16.

105 6 0
                                    


🐰🐾🐶

"Mamaaa, kaus kaki Nata manaaa?" Teriak Nata dari depan kamarnya dan berjalan ke arah dapur tempat mamanya memasak.

"Loh kemarin kan adek udah ambil dari jemuran langsung kan?" Mama Yuna juga ikut teriak karna jaraknya yang termasuk jauh.

"Tapi kemarin kan Mama rapihin kamar aku maaa..." Nata merengek gak mau disalahin.

"Mama gak liat kaus kaki kamu, adek. Makanya jangan HP terus setiap hari." Mama Yuna matiin kompornya dan langsung bergegas ke kamar Nata buat ngecek dimana kaus kakinya.

"Apaan sih ma, HP gak berdosa disalahin mulu." Bibir Nata mengerucut lucu.

Mama Yuna nyariin kaus kaki Nata sementara Nata cuma diam di belakang Mama Yuna, anak laknat emang.

"Nih, nih, ini apa kalo bukan kaus kaki?" Mama Yuna mengangkat satu gulungan kaus kaki Nata yang hilang tad.

"Makanya kalo nyari itu yang bener, lagian kamu sendiri yang naruh kaus kaki ke atas meja belajar."

Nata menggaruk kepalanya heran, "Perasaan tadi gak ada, Ma. Lagian ini yang semalem mau aku makan, aku kira ini apel ternyata kaus kaki, pantesan apek. Gara-gara mati lampu sih!"

"Kok mati lampu yang disalahin, kamu tuh kebanyakan HP jadi gak fokus." Mama Yuna kembali keluar dari kamar Nata.

Lama-lama gua masukin HP ini ke panti asuhan, kasian dia disalahin terus sama Mama, Batin Nata.

"Cepetan ke ruang makan terus sarapan, bentar lagi udah siang." Nata tak menjawab, dia fokus siapin tasnya dan bergegas keluar kamar.

"Papa kapan pulang?" Nata terkejut saat melihat Papanya sudah ada di meja makan.

Papa Siwon—papanya Nata—memang jarang pulang karena kerjaan dia yang butuh mondar-mandir ke luar kota. Tapi hari ini Nata bersyukur papanya bisa pulang karna Nata sendiri rindu.

"Papa gak ada jadwal ke luar kota, dek. Jadi papa pulang, kamu pasti kangen papa kan? Sini peluk papa dulu." Papa Siwon merentangkan tangannya yang berarti meminta pelukan.

Nata yang kangennya udah gak bisa ditampung langsung samperin Papa Siwon dan meluk papanya. Nata selalu manja ke papanya, apalagi lagi kangen-kangenan kaya gini.

"Papa bakalan seminggu tinggal dirumah. Papa ambil cuti nih, buat kalian."

"Yesss!" Nata jingkrak-jingkrak kesenengan karna akhirnya dia bisa manja sama papanya lagi, gak peduli umur dia berapa yang penting dia kangen papanya.

Nata duduk di samping Kak Ola menghadap mama dan papanya dan mereka melanjutkan makan.

"Kak Ola gimana sekolahnya?" Tanya papa ke Kak Ola setelah mereka semua selesai makan.

"Baik dong, Pa. Aku gak pernah lengah buat belajar!" Kata Kak Ola sombong.

"Udah punya pacar tuh pa!" Kata Nata yang bikin Kak Ola melotot kesal.

"Ih adek apaan sih!" Kak Ola mukul lengan Nata yang dibales ejekan dari Nata.

"Udah udah, gapapa kali dek kalo Kak Ola udah punya pacar. Kak Ola kan udah gede, kasian kalo jomblo terus keliatan gak laku. Yang penting Kak Ola belajarnya jangan sampe menurun ya, Kak?" Papa Siwon tersenyum lembut ke Kak Ola.

Kak Ola cuma ngangguk dan ngacungin jempol, setelah itu dia ejek si Nata lagi yang bikin Mama Yuna ketawa.

Anakku mana bisa akur, batin Mama Yuna.

"Kalo adek gimana nih? Udah punya pacar belum?" Tanya Papa Siwon.

Sementara Nata cuma diam gugup, bingung mau jawab apa.

YOU OR YOU? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang