Selalu saja, Sebuah kata dasar lalu di beri imbuhan Ke- dan -an ini akan hadirkan sebuah pertanyaan yang selalu terbesit dalam benak kita, menjadi sebuah kata berimbuhan yang memiliki arti mendalam, yang membuat setiap insan down ketika bertemunya, teruntuk siapapun dan kapanpun itu selalu saja hadir tanpa diminta.
Ke-gagal-an yang selalu hadir dalam diri setiap manusia, tidak pernah memandang usia, waktu, jabatan, remaja atau dewasa, dan lain sebagainya.
Dari kecil kita sudah pernah merasakan ke-gagal-an apapun itu bentuknya. Ketika remaja pun ke-gagal-an lainnya mampir dalam hidup kita, Ketika rasa cinta yang gagal untuk kita dapatkan.
Menginjak dewasa dan memasuki dunia perkuliahan, ke-gagal-an hadir kembali dalam hidup ini. Ketika sebuah impian diterima di universitas terfavorit ditolak secara mentah mentah oleh pihak kampus, adalah suatu hal yang membutuhkan waktu tidak sebentar untuk menerima semua kenyataannya.
Namun, menginjak usia yang semakin tua dan umur yang setiap tahun terus bertambah. Setiap ke-gagal-an yang mampir dan singgah sudah mampu untuk kita dilewati.
Kegagalan mengajarkan kita untuk semakin dewasa, mengajarkan arti sabar dalam berjuang. Selama kita hidup, kegagalan akan terus datang menghampiri kita, kegagalan adalah bukti bahwa kita pernah berjuang. Kegagalan juga adalah bukti kesuksessan kita di masa yang akan datang.
Kita tidak diciptakan untuk gagal melainkan kita diciptakan untuk berjuang, makanya tidak ada bunga yang tumbuh mekar indah pada waktu yang sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Quotes Senja💛
RomanceTeruntuk wanita penggangum segala hal💛 @pipitandarstaapriani