"We all take different paths in life, but no matter where we go, we take a little of each other everywhere." – Tim McGraw
----------
Gika.
Gue bangun dan langsung disuguhi pemandangan yang selalu bikin gue senyum.
Gue nyium lembut kening Senna dan pipi Sean.
Gue ngantuk banget atau gimana ya? Gue gak tau kapan Sean bangun dan minta pindah tidur di dada Senna.
Tapi emang sampai udah setahun pun Sean tetep mau kayak gitu.
Kayaknya harus mulai dikurangin sih, karena Sean makin berat, gue takut Senna kenapa-kenapa kalau terus ditimpa Sean berjam-jam gini.
Oh ya, hari ini temen-temennya Senna mau ke rumah. Dan kayaknya Keira juga dateng bareng Tara. Jadi gue semangat banget dan langsung turun dari tempat tidur.
Nanti pasti Senna kesel karena gue pergi dari tempat tidur gak minta dia gendong.
Yaudah, lah.
Lagi pula, gue yakin Senna itu setiap hari pasti capek banget.
Jarang banget dia punya rencana datengin satu kantor doang dan bener-bener terlaksana. Pasti ada aja yang harus dia kerjain di dua kantor lainnya.
Ditambah Senna gak mau kalau sampai gak ngurusin Sean. Sempet gue hampir marah karena Senna nimang-nimang Sean sambil ngantuk dan dia hampir jatuh.
Ditambah lagi ya itu, Senna juga pengen ada waktu ngobrol-ngobrol sama gue berdua. Walaupun sering akhirnya gue dan dia berakhir dibalik selimut tanpa kain apapun, tapi Senna emang serius pengen selalu ngajak gue ngobrol soal kegiatan kita berdua seharian itu.
Kadang malah salah satu diantara kita ketiduran duluan.
Pernah tuh Senna nawarin pake pembantu di rumah, katanya buat beres-beres aja kalau gue gak mau ngurus Sean pake campur tangan orang lain. Tapi gue tetep gak mau.
Gue mau rumah itu jadi tempat yang privat buat gue dan Senna. Lagian gak nyambung sih, yang capek kerja kan dia, bukan gue.
Dipikir-pikir, mungkin gue kayak gini karena ajaran di rumah juga.
Kata Ayah dulu, Bunda emang gak pernah terima tamu di rumah. Selain karena temen Bunda itu-itu aja, katanya Bunda emang selalu ngunci pintu rumah karena Bunda tinggal sendirian.
Gue inget banget Ayah sambil ketawa bilang kalau Bunda bukain pintu cuma buat orang-orang spesial, salah satunya Ayah.
Emang sampai sekarang pun Ayah sama Bunda masih gitu. Lengket banget. Mungkin karena dulu Ayah sama Bunda pisahnya lama sebelum akhirnya balikan lagi.
Gue waktu itu diceritain gimana menderitanya Ayah sama Bunda waktu jauhan, itu salah satu alasan kenapa gue semangat kerja sambil nungguin kabar dimana Senna selama dua tahun.
Karena cerita Ayah sama Bunda.
Karena gue yakin, Ayah sama Bunda yang kepisah jauh aja bisa bareng lagi. Dari situ gue juga yakin, gue bisa ngejar Senna.
Udah, udah. Kenapa gue jadi tiba-tiba flashback sih.
Terus gue ngelamun. Gue mending ngapain dulu ya?
Gue liat jam, masih jam enam. Senna paling cepet kalau gak ke kantor bangun jam tujuh. Sean seenak hati aja bangunnya. Temen-temen Senna kesini katanya siang.
Oke.
Gue beres-beres rumah sejam. Beresin apapun yang bisa diberesin terutama nyapu dan ngepel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Segika
Fanfiction(Series #3 - Bonus dari Cerchio) Tentang Mami Gika dan Papi Senna. [Cerita belum direvisi sejak tahun 2019]