Bugs Bunny - 4

4.8K 439 53
                                    

Jungkook POV
 
  
Hari sabtu aku kembali mengikuti trip belanja kloter pertama. Di dalam bus aku duduk bersama seorang senior kelas tiga yang sibuk membaca buku pelajaran sepanjang perjalanan. Mungkin dua tahun lagi aku juga akan seperti dia, pikirku.

Kami diberi kesempatan berbelanja selama tiga jam di downtown. Aku segera pergi ke mall untuk mencari kotak makan baru dan baju baru. Setelah itu aku berjalan ke supermarket. Melirik jam tangan sekilas, masih ada waktu satu setengah jam lagi bagiku sebelum kembali ke halte.

Aku melihat lebih banyak teman-teman ku di dalam mall, mereka yang mengikuti trip belanja kedua rupanya sudah mulai berdatangan.

Aku berpapasan dengan Kim Taehyung saat akan mengambil keranjang belanja.

"Pagi Jeon Jungkook" sapa kakak tingkatku ramah.

"Selamat pagi Sunbae-nim" ujarku sekilas melihat matanya. Saat ini dia sedang sendirian, tidak bersama teman-temannya seperti biasa.

"Kau baru belanja? Kita masuk bareng saja" usul Taehyung kemudian.

Aku hanya bisa mematuhinya. Aku berjalan bersama nya menyusuri lorong-lorong supermarket dalam diam. Aku baru menyadari bahwa aku merasa nyaman berada di dekat sosok Taehyung.

"Sepertinya kau tidak ada di bus ku. Berarti sudah mau pulang ya?"

"Iya Sunbae-nim. Tadi naik bus kloter pertama."

"Aah, berarti kau se-bus dengan roommate ku. Tadi aku juga mau ikut dia, tapi tidak bisa karena daftar peserta sudah penuh. Jadi aku ikut kloter dua yang masih ada slot."

Aku melirik ke arah belanjaan nya, dapat dipastikan kakak tingkatku ini kesehariannya memasak. Walaupun aku belum hapal seluruh murid di Dorm 2, tapi aku tau Taehyung tinggal di Dorm 1.

Selesai membayar di kasir, aku melangkah keluar gedung hendak menuju halte.

"Jeon Jungkook, hati-hati di jalan. Aku ke arah sana. Annyeong" ujar Taehyung sebelum beranjak ke arah yang berbeda.
 


  

Sore ini aku baru selesai membersihkan kamar, bagian kamar Yoongi juga turut aku rapihkan. Sedangkan orang nya tidak tau ada dimana dan aku juga tidak terlalu peduli.

Melihat sisi dinding nya yang begitu dipenuhi poster, aku juga ingin memasang poster Michael Jordan di dinding ku.

Aku suka basket karena Michael Jordan. Saat aku kecil aku begitu menyukai kelinci. Sebuah film yang benar-benar aku ingat hingga sekarang adalah Space Jam. Dimana Bugs Bunny kartun bertemu dengan sosok Michael Jordan pemain basket di dunia nyata.

Namun karena yang terjadi padaku, aku tidak pernah mencoba bermain basket. Sepertinya jalanku dipermudah, memiliki roommate yang tergabung dalam klub basket. Tetapi tetap saja, hingga sekarang aku belum memiliki keberanian untuk mengutarakan keinginanku.

Aku menghampiri jendela yang terbuka, menyender pada pigura dan menikmati indahnya pemandangan alam terhampar di hadapanku.

Entah berapa lama aku begitu hingga ekor mataku melihat sosok duduk di bawah pohon. Tampaknya ia sedang tenggelam dalam kegiatan menggambarnya. Aku tidak tau itu siapa, hanya terlihat kaki dan bagian belakang buku dari posisiku. Tiba-tiba sosok itu berdiri dan berjalan ke arahku.
  
  
Deg..
  
  
Deg..
  
  
Jantung ku berdegup begitu keras namun sangat lambat. Aku ingin lari bersembunyi ke dalam kamar, tetapi mata yang memandangku dari bawah mengunci tubuhku, seolah-olah aku tersihir menjadi batu. Dia melambai padaku.

"Jeon Jungkook, kau sedang senggang?"

"Iya Sunbae-nim" kupaksakan mulutku menjawab pertanyaannya.

I'm with YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang