Divorce

1.4K 148 20
                                    

Seulgi memakai masker dan jaket bulunya saat keluar dari mobil mewah warna hitam. Ia dan sepupunya yang bernama kang minhyuk berjanji akan bertemu di salah satu kafe di gangnam, tak jauh dari rumah seulgi hanya lima kilometer.

Siapakah sebenarnya kang minhyuk ini? Kang minhyuk adalah sepupu seulgi sekaligus dokter yang memiliki banyak istri, kebanyakan istrinya adalah seseorang yang ia tolong di pinggir jalan. Tapi minhyuk ini kerap dijuluki psikopat untuk binatang-binatang karena sering ketahuan tega membunuh anjing peliharaan tetangga dan jika ditanya apa motifnya, dia hanya bilang, 'Melihat darah yang mengalir adalah hobiku.'

Terbayang kan bagaimana cerdasnya minhyuk karena punya banyak akal untuk mengumpulkan berbagai informasi. Dimanapun dan kapanpun ia akan selalu mengingat untuk mendapatkan uang dari orang lain, dalam arti lain minhyuk bukan hanya mata-mata untuk seulgi tapi untuk orang penting lainnya.

"Mengapa kau mengajakku untuk bertemu disini? Kita bisa bertemu di restoran depan sana." seulgi menunjuk ke arah restoran.

"Alasanku sederhana, irene bekerja disana. Apa kau mau diusir karena membuat heboh? Oh aku baru saja membeli kopi kafein disana, rasanya sangat enak hahaha..."

"Awas saja kalau kau berani macam-macam dengan irene. Biarkanlah bebas, dia temanku saat sekolah dulu." kata seulgi

"Oh iya? Kalau begitu suaminya sungguh beruntung mendapat istri cantik seperti dia, kulitnya sangat putih. Bagaimana kalau aku melukai sedikit saja kulitnya? Pasti warnanya akan sangat kontras, merah dan putih hmmm..."

"Kau gila! Jangan pernah berani menyentuhnya! Kau akan habis ditanganku!" seulgi mencengkram kerah baju minhyuk.

Minhyuk tersenyum licik. "Setidaknya suaminya hebat, mampu untuk membuat yeoja kurus seperti itu hamil. Coba lihat dirimu ini."

"Dia hanya pernah berhubungan denganku!" teriak seulgi pada minhyuk.

"Oh oh oh hmm jadi seperti itu ceritanya. Kau yang menghamilinya? Kau ini ternyata... Berengsek sekali ya kang seulgi, kau sudah berani berselingkuh. Ternyata hanya wajahmu saja yang polos, kelakuan seperti kucing kampung."

Trap! Seulgi terjebak dalam pancingan kang minhyuk, pintar sekali ia memancing amarah dan pengakuan seulgi. Tangan seulgi melemah setelah mendengar kata-kata hamil, itu artinya tugasnya akan bertambah satu lagi.

"Jadi dia benar-benar hamil?" tanya seulgi dengan mata berkaca-kaca.

"Untuk apa aku berbohong." jawabnya sembari menyeruput americano yang hangat.

......

Kebetulan ini adalah hari minggu jadi irene dan lami pergi ke taman untuk jualan es lilin. Ramai anak dan keluarga yang bersantai menikmati akhir pekan dengan piknik bersama. Plat nomor kendaraan dengan tulisan banyak daerah di korea sedang berkumpul di seoul.

Irene teringat saat dulu appanya masih berbisnis, dia sering sekali pergi ke taman untuk piknik. Tapi semua itu berubah saat bisnis appanya bangkrut karena krisis moneter, keluarganya terpencar-pencar hingga kakaknya memilih bunuh diri. Sejak itu irene ke seoul dan orangtuanya punya banyak hutang, ya itulah hidup. Satu pelajaran yang selalu ditanamkan appanya adalah jangan menjadi manusia yang gelap uang.

Dan banyak yang bertanya-tanya kenapa irene punya wajah yang begitu cantik, kulitnya bagus padahal ia hanyalah rakyat kalangan bawah. Dulu eomma irene adalah yeoja paling cantik di daegu, anak orang kaya yang juga punya seorang ibu bangsawan. Dari itulah kemudian lahir irene dan kakak perempuannya yang bernama seolhyun.

"Unnie, esnya laku banyak. Banyak anak-anak yang suka, lihatlah uang kita banyak sekali." kata lami yang menghitung uang mereka.

"Baiklah, seperti biasa kita bagi dua. Aku juga ingin menabung sedikit-sedikit..."

BETWEEN US [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang