya Papi gitu. Gimana? Ngeles gua udah sempurna kan?"

Dengan serta merta Nana noyor kepala Juna dengan keras sampe kepala cowok itu kena kaca pintu mobil punya Nana.

"Anjiir sakit woy."

Nana nyebik. "Lemah amat jadi cowok gitu aja sakit."

"Astaga."

"Hehe. Udah sana turun lo.. gua mau pulang terus bayar utang tidur."

Juna ngangguk.

Ngambil tasnya di jok belakang.. abis itu ngusrak poni Nana yang bikin cewek itu protes. "Ati ati sayang."

"Sayang pala lo."

"Hahahaha. Nanti malem siap siap gua jemput jam setengah 8 gaboleh nolak."

Abis itu Juna nutup pintu mobil Nana..

Nana ngedecak.. terus gumam pelan. "Sorry Jun.. maybe lain kali." Terus ngelajuin mobilnya.. ninggalin cowok yang terus nyunggingin senyum kearah kepergian Nana.

☕☕☕

Setelah masukin mobilnya ke garasi.. Nana ngelirik jam ditangannya sekilas.. "Tumben banget dirumah nih mobil."

"Biiiikk.."

Teriak Nana sambil jalan masuk kerumah.

Dia bener bener capek.. dan pengen ceper cepet tidur..

Cuma dia butuh ngelihat bibiknya dulu sebelum itu.

"Mbak kok baru pulang?"

Nana ngangguk. Terus lari meluk sang bibik.. "Bik aku capek.. temenin sampe aku tidur ya?"

"Nggak makan dulu mbak? Atau mau bibik bikinin jus?"

Nana geleng. "Aku capek banget bik.. mana kata Chanda banyak tugas lagi.. duh pusing aku bik.. makanya mau tidur dulu abis itu ntar baru deh mikir." Nana ngoceh sambil nyeret bibiknya masuk kelift.

"Ibang dirumah bik?"

"Ada mbak. Barusan juga pulangnya."

"Mabok nggak?"

Bibiknya geleng. "Nggak mbak.. tapi mas Ibang kayanya lagi seneng."

Nana noleh ke sang bibik dengan raut yang keheranan. "Seneng?"

"Iya mbak.. daritadi nyanyi nyanyi melulu."

Nana malah nyebik. "Lah emang kalau nyanyi kudu seneng dulu bik?"

"Ya iya lah mbak. Kan biasanya mas Ibang cuma diem sambil senyam senyum aja.. nah kalau sekarang ada nyanyinya juga."

Semanis KopiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang