Namanya Min Yoongi, biasanya dipanggil Yoonie. Itu dia sendiri yang minta. Umurnya 26 tahun sebentar lagi. Dia kakak ku. Anak laki laki nomor 2. Ada yang spesial dengan dirinya. Yah, dia kakak tersayang ku setelah kak jim dan phi tae.
Kebetulan saudara ku laki laki semua dan hanya aku yang anak perempuan satu satunya dikeluarga ini. Aku Min Cindy. Anak ke 7 dan punya 1 adek laki laki dan dia anak terbontot.
Kak yoongi, pernah menjadi orang yang paling ku benci. Sangat. Aku selalu menghindarinya. Selalu marah padanya, terutama saat mama, kakak juga adek ku terlalu memperhatikannya. Yah, ada rasa cemburu. Aku juga ingin diperhatikan sama seperti kak yoongi. Secara aku merasa aku anak perempuan satu satunya dikeluarga ini. Tapi apa, tidak pernah sekalipun aku merasa spesial di mata mereka.
Aku kesal. Aku marah. Aku benci kak yoongi. Benci banget. Apa apa selalu kak yoongi. Yang dicari duluan selalu kak yoongi. Mama kalo nelpon pasti yang ditanya kak yoongi. Aku? Mana pernah kecuali mereka ingat.
Sebenarnya aku ini anak kandung mereka bukan sih? Aku kaya g dianggap banget disini. Fix. Aku. Benci. Kak. Yoongi.
Kalo kalian tanya dimana orang tua ku. Mereka ada, cuma jarang dirumah. Mereka selalu bepergian mengelola bisnis papa yang banyak cabangnya kaya pembuluh darah. Tapi g sebanyak itu juga sih, cuma ya banyak aja. Sampe mereka itu bakal pulang tercepat setahun sekali atau waktu perayaan hari besar atau pas ulang tahun kak yongi doank. Atau g kalo papa bener bener punya waktu luang. Itu pun g lama, kurang dari 4hari mereka dirumah. Dan terlama pernah 5tahun tanpa pulang sama sekali waktu bontot umurnya masih 2tahun.
Sesibuk itu sampe mereka jarang banget pulang. Aku tau mereka bekerja keras demi kebahagiaan anak anaknya dan tak ingin kekurangan apapun. Tapi itu aja g cukup menurutku. Hadirnya mama papa ditengah tengah keluarga itulah arti kebahagiaan buat ku sebenarnya.
Aku tuh masih sekolah. Kelas 3 SMA sedang si bontot kookie alias min jungkook masih kelas 1 SMA. Sedangkan abang yang lain masih kuliah kecuali Aa jin si anak sulung. Dia udah kerja, punya usaha sendiri. Kafe. Dan usaha a' jin bisa dibilang sukses untuk seorang pria berusia 27 tahun dan udah mapan.
**********
Siang ini hari yang sumpah ngeselin banget. Udah tadi pagi dihukum gegara telat datang sekarang pulang nya juga telat. Phi tae terlambat jemput. Astaga ini udah hampir 1 jam aku nunggu disekolah.
Katanya 15 menit lagi, mana? Ini udah lewat 40 menit dari jam pulang sekolah. Sumpah tau dia bakal lama gini mending tadi aku minta antar kookie si anak bontot pulang kerumah sebelum dia kerja kelompok dirumah temannya.
Ini pasti kak yoongi bikin ulah lagi dirumah. Dia tuh selalu begitu. Setiap siapapun yang jemput aku pulang sekolah, selalu aja ngeribetin pengen ikut. Nyusahin tau.
Dengan perut yang udah kelaparan akhirnya phi tae datang juga. Dan benar dugaan ku, kak yoongi juga ikut. Ngapain coba dia ngikut segala sih.
"adek, ayo masuk" panggil phi tae dari dalam mobil.
"iss ngapain sih kak yoon ikut ikut segala! G bisa apa diam tenang dirumah?" omelku begitu dekat dimobil.
Kak yoongi turun dari mobil, dia menyuruh ku untuk duduk didepan.
"apa?!" tanya ku kasar begitu dia turun dari mobil.
"a.adek duduk didepan. Y.yoonie duduk belakang. Adek mau ya"
"g! Gosah! Sana balik duduk. Aku dibelakang aja!"
"adek g boleh kasar gitu sama kakanya" tegur phi tae pelan.
"kesal adek phi"
"iya phi tau. Yoonie, ayo masuk biar adek duduk dibelakang"
"tapi yoonie maunya adek didepan tae"
KAMU SEDANG MEMBACA
My Autism Brother
RandomG pintar bikin summary Langsung baca aja yaaa Brothership Start : 09112019 End : ?