"I am so thankful to be your wife, for I have a husband that is so caring and loving." – Unknown.
----------
Yang paling kerasa berubah setelah Senna nikah sama Gika sebenernya satu. Banyak deh. Cuma Senna pengen cerita satu.
Setiap acara sama Eyang Kakung, sekarang Senna gak bisa berangkat sesuka hati bahkan ngaret. Kadang dulu tuh Senna suka bolos dan ujung-ujungnya diteror Ale juga Kak Stephanie yang emang paling bawel sama dia sampai akhirnya dia muncul di hadapan Eyang terus kupingnya dijewer kesel.
Semenjak nikah sama Gika, cewek itu selalu excited sama acara gathering ini. Karena Gika lahir dan tumbuh sama keluarga besar dan kakek-nenek yang seru, Gika selalu suka hal-hal yang berbau acara keluarga. Apalagi semenjak tau Eyangnya Senna tuh orangnya asik banget dan masih berjiwa muda. Gika selalu semangat.
Ditambah setelah punya Sean, Senna makin gak bisa mageran buat dateng ke acara Eyang. Gika selalu nyiapin keperluan mereka dari malemnya dan ngajak berangkat pagi buta. Biasanya paling telat jam lima pagi Gika udah bangunin Senna dan udah nyiapin baju, terus Senna sambil ngantuk harus tetep mandi dan siap-siap.
Terus mereka berangkat diem-diem sambil bawa Sean yang masih tidur.
Kenapa sih berangkat pagi?
Kata Gika—yang belajar dari Bunda, kalau berangkat terlalu siang pas matahari udah panas itu kasian Sean. Walaupun di mobil pakai AC, kadang kan panasnya Jakarta bisa menembus jendela mobil. Nanti Sean gak nyaman di jalan.
Terus kalau berangkat pagi buta gini, mereka santai bisa berhenti di rest area seenaknya. Buat buang air lah atau buat ganti popok Sean, kadang berhenti nyari sarapan dan bikin sarapan Sean juga bisa.
Kalau udah siang? Duh, udah kejebak macet, panas, pokoknya gak banget deh buat bayi gendut kayak Sean yang gak banyak maunya.
----------
Gika.
Setiap bepergian ke luar kota, gue selalu duduk di depan sama Senna dan Sean tidur di car seat di jok belakang. Kalau dia nangis, gue manjat langsung tanpa keluar mobil dan balik ke jok belakang. Tapi kalau bepergian dari pagi buta, jelas gue selalu duduk di belakang bareng Sean. Nemenin aja karena jalanan masih gelap.
"Gi?"
"Kenapa?"
"Kok bau ya?"
Gue diem dan memfokuskan diri gue buat nyium keadaan di sekeliling kita. Dari tadi gue sebenernya sibuk bales chat dari Keira dan Alisha soalnya kita nanti mau ketemuan—tapi belum tau kapan.
Terus gue senyum. Soalnya ada yang senyumin gue dari tadi.
"Rest area masih jauh ya, Sen?"
Senna gak jawab sampai akhirnya dia nemu petunjuk kilometer dan menggeleng. "Gak juga sih. Ada yang pupip pagi-pagi ya?"
Gue ketawa sambil ngangguk walaupun mungkin Senna gak akan liat gue. "Iya nih. Ternyata dari tadi gue diliatin sambil disenyumin. Ada yang ngasih kode."
Senna ikut ketawa setelah itu dia mendengus. "Bau banget sekarang. Udah kayak pupnya aki-aki."
"Elo kebauan, Sen?"
Senna ngangguk.
"Apalagi gue yang duduk sebelahan!"
Terus kita berdua ketawa, ngebiarin Sean di car seatnya kebingungan kenapa dia bukannya dibersihin tapi malah diketawain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Segika
Fanfiction(Series #3 - Bonus dari Cerchio) Tentang Mami Gika dan Papi Senna. [Cerita belum direvisi sejak tahun 2019]