4.

122 10 0
                                    

Lanjut ya? Tolong vote juga dong...

🐰🐾🐶

Bell waktu pulang sekolah udah bunyi, gua cepet - cepet beresin buku dan langsung keluar kelas. Gua salim sama guru di depan kelas dan langsung jalan menuju gerbang sekolah. Kenapa gua buru - buru? Soalnya gua takut Kak Ola ngomel - ngomel karna udah nungguin gua, walaupun cuma telat 2 menit.

Oh iya, Kak Ola itu kakak perempuan gua. Dia satu sekolah sama gua tapi kita gak pernah ketemu secara sengaja, lagian gua gak nyariin juga, bisa bebas deh gua di sekolah.

"Woy, Nat!" Sorak seseorang yang ada di belakang gua. Gua cepet - cepet nengok ke belakang, ternyata itu si cebong Rendi, ngapain dia?

"Ada apa, Ren? Gua mau pulang."

"Kamu pulang sama siapa?"

"Gua pulang sama Kak Ola, kenapa?"

"Kak Ola?" Tanyanya bingung, oh iya. Dia kan gak kenal.

"Ck, kakak gua, kakak tingkat lo juga."

"Oh- Itu si Dika mau barengin kamu katanya, kamu cancel aja deh sama Kak Ola." Mata gua membulat gak percaya.

Demi apa? Buat apa? Apa apa nih? Batin gua.

"Hah? Barengin gua? Gak usahlah, gua udah ada Kak Ola ini." kata gua acuh, lagian ngapain sih si Dika mau barengin? Aneh sifatnya.

"Ah, ya pokoknya kamu turutin aja deh, bantu aku kenapa! Aku males kalo harus disuruh-suruh dia lagi buat maksa kamu!" Emang seberapa nyereminnya sih Dika? Tapi mumpung gua berbaik hati karena ngeliat mika Rendi kaya bangku lipet gitu, kasian.

Gua ngangguk pelan, "Yaudah, ini beneran kan gak ada niatan lain?" Gua takut aja kan ternyata gua disuruh ngebabu di rumahnya.

"Ya gak lah. Udah, aku panggilin dulu Dikanya." Dia balik ke arah kelas, pasti Dika masih nungguin jawaban, kenapa gak dia aja yang tanya langsung ke gua?

Sementara itu, gua ambil HP di saku gua dan buka pesan. Gua takut kalo gak ngabarin Kak Ola bisa-bisa gua dicincang di rumah.

Kak Olaah

P
Kak
Gua pulang duluan
ya. Sama temen gua.

Sent.


Gua beralih dari pesan ke Instagram. Gua asik scroll - scroll tentang makanan, beuh. Laper gua.

"Yuk." Gua denger ada yang ngomong, cuman gua lagi konsen scroll sambil ngiler sampe gak sadar.

"Hm?" Gua gumam kecil, masih fokus sama makanan-makanan ini.

"Hey," Gua masih gak konsen, gua laper, bodo amat. "Jadi pulang gak?" Tiba-tiba orang itu nyubit pipi gua agak kenceng. Sialan.

"Sakit, anji-!" Umpatan gua terpotong waktu sadar, ternyata yang ngomong sama gua daritadi itu Dika. Gak masalah sih gua ngumpat, cuman tatapan dia gak ngenakin aja.

"Sstt, mulutnya," Dia mukul pelan bibir gua, sementara gua cuma bisa melongo.

"Laper ya? Mau makan dulu gak?" katanya sambil jalan di samping gua, gua cuma diem ngangguk.

"Boleh, gua emang laper." Kata gua cuek, salah sendiri nyubit - nyubit pipi gua yang gak berdosa. Gua emang gak noleh ke mukanya, cuman dari ekor mata gua bisa liat dia ngangguk - ngangguk.

YOU OR YOU? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang