(Pic. koleksi pribadi pas Indonesia Open)
Ini adalah hari pertama aku jadi Volunteer.
Setelah berdebat panjang dengan ibukku akupun diijinkan selama sebulan membantu meliput perhelatan Asian Games.Tok..tok
Pintu kamar hotelku diketok oleh seseorang, sepertinya aku tahu siapa orangnya.
Dan benar saja, mas Bima sudah didepan pintu kamar hotelku.
'Siap?' Kata pertama yang diucapkan mas Bima.
'Selamat Pagi' jawabku
Kulihat dia terkekeh
'Pagi Ge, sudah siap dengan tugas pertama?'
'Aye kapten'Setelah itu kamipun menuju ke komplek Stadion Gelora Bung Karno.
Karena sebagian besar Cabang Olahraga (Cabor) diselenggarakan di daerah Senayan ini.
Lalu kamipun melaju ke arah Istora Senayan,
Tunggu dulu, kenapa ke arah Istora? Bukan ke Hall Basketnya?
'Kenapa ke Istora mas?' Tanyaku
'Basket baru akan tanding 2jam lagi, aku mau liput Badminton dulu dan kau bantu aku liput didaerah penonton. Oh iya ini tanda pengenalmu' jelas mas Bima sambil memberikan ID CARD bertulis namaku dan kata MEDIA.
(FYI Badminton diselenggarakan di Istora Senayan, Basket di selenggarakan di Hall Basket Senayan (dulu namanya Hall A Senayan), Bola Voli diselenggaran di Tennis Indoor Senayan).Badminton bukan hal baru untukku ketahui, aku punya beberapa jagoan dari berbagai negara.
Kalau Indonesia aku menjagokan Jojo alias Jonathan Christie di nomor tunggal putra, Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin, dan Fajar/Rian di ganda putra.Sedangkan untuk negara lain aku sangat suka Kento Momota dari Jepang, Chen Long dari China, dan Chou Tien Chen dari Taipei dimana semuanya berada di nomor tunggal Putra.
Kalau untuk tunggal Putri aku suka Rachannok Intanon dari Thailand, Sindhu Pusarla dari India dan Akane Yamaguchi dari Jepang.
Tentu saja aku excited meliput penonton yang tiada hentinya meneriakkan 'Indonesia... Indonesia'
Setelah 1jam mengambil gambar, berlari kesana kemari ditiap section penonton, akhirnya mas Bima memintaku untuk keluar, cari makan kita istirahat.
Dalam perjalanan keluar aku melihat Ahsan/Hendra berjalan ke arah ruang pemain. Dengan sigap aku ambil HP, karena kameraku sudah tidur pulas didalam tas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Athlete [Complete]
FanfictionFotografer dengan Sang Atlet ▪︎foto2 dari google credit to the right owner, thx u 💜▪︎