5.

88 9 0
                                    

Hayoo siapa yang kemarin nonton Dreamies di indo?! Galau banget aku cuma bisa nonton di tv😭

Tapi gak papa, siapa tau suatu saat nanti kita bisa nonton ok?!

Salam ketek nana!!

Salam ketek nana!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


🐰🐾🐶

- Nata POV -

Hari ini emang bikin capek banget. Tau ajalah, sebagai pelajar pasti tugas banyak banget. Apalagi tadi, mimpi apa gua di anterin sama si Dika? Dan bahkan gua satu perumahan sama dia! Gua heran selama ini gua kemana aja. Masa iya gak tau kalo kita satu perumahan?

Gua masuk ke dalam rumah dengan wajah yang lesu. Gak boong, gua emang lagi capek dan gak vit hari ini, tapi berkat nasi goreng seafood tadi mood gua jadi ningkat.

Gua liat di ruang tengah ada Kak Ola yang lagi nonton TV. Gua samperin dia dan langsung banting badan di sofa tempat dia duduk.

"Kemana aja sih lo? Kok baru pulang?" Tanya Kak Ola sambil natap gua melotot. Buset, barongsai?

"Gak kemana-mana, cuma dibarengin pulang aja tadi sama temen." Gua gak liat kearahnya sama sekali, gua cuma fokus ke tv dan ngehela nafas panjang.

"Siapa temen lo? Berani-beraninya gak ijin gua dulu." Kak Ola ngedengus kecil dan nada bicaranya yang ngerengek alay.

"Dika," Tiba - tiba mata Kak Ola melotot gak percaya, "Tadi gua di barengin Dika, dia juga mau minta maaf sama lo, kak. Karna gak bilang - bilang dulu sama lo."

"ANJIR! Dia kan adkel yang ganteng itu! Dikelas gua lagi rame tuh sama dua kenbar itu!" Teriaknya, gua cuma mutar bola mata males. "Kok bisa lo bareng dia? Emang searah?"

"Bahkan kita satu perumahan."

"HAH?! DEMI APA LO?!"

Gua ngangguk tanda "iya". Kak Ola aja kaget apalagi gua? Sejak kapan kita satu perumahan?

"Udah ah, gua mau ke kamar dulu." Gua beranjak pergi dari ruang tengah ke kamar gua sendiri. Gua mau istirahat terus aja rasanya, badan gua serasa remuk begini nder, gak kuat.

Sesampainya di kamar, gua beneran rebahan tanpa ganti seragam, gak rapiin sepatu ataupun tas. Gua males semales-malesnya. Akhirnya gua cuma scroll-scroll yang udah jadi kebiasaan gua kalo lagi gabut.

Tapi tiba-tiba, ada yang ngechat gua, mana nomornya gak ada namanya lagi.

Tidak Dikenal

P
P for punten.
Sis
Beb

Siapa sih ini?
  Tukang sumbangan?

Read.

Tukang dagang.
Dagang cinta.

Ini Dito, gimana tugasnya? Yang kelompokan itu.

Kirain siapa.
Duh, jangan ingetin gua
tentang tugas deh ya, pusing.

Read.

Kenapa sih galak amat?
Udah makan?

Dih, ngapain juga nanyain gini? batin Nata.

Udah, kenapa lu tanya?

Read.

Nanya aja, yaudah,
malem.

Hm.

Sent.


Males banget ladenin orang modelan Dito yang nyebelinnya seantero.

🐰🐾🐶

Sekolah hari ini bawaan gua banyak banget, soalnya udah olahraga, gua juga ada tugas presentasi, mana tugasnya di laptop gua lagi. Makanya gua bawa laptop hari ini, terus gua juga bawa buku-buku tambahan lainnya. Gak bisa bayangin kan seberapa ribetnya gua berangkat sekolah?

Gua jalan di lorong sekolah sambil nenteng beberapa tas dan meluk buku. Tangan gua otomatis penuh sih kalo gini, tas di tangan kanan, buku di tangan kiri. Pas gua lagi ribet-ribetnya benerin posisi, tiba-tiba ada yang ngehadang gua di depan, heran, siapa sih yang berani ganggu gua waktu lagi ribet?

"Banyak banget ya bawannya? Mau saya bantu?" Kata orang itu, dan gua berani taruhan, ini pasti Dika.

Bener kan. Sama si Dito pula.

"Gak perlu, gua— eh aku bisa kok." Gua hampir lupa permintaan dia waktu itu.

"Saya bantuin bawa tasnya aja deh, boleh ya? Daripada jatoh?"

"Yaudah nih, bantuin sampe kelas ya?"

"Siap bos." Katanya kegirangan. Dika bawain tas kecil gua yang berisi laptop. Gua lanjut jalan, tapi keburu dicegat sama Dito.

"Sini, gua bawain bukunya, pasti berat kan?" katanya sambil nyerahin tangannya biar gua kasih buku gua.

"Gak usah, gua bisa kalo yang ini."

Gak ngerti lagi deh, gua ngalah aja kalo gini. Enak, serasa dikawal dua prajurit.

Sesampainya di kelas, gua berterimakasih sama mereka berdua yang mau bantuin gua. Serisih-risihnya gua sama mereka, tapi kalo mau repot gini gua juga harus berterima kasih.

"Makasih ya, Dika, Dito." Kata gua sambil ngeliatin mereka gantian.

"Sama-sama, saya kekelas dulu ya? Gak perlu ada bantuan lagi kan nih?" itu si Dika.

"Gak ada kok, ini udah beres semua. Aku juga udah free, jadi gak masalah kalo mau ke kelas." Gua senyum ke arahnya.

"Ok. Dit, gua duluan ya."

Mereka keliatan kembar banget asli, gua gak bisa bedain perbedaan mukanya, cuma beda rambutnya doang. Gua lagi beres-beresin barang gua tadi, tapi tiba-tiba ada yang ngomong asing di telinga gua,

"Aku juga mau kok, bantuin kamu, Nat."

Itu Dito, kesamber apa dia aku - kamuan?

"Apa sih dit, geli."

Andai lo tau aja ya guys, pipi gua merah.

🐰🐾🐶

Guys, author sedang berpikir tentang alur yang bagus dan bikin melty, apa ya! Pokoknya jangan lupa vote ya huhu, cinta deh sama kalian!

Nation.


YOU OR YOU? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang