Aku janji ra...

101 26 4
                                    

Semalem gua sama Mamah nginep dirumah Hara. Mamah ga nyuruh gua buat pulang, katanya Ayah(Hara) yang nyuruh buat nemenin anak gadisnya itu. Gua dengan senang hati, nerimanya itung itung biar gua bisa jauhin Chaeyeon. Kelakuan gua kemaren... Bangsat kan? Gua punya alasannya sendiri kok, gua merasa dapat tamparan keras setelah denger kabar Bunda udah ga ada, bahkan setelah gua kesini bunda udah di kebumikan. Kalau mikir masalah itu gua ngerasa jadi orang ga berguna banget. Jujur aja gua juga ga sadar atas alasan apa gua bisa ninggalin Hara kemarin. Goblok.

Keadaan Hara, sekarang baik baik aja. Cuma masih sering kecyduk nangis dan jadi pendiem banget. Ditanya cuma geleng, ngangguk doanh. Gua maklumin, Hara satu satunya anak perempuan di keluarga Kang. Gua paham gimana rasanya kehilangan orang tersayang apa lagi itu Ibu.

"Kaka belum bangun?" Minhee dateng nepuk pundak gua. Ga sadar gua nangis, lemah emang. "Gilaa, lo ngapa bang?"

"Maafin gua Min, bego banget emang kemaren gua bener bener kabur dari Hara. Sampe gua telat tau kalo bunda udah ga ada"

Minhee senyum, "pengen bunuh tapi inget dosa. Ga apa apa dah, kali ini masih diterima maafnya. Ga tau gua kalo besok besok lu ngulangin lagi. Bakal benci banget gua sama lo bang. Bangsatnya kaga ilang ilang."

Gua ngehela nafas, ngangguk. Lo aja benci Min sama gua, apa kabar gua? Gua juga benci sama diri gua sendiri.

"Udah gede lu bang, ngotak apa. Kaga capek itu mainin kaka gua mulu? Selirnya jalang lagi. Beruntung aja bang kondisinya lagi ga tepat buat main tonjok tonjokan. Banci lo."

Bughh...

Minhee nonjok tembok disamping gua, setelah itu dia pergi. Kalo misalkan tadi dia nonjok gua beneran, gua ga bakal bales. Gua terima aja. Toh rasa sakitnya ga sebanding sama yang Hara rasain kemarin-sekarang. Kalo luka luar itu masih bisa diobatin, cuma kalo luka hati? Rumit buat dia sembuhin. Apa Hara masih kasih gua kesempatan? Untuk kesekian kalinya? Atau dia milih buat ........

"Hyun, ada temen temen dari sekolah diluar tuh. Bangunin Hara juga ya" kata Ayah, gua ngangguk sebelum ngambil langkah buat naik keatas ngebangunin Hara.

: : :

"Mau makan ga ka?" Tawar Minhee, gua berdiri bersedekap diambang pintu. Ngeliatin mereka yang ngebujuk Hara buat makan.

"Ra, makan yu? Aku bawa makanan, cuma roti sih"

Gua ngerampas, makanan yang baru dikeluarin Sihun dari kantong plastik putih. "Ga usah repot-repot dimarih banyak makanan" gua langsung duduk disamping Hara.

"Makasih Hun, lain kali ga usah bawa apa apa ya. Aku cuma butuh kalian doang" kata Hara, coba suasananya ga gini. Gua udah baku hantam sama Sihun. Bangsat.

"Ga apa apa ra, sekalian ngemil sambil ngobrol biar keisi perutnya" Hara senyum,

Gua liat liat, Hara senyumnya tulus babget ke Sihun, main tatap tatapan. Gua senyum aja, sebenernya siapa pacarnya disini?
Apa selama kemarin gua jauhin Hara, mereka berdua pacaran?.

Hara menghambur kepelukan Somi, gua denger apa yang Somi ucap..

"semua akan baik baik aja, ada gue disini, gue janji bakal maju paling depan kalo ada yang mau nyakitin lo, ga usah ngerasa diri lo ga berguna, jangan ngerasa lo manusia paling menyedihkan dimuka bumi ini Ra. Udah cup cupp ga usah nangis, jelasin baik baik, oke? Ada gue disini."

Itu yang gue denger, selebihnya volumenya lebih kecil. Sebenernya ada apa? Apa yang terjadi setelah gua sama Hara Break?.

Gua natap mereka mereka yang pada natap gua, gua ngehela nafas sebelum angkat bicara.

Moon Hyunbin || You Are My MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang