Pengenalan, Definisi, Dan penjelasan

167 15 0
                                    

HALLO! Nama saya Yosep , aku suka dengan nama yosep karena nama itu pemberian dari almarhum kakek saya. dan saya hanya ingin membagikan kisah perjuangan saya ketika saya mengalami gangguan kecemasan social sejak saya kecil. Sebelum saya bercerita, saya akan menjelaskan apa itu "gangguan kecemasan social"?. Gangguan kecemasan social biasa disebut dengan Social Anxiety Disorder (dalam bahasa inggris) atau lebih mudah phobia social adalah rasa ketakutan ekstrim dalam situasi sosial atau yang melibatkan performa tertentu, terutama situasi yang sama sekali asing, atau pengidap merasa diawasi atau dievaluasi oleh orang lain. Dasar dari gangguan kecemasan social atau fobia social adalah ketakutan akan diamati, dinilai oleh mata publik, atau memalukan diri sendiri didepan umum. Pengidap akan berpikir orang lain akan ngejudge hal-hal buruk tentang diri sang pengidap. Fobia social adalah satu jenis dari fobia kompleks. Tipe fobia ini memiliki dampak yang merusak, hingga melumpuhkan, pada kehidupan seseorang yang memilikinya. Gangguan ini dapat mempengaruhi kepercayaan diri dan harga diri seseorang, mengganggu hubungan dan kinerja di tempat kerja atau sekolah. Dan itu adalah definisi dari fobia social menuruk wikipedia, tetapi jika secara singkat menurut saya (pengidap langsung) fobia social itu adalah gangguan mental yang membuat diri saya tidak bisa berbicara didepan orang jika dipaksa akan membuat sekujur tubuh merasa bergetar,gelisah,cemas,grogi,dan bahkan bisa membuat diri saya sakit jika tidak bisa ditahan lagi.

PHOBIA SOCIAL (Social Anxiety Disorder)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang