Perjalanan yang cukup panjang dan menguras tenaga, akhirnya kita bisa sedikit istirahat sembari pasang pasang tenda dan nyiapin yang lainnya. Tapi ternyata salah satu dari kita ada yang peka sama hal-hal bikin bulu kuduk merinding, pas diatas sih kita semua ga ngerasain apa-apa kaya ya udah biasa aja gitu kecuali si satu anak ini. Ternyata ini anak pas mulai jalan udah adem panas dan di jalan dia liat cuma dia berusaha tetep tenang dan santai walaupun ada takut-takutnya. Kami semua paham di gunung pasti hal-hal semacam itu memnag banyak tapi sebisa mungkin kita menjaga mulai dari tingkah laku dan omongan insyaallah gapapa, intinya selalu sopan dan jaga etika di manapun tempatnya mau tempat yang udah sering kita datengin atau tempat yang baru aja kita datengin. Sembari istirahat tadi dia tetep bantu-bantu dan ga ada cerita apapun ke kita semua, kenapa? ya biar kita semua yang takut juga sih :D tapi memang hal kaya gini jarang banget bakal kita ceritain diatas, pasti setelah turun dan kita sampai di BC atau sampai dirumah baru bakal kita ceritain.
Dari awal kita memang udah kurang logistik, tapi sekurang kurangnya logistik kita kalo bisa ngakalin gimana caranya bisa cukup untuk kebutuhan kita semua insyaallah aman. Gelap berasa cepet kalo di gunung nih, tiba-tiba udah malem aja. Semuanya tanpa terkecuali perutnya udah ga karuan rasanya pengen diisi. Jiwa jiwa kreatif kita muncul dengan sendirinya dong akhirnya, kita berkreasi sejadi-jadinya pake bahan makanan yang kita punya. Daftar menu malam ini nasi, sarden di campur ama kol goreng mentega dan ga ketinggalan mie rebus. Nasi yang aku suka sekali dong karna bisa matang sempurnya (matang sempurna di gunung tu intinya ga keras dan layak makan) kalo nasi setengah mateng duh merasa gagal kami semua mengisi perut kami :D nih yang bikin kami selamat sayur kol (sayur dapet dari ibu basecamp dikasih cuma cuma ya ampun rejeki emang ga kemana). Oh iya lagi-lagi cerita mulu logistik kurang, ini beneran sih ga bawa gula ga bawa garem, tapi Tuhan kasih kami barang diskonan di alpamart lumayan kan dapet diskonan mentega, jadi kami bisa masak tanpa garam tapi bisa dapet asin dari mentega diskonan yang cuma 5 rebuan. Ternyata kol digoreng make mentega tu rasanya enak, asin sempurna. Kalo Mie rebus ya kaya setengah mateng gitu sih, ga tau ya masak mie diatas gunung itu hasilnya beda, mienya kaya cuma kerendem air panas padahal itu kita masak diatas api loh. karna masak juga butuh waktu makannya kita jadi 2 kloter deh makannya. Tapi gapapa asal semua makan tukang masak pada senang.
Akhirnya semua selesai, ini ni waktunya kita siap-siap buat merebahkan badan yang mulai protes karna udah dingin pegel-pegel juga iya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gunung Lawu kala November 2018
RandomPertengahan bulan November 2018 yang menjadi saksi antara hidup dan mati kami. Ketika setiap langkah, tiada henti hati ini mengucap syukur kepada sang pencipta. Pengalaman sekali seumur hidup yang tidak akan pernah terlupakan, semoga tidak akan terj...