Part 1 : Awal Mula

22K 380 8
                                    

Nama gw Randy, sekarang umur gw 24 tahun, kejadian ini bermula ketika nenek gw mau pergi ke Jakarta.

Awalnya gw males ikut nenek ke Jakarta buat ketemu saudaranya di sana, tapi di paksa sama tante gw suruh nemenin aja, "dy temenin nenek kamu ya, nanti kalo di Jakarta kamu k mall aja deh" kata tanteku, beneran tan, Randy boleh ke mall ga ikut acaranya ?, "iya nemenin aja nenek sampai k gedungnya ya, abis itu boleh pergi k mall" kata tanteku lagi. Setelah dipikir pikir ya sudahlah ga rugi juga nemenin nenek gw k Jakarta pada akhirnya gw juga jalan jalan sendiri, lumayan bisa cuci mata di mall.

"Dy, besok pergi jam 7 pagi ya soalnya acaranya jam 10 takut macet jalan tolnya" kata tante gw, "jangan kesiangan ya bangunnya". "Iya iya" kata gw males. "Dy katanya supir yang biasa nganter nenek lagi gak bisa" kata tante gw, "terus gimana? Ga jadi ?" Tanya gw, "jadi kata dia ada kenalannya jadi kenalannya yang bawa mobil, besok hati - hati ya liatin dia, soalnya kita belum kenal" kata tanteku lagi, "iya tan iya" jawab gw males-malesan

Besoknya gw bangun jam setengah 7, mandi, siap - siap buat berangkat, waktu buka pintu gerbang rumah ada 2 orang yang lagi duduk seperti nunggu pemilik rumah bukain pintunya. 2 orang itu berperawakan kurus dan dengan tinggi sekitar 165 cm, yang 1 udah tua sekitar 40 tahunan, yang 1 masih sekitar 25 tahunan. "Hmmm pasti yang tua ini jadi supir penggantinya, soalnya si bapak yang biasa umurnya juga udah berumur pasti temannya juga seumuran dia"pikir gw dalam hati. Pas sadar bahwa pintu nya lagi di buka, ke dua orang tadi langsung menyapa gw. "Permisi mas, perkenalkan nama saya Tono" sembari salaman ke gw, "iya pak saya Randy" kata gw, gw manggil bapak karena emang udah layak di panggil bapak. "Selamat pagi, mas saya Jaka", "Randy" jawab gw singkat.

"Nak, sudah ya bapak pamit dulu", kata pak tono. "Loh yang bawa mobil mas Jaka?" Tanya gw. "Oh iya mas yang bawa mobil anak saya, saya cuman anter dia aja soalnya motornya mau dipakai"kata pak Tono. "Oh ya udah ini mas kunci mobilnya ya, tolong panisin dulu mobilnya, saya mau liat nenek dulu udah siap atau belum" kata gw.

Awalnya gw gak menaruh perhatian sama sekali sama si supir ini.  Seperti hubungan yang normal antara majikan dan supir pada umumnya.

Kita berangkat pukul setengah 8, biasa jam Indonesia, jam ngaret, karena you know lah namanya juga cewek meski udah tua, dandan itu hal yang wajib.

Diperjalanan menuju Jakarta, gw sama dia ga banyak bicara, paling nanya enak nya lewat mana. Ketika di tengah perjalanan nenek gw mulai cerewet katanya bawa mobilnya ga enak. Padahal sih menurut gw enak-enak aja. "Mas, kok bawa mobilnya ga enak ya" kata nenek gw, si mas itu diem aja mungkin ga tau harus ngomong apa, akhirnya gw bilang "gak nek, jalannya yang kurang bagus jadi kaya gini", jawab gw berusaha membela dia. Saat itu kita lewat jalan biasa menuju lemah abang dan masuk di tol Cikarang.

Setelah masuk jalan tol Jakarta - Cikampek di tengah perjalanan nenek gw mulai komplain lagi karena bawa mobilnya si supir pengganti ini kurang nyaman. Gw diem aja karena gw juga capek sebenarnya ngeladenin nenek gw sendiri. Beberapa menit kemudian gw juga mulai ngerasa ga enak dengan mobilnya, bagasi belakang mulai bunyi, tanpa di suruh si mas Jaka ini menepi kan mobilnya ke bahu jalan, di cek lah mobilnya ternyata ban mobil belakang sebelah kanan kempes. Panik lah gw karena baru pertama kali ban mobil kempes di tengah jalan tol. Mas Jaka nanya, "mas Randy ban cadangannya di taruh dmna ya ?" Tanya Jaka. "Bentar mas saya tanya dulu ya" jawab gw, jujur gw ga tau apa-apa soal automotif. Gw wa bapak gw, nanya ban cadangan di taruh dimana. Bapak gw nanya emang kenapa nanyain itu, gw bilang bannya kempes pah, supirnya bisa ganti gak? Bisa kayanya pah, balas gw di wa.

Gw putuskan untuk turun dari mobil, dan bilang kalau ban cadangannya ada di bawah bagasi belakang. Lalu gw liatin si Jaka itu ganti bannya. Setelah semua di cabut ternyata terdapat lubang yang cukup besar di ban itu. "Mas ini mah lubangnya gede terus juga bannya udah mulai gundul" katanya. "Oh" jawab gw singkat. Dia mulai memasang ban yang baru, ketika dia masang ban itu, gw mulai merhatiin dia, "boleh juga nih si Jaka" gumam gw dalam hati, liat otot bicep tangannya di tengah jalan tol yang sedang ganti ban bikin pikiran gw melayang kemana-mana.

 Dia mulai memasang ban yang baru, ketika dia masang ban itu, gw mulai merhatiin dia, "boleh juga nih si Jaka" gumam gw dalam hati, liat otot bicep tangannya di tengah jalan tol yang sedang ganti ban bikin pikiran gw melayang kemana-mana

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ilustrasi ban yang kempes

Setelah selesai dengan mengganti ban, gw bantu sedikit dengan merapihkan kembali alat-alat nya dan ditaruh lagi ke bagasi. Akhirnya kita melanjutkan perjalanan, dengan nenek yang masih bawel bilang "Pantes aja jalannya ga enak kan, ban mobilnya ternyata yang bermasalah" protes nenek gw, gw dan Jaka diem aja dengernya.

Dengan mengandalkan GPS kita melanjutkan perjalanan yang memakan waktu kurang lebih satu setengah jam. Nenek gw masih bawel dengan menyuruh lewat jalan lain, padahal kalo lewat jalan tersebut macet parah. "Udahlah nek ikuti GPS aja, kalo lewat jalan itu macet" jawab gw kesal

Akhirnya kita sampai di rumah kakaknya nenek gw yang ada di daerah Jakarta Barat, di sana gw harus ngobrol basa basi dulu, sebagai rasa sopan gw terhadap yang lebih tua. Acaranya ada di suatu restoran di Jakarta Barat, tapi kita ke rumah kakaknya nenek gw untuk jemput dia dulu. Setelah basa basi sekitar 30 menit, yang mana terasa lama menurut gw, akhirnya kita semua menuju restoran yang di tuju.

Sebelum turun dari restoran gw bilang ke nenek gw, "nek, Randy ga ikut ya ke acaranya", "loh, kenapa?" Tanya nenek gw, "Randy ada kerjaan, mau ketemu orang" jawab gw berbohong, "ketemu orang dimana?" Tanya nenek gw lagi, "di central park" jawab gw, "central park ?" Tanya nenek lagi yang ga tau dimana central park, "itu nek di sebelah taman anggrek" jawab gw, "ohh, taman anggrek" jawab nenek gw, "ya nek Randy pergi dlu ya, orangnya takut udah datang" alesan gw, padahal gw cuman males aja harus ngikutin acara orang tua. Akhirnya gw cabut deh menitipkan nenek gw ke saudara - saudaranya yang lain di restoran itu.

Next Chapter ...

Ini adalah cerita pertama saya
Mohon vote dan komenny untuk menambah semangat saya untuk menulis
Terima kasih

Supir PenggantiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang