Perjodohan

2.3K 160 60
                                    

"..... Ya udah, kalau menurut ibu dia baik, ya aku ok aja.."

Hening

Keluarga Kim di buat bungkam dengan jawaban si bungsu.

Ini Taehyung loh yang ngomong. Yang dari kemarin susahnya minta ampun di suruh nikah, sekarang setuju begitu aja dengan ide perjodohan dari keluarganya.

Ralat, tepatnya sang ibu, walaupun semua bagian keluarga menyetujui.

"Yakin dek?" Seokjin sang kakak tertua bertanya memastikan.

"Kamu sadarkan ya?"

"Kamu minum dek?"

"Gak mungkin mabuk kan ya? Kamu gak bisa minum alkohol juga."

Taehyung dibuat jengah dengan sahutan dari keluarganya.

Dia terima, salah. Dia nolak juga salah. Kan Taehyung cape sendiri. Nanti kalau dia tolak lagi, pertanyaan nya kayak kemarin.

"Kenapa nolak dek?"

"Katanya udah dewasa, kok gak mau nikah?"

"Anak ayah bukan gay kan?"

"Inget umur dek. Ibu gak mau pas kamu nikah ibu udah jadi nenek-nenek."

"Kan gak guna punya 'burung' cuma di pake buat buang urine. Kali-kali buang sperma dek biar ada hasil."

Oke yang terakhir abaikan. Itu ucapan Yoongi-sepupunya, yang ikut nimbrung. Menyebalkan memang tapi pria Min itu aset Taehyung satu-satunya.

"Ini aku sadar ya hadirin semuanya. Lagian aku nolak juga percuma kan. Minggu depan pasti rapat meja bundar lagi."

Jawaban Taehyung di sambut haru oleh keluarganya. Ibu dan ayahnya saling berpelukan, Jin langsung mengabari adiknya yang lain yang sedang tugas di luar negri, Yoongi buka situs belanja online dengan pencarian 'obat kuat'. Lebay memang, tapi memang begitu nyatanya.

"Tapi Bu,,," ucap Taehyung menggantung membuat banyak pasang mata mengalihkan kegiatan masing-masing kepada si bungsu.

"Kenapa?" Tanya Sora sang ibu.

"Ibu itu hanya tadi  Bae ada marga ada nama gak."

Sora mengangkat sebelah alisnya kurang mengerti ucapan Taehyung. Bukan hanya sora, tapi yang lain juga sama. Sama-sama bingung.

Yoongi menghela nafas sebelum membuka mulut.

"Dia bertanya nama calonnya. Bibi hanya mengatakan marganya saja dari tadi." Translate Yoongi lalu mendapat sahutan 'ahh' dari yang lain.

"Ohh itu. Kamu pasti kenal, dia artis dari agensi kakakmu. Dia juga pernah menjadi model untuk perusahaanmu."

Taehyung mengerutkan alisnya.

"Artis? Model perusahaan? Bae?"

"Iya." Jawab Sora senang. Artis loh, model juga, pasti cantik. Siapa yang akan menolak.

Taehyung terdiam cukup lama, entah apa yang dipikirkan nya, yang pasti diamnya dia membuat yang lain merasa was-was.

Artis ya?

Pasti terkenal kan ya?

Dia ikut terkenal juga pasti ya?

Setelah cukup lama bermain dengan pikirannya, Taehyung buka suara.













"Itu bisa gak diganti sama yang biasa?"

Yoongi dan Jin tertawa lepas mendengar ucapan Taehyung. Dikira barang ganti sama yang biasa.

***

Semuanya bisa dibilang berjalan lancar. Sekalipun diawal pembahasan tidak terlihat serius, tapi perjodohan itu berlanjut.

Keluarga Kim mengambil kesempatan untuk mempercepat acara pernikahan karena takut anaknya berubah pikiran.

Bukan karena apa, di umurnya yang menginjak 27 akhir tahun ini, Taehyung belum pernah sekalipun memiliki hubungan atau terlihat dekat dengan wanita. Itu membuat kedua orangtuanya cemas. Sekalipun sudah berpuluh-puluh kali sang anak bilang kalau dia straight.

Lain lagi ceritanya dengan pihak wanita. Bae Sarang dibuat pusing dengan anak tertuanya, Bae Irene yang bisa di bilang bucin dengan kekasihnya yang sudah berbulan-bulan tidak ada kabar.

Umurnya sudah 31 tahun dan dia wanita. Sarang merasa kasihan dengan anak gadisnya yang lain karena harus menunda pernikahan karena menunggu sang kakak.

"Pokoknya tidak ada penolakan."

Tegas Sarang sesaat setelah menyampaikan kalau pihak keluarga Kim menerima perjodohan itu.

Tidak ada solusi lain selain menerima. Irene juga sudah memikirkan nya, umurnya sudah terlalu tua walaupun umur segitu dibilang wajar belum menikah karena dia seorang artis.

Lagi pula melihat profil calon suaminya, dia rasa tak ada ruginya jika dia pertimbangkan.

Iya lah, siapa yang tidak kenal Kim Taehyung. Anak dari pasangan Kim Dojin dan Min Sora, pemilik perusahaan arsitektur yang cukup terkenal.

Kakak pertamanya adalah pemilik agensi tempat dia bernaung, Jinhit entertainment.

Kakak keduanya adalah Kim Namjoon, direktur utama di perusahaan ayahnya sekaligus penerus perusahaan.

Kim Taehyung sendiri memiliki perusahaan Game, VCSoft yang tahun lalu mengalami perkembangan sangat pesat berkat games andalannya yaitu Ace Force.

Kalau masalah visual jangan diragukan. Keluarga Kim itu turunan visual, mulai dari ayah dan ibunya begitu pula ketiga anak laki-lakinya.

Yah sebanding dengan keluarga Bae.

Intinya kedua pihak sudah menerima walaupun ada sedikit ragu di hati dari kedua calon pengantin.

Tinggal menghitung hari sampai ke hari pernikahan tiba. Segala persiapan sudah sangat matang. Undangan sudah di sebar walaupun masih menyisakan tanda tanya besar karena mereka hanya menyantumkan nama marga tanpa nama depan.

Bae & Kim

Semua orang di buat penasaran.

Kalau dari pihak keluarga Kim orang bisa menebak karena yang tersisa memang tinggal si bungsu yang belum menikah. Tapi dari keluarga Bae, orang banyak berspekulasi kalau itu Bae Irene ada juga yang mengatakan kalau itu Bae Yoobin.

Banyak berita dimana-mana tapi tidak dari kedua pihak yang mau buka mulut. Lebih tepatnya dari pihak keluarga Bae. Ibunya takut kalau dia pasang nama Irene, mantan anaknya takut tiba-tiba muncul dan menggagalkan pernikahan.

Walaupun itu tidak berpengaruh sama sekali karena nyatanya.......











TBC.....


Aku kembali dengan cerita baru....

Semoga suka... 🥰🥰🥰🥰

Face of Love Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang