6 #Sabtu, 17 November 2018 Mulai Pendakian

102 6 0
                                    

Star jalan mulai jam 09.30, ya dibanding perjalanan sebelumnya ini kita termasuk santai, kenapa? karna biasnya kita mulai star jam 8an. Tapi kli ini kita bener-bener keblinger santainya ampe jam 09.30 baru mulai star jalan.

Perjalanan kita cukup menyenankan kali ini, mulai dari personil yang rame dan juga rusuh. Rusuh? iya mulai dari tingkah ampe omongan pada ga ada yang beres -_- buat kalian yang pernah muncak atau bahkan sering pasti tau hal yang bikin nagih dan selalu bikin kangen. Apa sih? itu loh becandaan ampe tingkah polah yang bikin kangen mulu, ahhhh susah jelasinnya gimana rasa nagihnya.

Dari mulai langkah pertama kita amat sangat menikmati perjalanan yang cukup menguras nasi telor yang ada di lambung kita. Kali ini penyemangat perjalan kita ada si uyun ama si oyib mereka berdua emang cocok buat kita jadiin penyemangat karna mereka selalu semangat buat ngocehnya :D diatara kami mereka selalu kita jadiin bahan biar suasana makin panas dan ga berasa capeknya dikit (padahal capeknya berasa banget wak asli lah).

Pos 1 lewat.

Pos 2 lewat.

Nah akhirnya kita nyampe ni di pos 3 mulai dari ngisi air, istirahat dan shalat. Pos 3 lumayan rame pendaki lain yang istirahat dan ngisi air ada juga yang manfaatin airnya buat wudhu dan shalat berjamaah. Setelah kita selesai isi air, shalat dan istirahat akhirnya kita angkat cariel lagi dan mulai jalan lagi.

Setengah perjalanan dari pos 3 ke pos 4 kita break lagi, karna ngeliat waktu yang mulai sore kita coba diskusi sedikit, akhirnya kita putusin buat bagi 2 kelompok. Tapi buat dicatet bagi kelompok begini ada kelebihan dan pasti ada kekurangannya juga yak. Jadi kalau memang di keadaan yang sudah memang perlu bagi kelompok ya mau ga mau harus pinter-pinter susun formasi. kelompok 1 jalan duluan buat pasang tenda di pos 5 dan lainnya nyusul (4 orang depan). Selama bagi keolmpok pun kami ga penah berjarak yang telalu jauh biar sama-sama bisa memantau satu sama lain.

Taraaa, kelompok 1 akhirnya nyampe di pos 5 sekitar jam 5an sore, lega rasanya nyampe di camp grounnya pos 5 disambut kabut ama dingin yang makin nusuk. Langsung cari tempat buat pasang tenda, pasang tenda dan bebenah. Ga lama, selang setengah jam kelompok 2 datang, makin lega karna kita bisa kumpul formasi lengkap lagi.

Jadi estimasi perjalanan santai kita kali ini ya dari jam 9.30 ampe jam 5an sore (silahkan itung dah berapa jam itu).

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Selamat bersua di part berikutnya ya
:)

- Mohon maaf kalo ada kata - kata yang mungkin kurang pas dan kurang berkenan di curhatan Yenni :) -

Gunung Lawu kala November 2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang