13 - lagi

553 101 6
                                    

beberapa hari berlalu, wildan masih gamau masuk kuliah. terlalu takut.

soal joan sama bastian, seperti yang dikatakan yordan. mereka dibawa ke pihak polisi.

dimas? sedang dikantin kampus sendirian sambil ngelamun.

"loh dimas? kuliah disini juga?"

'bangsaaaat ketemu lagi' batinnya dimas.

"iya, sen. lo pindah univ kesini?"

sena ngangguk, "papa ada tugas dinas, aku disuruh ngikut"

setelah itu, sena duduk didepannya. dimas dari tadi ngebatin terus. bukan apa apa, dirinya tuh sedang tidak dalam sitkon yang baik.

"gue ada kelas. duluan, sen" dimas ngacir.

"kamu belom berubah ya, dim?" monolog sena liat kepergian dimas yang buru buru.

yang katanya ada kelas, bah ya boonglah. dimas ngambil kelas pagi jadi ya waktunya pulang.

rencana diotak dimas sih besok maunya gak kuliah dulu. stres mikirin kondisinya wildan belom sembuh juga. dengan kata lain doi khawatir.

walau sesekali wildan ngelontarin candaan tapi dimas tuh kek masih ngejaga kesehatannya doi banget. gaboleh ini itu intinya.

"wil? wildan? wildan??" panggil dimas waktu apart sepi hening.

panik. dimas panik, dipikirannya tuh udah yang aneh aneh.

"kenapa, dim?"

dimas yang sedang panik langsung meluk wildan, "lo kemana? gapapa kan lo? ada yang luka?"

"gue abis dari kamar mandi. elo kenapa sih?"

"kalo dipanggil tuh nyaut, bikin orang khawatir ae" kata dimas sinis.

"dih udah nyaut juga, lagian gue tuh lagi di kamar mandi." bales wildan jalan ke dapur dan ambil susu coklat kesukaannya.

"terus si yordan mana?"

"kan dia juga ada kelas, pradana."

"kok gak ngasih tau gue?"

wildan agaknya mulai kesel, doi ngebuang napas kasar dan naroh kotak susu ke kulkas setelah dituang ke gelas dengan penuh. gitulah ya.

"kan udah dikasih tau sama yordan, astaga! kesel juga gue!"

dimas menggaruk tengkuknya, "ehe lupa, sori"

"tua sih. ish apelnya kok abis!?"

"lah mana gue-"

ditengah percakapan mereka, ada yang mencet bel. dimas sama wildan emang otaknya rada lemot jadi liat liatan dulu. terus rebutan gamau buka pintu.

"elo aja sih, gue lagi sakit ngertiin dong!"

oke, dimas ngalah dan jalan ke arah pintu.

"ngapain kesini, sen?"

"kamu seapart sama wildan?" tanya sena balik.

"iya. ada urusan apa ya?"

"gue mau ngejenguk wildan"

"loh atas dasar apa?"

"katanya wildan abis-"

dimas makin hari jadi makin curiga sama sena, tau dari mana cobak. dimas yakin kok yang tau cuman bian, wahyu, yordan, wildan, bastian, joan, dan dirinya sendiri.

gamungkin juga kalo bian nyebar rumor sampe sena.

"masuk aja dulu"

"siapa, dim?"

wildan sempet ngebatin waktu liat sena, oh mantannya dimas itu ya?

"sena. mau ngejenguk lo katanya"

"emang gue sakit apa?"

"sakit jiwa"

temen (younseok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang