Ki Agus Bagaskara Sulaiman. Awalnya gue manggil dia Bagas tapi setelah kenal Iqro dan Tejo gue merasa tidak adil kalo cuma dia yang nggak gue bikinin nama budak. Akhirnya gue panggil dia Baskoro.
Gue memang adil dan bijaksana.
Rumahnya sebelah rumah gue, jadi udah kenal dari kita sama-sama belum bisa ngomong dan cuma bisa ngiler doang. Kamarnya sebrang-sebrangan sama kamar gue. Dari jaman SD sampe SMP sering kita jadiin arena ninja warior karena seru dan menantang bisa lompat-lompat antar balkon. Sampe akhirnya suatu hari Baskoro kepeleset terus jatoh ke lantai satu.
Ngeliat Baskoro jatoh begitu gue cuma langsung teriak-teriak kesetanan sambil nangis kejer. Gue inget waktu itu gue takut banget Baskoro bakal meninggal terus jadi setan. Gue takut dia bakal gentayangan di kamar gue.
Untungnya Baskoro nggak mati, walaupun sempet koma beberapa hari Baskoro nggak jadi setan. Untungnya lagi muka Baskoro nggak berubah jadi uka uka kayak yang gue takutin. Cuma ada codet kecil di pipinya yang kalo dari jauh gabakal keliatan.
Setelah kejadian itu gue gaberani ngajak Baskoro main Ninja Warior lagi. Gue jadi lebih suka ngajak dia tawuran soalnya dia lumayan bisa diandalkan. Baskoro emang kurus kecil dan kerempeng tapi dia nggak cemen kayak Iqro. Dia lumayan jago tapi nggak sejago gue.
Ibaratnya dia itu Katara.
Sejago-jagonya Katara dia tetep aja bukan Aang yang jadi Avatar karena Avatarnya adalah gue.
Baskoro anaknya tengil, sering cari masalah sama guru Fisika waktu SMP. Pernah dilempar magnet segede buku tulis saking empetnya itu guru sama Baskoro. Tapi karena itu juga gue paling sering ngajak Baskoro buat merealisasikan program-program kerja gue.
Kayak waktu gue ngajak dia ngelemparin masjid sekolah pake petasan waktu lagi pada solat jumat, atau waktu kita ganti semua hyperlink materi presentasi pengisi acara ESQ pake video bokep, atau waktu kita gantungin sepatu anak-anak cewek yang lagi keputrian di pohon sekitar sekolah.
Baskoro akan selalu skuy dan asik buat diajak jailin orang.
Nggak kayak Iqro, cuih cemen.
Hehe tapi Umi baik, I love you Umi.Balik lagi ke Baskoro,
Untuk urusan percintaan Baskoro adalah fakboi level 3. Lebih expert di atas Iqro dan Tejo. Padahal Baskoro nggak pernah pacaran.
Baskoro itu tipe-tipe yang bakal sering banget jailin satu cewek sampe cewenya baper mampus tapi besoknya jalan depan itu orang kayak nggak pernah kenal. Kadang suka tiba-tiba chat intensif sama cewe terus rajin kasih hadiah tapi nanti tiba-tiba ngilang bodoamat. Cewek-cewek cuma dia gantungin kayak umbul-umbul 17an. Nggak ada yang pernah dipacarin, dibikin baper doang tapi level bapernya sampe baper mampus gaboleh nggak.
Makanya Baskoro lebih brengsek.
Tapi gue gapeduli sih.
Yang penting dia nggak main Ninja Warior lagi aja gue udah seneng.
Banyak yang bilang Baskoro tuh Dilan banget. Tapi buat gue dia itu Dilanda bencana. Otaknya miring 165 derajat, kelakuannya minus. Sering minum jasjus dicampur susu real good, biar kuat tapi segar katanya.
Baskoro juga suka tiba-tiba salto sendiri di tengah lapangan, kadang nyanyi lagu wajib nasional pake gaya seriosa (yang tentu saja fals) di koridor sekolah, kadang tidur di atas lemari buku di perpus tapi gabisa turun. Intinya Baskoro sama dengan malu-maluin.
Masuk SMA Baskoro jadi aneh. Bukan karena dia jadi nggak fakboi lagi atau jadi penyembah kucing. Tapi karena tiba-tiba Baskoro udah nggak cungkring lagi.
Aneh banget itu orang jadi otot semua sebadan-badan. Gue dan Tejo curiga dia ikut padepokan Ade Rai. Bikin gue rada geli takut dia tiba-tiba shirtess terus goyang-goyangin tete pake tenaga dalem.
Setelah gue telusuri ternyata dia beneran ikut padepokan, padepokan taekwondo.
Iya tau disebutnya bukan padepokan harusnya tapi gue maunya nyebut padepokan apalo?
Baskoro juga lumayan pinter, masih kalah pinter sama gue tapi jauh lebih pinter dari Tejo. Sering jadi saingan gue buat maju olimpiade matematika sebagai perwakilan sekolah yang ujung-ujungnya pasti dia yang ngalah pindah ke fisika.
Walaupun dari tadi gue cerita kayak gue sahabatan banget sama Baskoro, aslinya kita tidak seakur itu. Gue sering banget berantem sama Baskoro. Paling sering gara-gara rebutan nugget dinosaurus. Padahal itu bekel gue, tapi Baskoro suka kurang ajar main ambil nugget dino padahal ada nugget huruf.
Emang di antara Tejo, Iqro, dan Baskoro cuma Baskoro yang paling ngelunjak.
Begitu masuk kuliah Baskoro makin banyak penggemar, makin banyak yang deketin juga dari mulai yang cantik sampe yang ganteng.
Makin banyak juga yang jadi korban php. Kadang suka kasian ngeliat korban-korbannya Baskoro yang kurang terberdayakan. Pengen gue bikinin UKM atau sekte sekalian biar mereka ada kerjaan selain galauin ini jelmaan undur-undur. Tapi mereka malah musuhin gue jadi yaudah gue biarin aja sambil mampus-mampusin.
Temenan sama Baskoro juga bikin gue sadar, dapet musuh tuh gampang banget ternyata.
Tinggal temenan aja sama Baskoro.
YOU ARE READING
Faris
ChickLitFaris isn't your typical female friend Because she isn't your friend, You're her servant. "kata Faris gue cocok jadi budak, gapapa hehe" -Tejo "budak tuh yang ada culanya kan?" -Baskoro *cuma ketawa* -Iqro