#good bay

142 5 0
                                    

5 tahun kemudian

Taehyung pov
Mungkin ini udah 7 tahun gw gak balik kekorea, Akhirnya balik juga. Kangen gw njir.

Bingung sih sebenernya gw mau kemana, karna di indo gw udh gak punya rumah, trus gw belom pesen kamar hotel.

Trus cogan kudu ottokhe?!

Mending gw telfon bang namjoon aja dah, orang yang masih baik sama gw.

"Halo bang"

"Iya halo?"

"Bang lu gak mau jemput gw di bandara nih??"

"Lah lu ada di indo?"

"Iya, makanya jemput gw di bandara"

"Sip sip gw jemput. Tunggu gw"

"Sip, jan lama lama bang"

"Iye"

Tuttt

Untung ada bang namjoon, kalo ngga gw dah jadi gelandangan ini. Tapi gak mungkin kan gw ganteng.

Duh jadi kangen gw sama shanon, dia kabarnya gimana ya? Semoga belom ada yang punya lah, biar bisa gw gebet lagi.
.
.
.
15 menit kemudian

"Lama amat ya tuh bocah?" kemana dah bang namjoon lama amat, emng jauh apa?

Tiba tiba ada mobil di depan gw las kacanya turun ternyata itu jimin. Dia ngapain disini? Mau jemput siapa dia?

"Naek gc" jimin tiba tiba ngomong kek gitu.

"Gw?" kaget gw, bukannya dia benci sama gw karna udh selihkuhin adeknya.

"Siapa lagi? Gc" gak jelas nih bocah.

Yaudah dah, dari pada gw gak ada tumpangan mending ikut.

Kok tetiba jadi awkward ya?

"Pa kabar?" tanya jimin.

"Ah.. Gw? Baik, lu?" tanya gw agak kaku sih, mungkin dah lama gak ngobrol kali ya?

"Baik, mungkin?" jawab jimin.

Lah ini bocah ngapa dah? Kok mungkin? Emng dia knp?

"Hah? Emng lo knp?"

"Tar lu juga tau" ini otak gw yg bego atau jimin yg aneh sih??

Tapi otak gw gak bego, orang gw dah lulus S1

Setelah itu gak ada lagi ngomong.
Trus jimin bawa kerumahnya, masih sama semuanya kayak dulu 7 tahun lalu. Sofa tempat gw pacaran ama shanon.

"Masuk gih kekamar shanon. Lu tau yang mana kamarnya kan?"

Ini jimin kenapa sih? Kok dia nyuruh gw kekamar shanon, emng shanon gak bakal marah? Kan gw mantannya.

"Lah.. En--"

"Udh kesana aja cepetan, trus ambil kertas yang diata meja belajarnya yang warna pink" jelas jimin

Tambah bingung gw. Ini gw mau dikerjain atau gimana sih? Kok gw ngerasa bego banget ya.

"Jim tap--"

"Cepetan"

Yaudah gw naek aja dah keatas, trus gw buka pintunya pelan pelan takut ada apa apanya gitu. Tapi ternyata gak ada. Kosong. Langsung aja gw masuk dan jalan kearah meja belajarnya trus ngambil kertas warna pink.

"Hai tae.
Mungkin lu baca ini waktu kita udh putus bahkan waktu gw udh gak ada"

Apaan dah maksudnya?

"Iya gw udh gak ada didunia ini. Gw udh tenang di alam sana.
Gw nulis surat ini untuk lu, kakak kelas yang paling gw sayang dan cintai.
Pertama tama gw mau bilang makasih atas waktu yang bisa dibilang cukup lama untuk hubunga kita, makasih atas kebahagiaan yang udh lu kasih, dan makasih udh mau nerima gw.
Yang kedua gw mau minta maaf karna udh pergi tanpa pamit ke lu, trus maaf karna udh nyusahin lu.
Dan yang ketiga gw mau berdoa buat lu semoga lu bahagia sama jennie, semoga lu selalu sehat, selalu bahagia hidupnya, selalu senyum kayak dulu waktu kita pacaran. Wkwkwk.

Gw udh pergi untuk selama lamanya tae...
Gw harap lu ikhlasin gw.
Lu harus ikhlas supaya gw tenang.
Gw udh nunggu lu cukup lama buat baca surat ini.
Lu harus tetep jalanin hidup lu yang masih panjang.
Lu masih harus bahagiain ortu lu.
Tetep trus senyum tae...
Dan jangan pernah lupain gw....
I Love You.....
Thank You For Everything

-shanon😻
💖💖

"Gak! Gak! Gak mungkin shanon meninggal"

Gak mungkin shanon meninggal. Gw langsung turun kebawah dan minta penjelasan sama jimin.

"Jim plis bunuh gw! Gw salah! Gw gak pantes hidup! Gara gara gw shanon pergi"

"Gak, shanon gak mau lu meninggal. Dia mau lu bahagia tanpa melupakan dia"

"Anterin gw ke makam shanon, gw mau minta maaf. Gw nyesel"

"Ayok"

Author pov
Akhirnya si taehyung dianterin ke makam shanon sama jimin. Dia nangis disana.
Jimin gak mau nangis lagi, udh cukup dia nangisin shanon selama setahun ini.

"Udh tae, lu harus ikhlas biar adek gw tenang disana"

"Gak jim, seharusnya gw yang ada disitu bukan dia"

Jimin menghela napas kasar.

"Ikhlasin shanon kalo lu mau bikin dia bahagia disana. Dia udh tenang disana, lu gak perlu khawatir. Dan juga lu gak perlu nyalahin diri lu. Gw, shanon, dan yang lainnya udh maafin lu. Sekarang kita pulang. Lu baru pulang dari korea pasti lu capek. Ikhlasin tae..."

"Sorry shanon. Gw gak bakal lupain lu..."

Akhirnya tae sama jimin balik kerumahnya jimin. Tae merasa bersalah banget sama shanon.

"Jim shanon knp bisa pergi"

"Dia sakit, dia sakit kanker paru paru stadium akhir dan yang tau cuma suga, gak ada yang tau selain dia"

"Sejak kapan?"

"Beberapa tahun yang lalu, tahun dimana dia mutusin lu"

"Sorry jim"

"Gpp semuanya udh takdir tuhan, lu tinggal ngejalanin apa yang shanon mau. Lu harus hidup bahagia. Buat dia bahagian disana. Kita sahabat"

PACARAN ❌ KTH [END]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang