Gua gatau gimana rasanya jadi anak tunggal.. atau punya kakak.. atau punya ade.. gua gapernah nganggep Nana tuh ade atau orang yang lebih muda dibanding gua.. jelas itu ga mungkin karena kami lahir dengan jarak hanya beberapa detik.. dan kalau menurut gua itu gabisa dijadiin alesan gua harus manggil dia ade.. atau dia harus manggil gua kakak.
Kita tuh lebih ke layaknya sahabat dibanding saudara..
Meskipun sering berantem.. tubir.. tapi ya emang gitu adanya kita itu..
"Bang." Si Nana langsung masuk ke kamar gua waktu gua baru aja nyampe rumah..
Gua ada kegiatan himpunan di kampus.. sabtu sabtu gini anjir.. nyampe kamar gua langsung tepar ini..
Terus si Nana gatau shopping kemana aja seharian tadi sama nyokap..
"Hm?"
"Lu capek gak?" Tanyanya sambil mainin boneka ditempat tidur gua.. terus dipukul pukulin ke punggung gua..
"Mau kemana?" Udah bisa ditebak kalau si Nana nanya gitu pasti minta dianterin kemana atau minta ditemenin kemana gitu.
"Chanda sakit tauk."
Tu kan.. dia pasti ngajakin nengokin Chanchan. "Iya siapa sih yang gatau."
Nana ketawa. "Hehe.. temen lo lebay ya kemarin?"
"Lebai gimana?"
"Ya itu pake sok sokan nanya nanya gimana keadaan Chanda segala."
Ni anak puasa puasa ngajak ghibah aja anjir.
"Puasa na. Gasah ghibahin orang."
"Gua engga.. yee. Tapi gua kzl sama Mark asli.. dari sma ngeselin orangnya."
"Bodo amat udah ah balik kamar lo sana."
Nana malah masi ngoceh soal Mark..
"Gamau.. etau gak sih bang.. si Mark juga udah putus sama ceweknya.. itu si nenek lampir muka polos.. anjir mampus."
"Kalau ada setan ngajakin ghibah gitu biar ga batal gua responnya harus gimana na?"
Nana mendelik. Terus nyubit pinggang gua kenceng banget.. "AAAAAKKH!! SAKIT BEGO!"
Nana ketawa kenceng. "Mampus lo.. udah ngomong kasar.. udah batal.. minum sana."
"Udah lah na.. masalah yang lalu mah lupain napa.. heran gua.."
"Dih maaf ini anda ngomongin apaan sih?"
"Halah gasah sok pura pura lupa.. pernah naksir si Mark kan lo? Nguber uber Mark disekolah.. giliran dia jadian sama anak baru terus galau!!"
Nana diem.. abis itu senyum. "Dih maaf ya saya mah langsung move on.. emang anda.. dibutakan sama muka polosnya nenek lampir gingsul itu."
Anjir..
Kena skak gua.
"Itu dulu.. semuanya udah kelar."
"Halah kelar apaan.. sekarang dia udah putus tuh sama Mark.. gamau deketin lagi?"
"Lu kaya ga kenal gua aja sih. Gada dikamus gua makan punya temen.. makan bekas temen.. atau makan calon punya temen."
Nana ketawa lagi. "Lu tu terlalu baik bang.. sampe gua kesel sendiri. Sekali kali jahat napa sih? Ngalah mulu." Pinter juga ni anak ngomporin..
Tapi bener sih.. gua emang lebih milih zona nyaman, cuma lebih susah nyari temen dibanding nyari musuh mah.. makanya sekalinya gua punya temen.. ya gimanapun caranya bakalan gua jaga dan pertahanin.
"Udah gasah dibahas. Kita sama sama punya masalalu yang sama.. jadi cukup tahu aja.. jadi sekarang atau ntar jenguk chanchan nya??"
Nana ngangguk. "Apa karena kita kembar ya Bang.. sampe masalah cinta aja kita samaan nasib nya?"
"Iyain."
Nana terus ketawa. "Tapi gua bener bener udah move on bang.. lo jangan khawatir lagi.. gua bener bener udah lupa sejak beberapa tahun yang lalu, lo tahu kan.. sekarang gua uda ada cowok.. dan cowok yang sekarang ini bukan sekedar tempat pelarian gua doang.. gua bener bener udah sayang sama dia."
Bener..
Gua tau kok Na kalau lo bener bener udah sayang sama bang Yuta
Gua jiga bersyukur lo udah dapet cowok yang bisa sayang sama lo apa adanya elo.. bisa jagain lo..
"Makanya.. baik baik sama bang Yuta."
Nana ngangguk. "Tapi lo jan ngeledekin dia mulu kalau lagi main kesini."
"Ya abisan dia kalau ngomong belibet anjir."
Nana roll eye. "Ngaca dong ibang ku sayang.. coba lo ke Jepang sana.. bisa gak ngomong sama orang sana. Sok sok an."
"Iya iya udah ah buruan kalau mau jenguk chanchan.. ntar keburu buka."
Nana ngangguk.. terus bangun.. "Buka diluar ae sekalian bang.. Mama tadi pergi sama Papa katanya mereka diundang bukber gitu sama bapak walikota."
"Lah.."
Nana senyum. "Iya iya gua temenin.. biasanya siapa sih yang nemenin lu buka sama sahur kalau gak gua?"
Iya juga sih... "Tapi kan mumpung Mama dirumah Na."
"Gasah manja.. gasah lembek jadi cowok ya."
...
KAMU SEDANG MEMBACA
Semanis Kopi
RandomBagi kita, kopi lebih terasa manis... [Spin-off "ANJIRLAH"] . . #start20april2019