"Cie anak mamah udah SMA, cepet cepet bawa cewek kerumah ya Ar, biar tetangga ga ngira kamu homo lagi." ujar bunda sambil benerin dasi gue.
"Astaga mah, kan aku udah bilang—" belom aja gue nyelesein ngomong si curut satu udah nyamber aja.
"Yailah bang, lu mah tampang keren tapi bawa cewek aja ga bisa. Cemen lu!" Dytha Nasatria, adik semata wayang gue yang paling nyebelin tapi gue sayang banget sama dia.
"Kampret lu! Masi bocah udah sosoan." bales gue sambil mulai makan sarapan yang udah disiapin mamah.
"Mahhh abang mulai toxic tuhh!" yee si bocah malah ngadu kan taik.
"Abang ngajarin yang bener sama adeknya." mamah berceramah ria sambil nyiapin susu coklat kesukaan gue.
"Lah sejak kapan aku punya adik mah? Bukannya aku anak tunggal? Terus kata mamah kan si Dyta anak pung—awss sakit bego" umpat gue kesel karna si Dyta auto nonjok gue dari belakang, emang dasarnya adek laknat ya.
—Arlan—
Hari pertama gue masuk di SMA ga buruk buruk amat, tapi ga baik baik amat juga si. Soalnya tadi gue abis dikerjaain abis-abisan sama kakel songong. Padahal cuma gara gara tali sepatu gue lepas aja gue langsung disuruh lari lari lapangan sambil triak 'gue orang bodoh karena tidak menaati peraturan' konyol kan?
Tapi itu semua tertupi pas kedua mata gue nangkep sama sama anak mos kayak gue yang lagi di panggang abis abisan sama kakel juga. Cewek. Tampangnya biasa aja, tapi gatau kenapa gue nyaman ngeliatin dia mulu. Rasanya adem gitu. Pengen banget kenalan tapi kayaknya takdir belom bolehin deh. Banyak banget halangannya sampe gue mulai lupa sama dia. Dan tiba tiba aja dia ngilang, kayak pindah sekolah tapi gatau juga. Hufttt.
—Agustus 2018.
"Ar si Cintya nyariin lo tuh." gue tetep asik sama ponsel gue, iye gue lagi maen ml hehe.
"Heh kutil anoa! Lu denger gua ga sih?!" dih si Rifky gabisa santuy eilah, di kacangin dikit aje langsung sensi cem emak emak kosan.
"Dengerlah lu kira gue si Bolot apa? Kuping gue masih berfungsi dengan baik ye monmangap."
"Semerdeka lu lah njing, emosi lama lama gue deket sama lu."
"Lah emang kapan gue nyuruh lu deket deket gue?"
Skakmat buat Rifky. Lagian sih orang lagi enak enak maen game malah diganggu, mamam tuh skakmat dari gue. Bwahaha.
Ehiya tadi kan katanya si Cintya nyariin gue? Ngapain lagi dah? Gue lagi ga mood ketemu die lagi, tapi ntar dianya ngambek terus marahan eh ntar ujung ujungnya ngancem putus dasar cewek!
Perlu kalian ketahui, sekarang gue udah kelas sebelas. Dan cewek di tahun lalu yang gue ceritain itu udah ilang, bener bener kayak ketelen bumi. Bomatlah sama tu cewek, toh sekarang udah ada Cintya yang tulus sama gue?
Karna gue gamau bikin Cintya nunggu lama gue langsung cabut dari kelas terus otw ketempat biasanya si Cintya.
Ruang musik. Cintya suka nyanyi, gue anak band. Jadi cocok ga? Cocok lah ya. Apalagi gue sama Cintya sering diikutin lomba lomba sama pihak sekolah. Dan karena lomba lomba itulah gue sama Cintya jadi deket terus pacaran deh.
Gue kenal Cintya juga ga lama lama amat, sekitar 3 mingguan kali ya? Terus karena gue udah nyaman + sayang sama dia yaudin gue tembak tuh si Cintya di kuburan eh kaga maksudnya di lapangan. Gue sengaja nembak dia di tengah banyak orang, biar orang orang tau kalo Cintya cuma punya Arlan seorang! Ga ada yang lain! Jadi bisa kalian simpulin sendirilah seberapa besar rasa sayang gue ke Cintya.
"Sayanggg" bertepatan gue masuk ke ruang musik Cintya langsung berhambur ke pelukan gue sambil manja manja gitu, nah ini nih salah satu yang bikin gue gemes setengah mati.
"A-aduh sayang aku gelii, udah ih" pelan pelan gue nyoba lepasin dia dari pelukan gue, aseli gue gatahan pengen gue karungin eh ga ga belom halal bro.
"Hahaha, kamu mah apa apa geli" ejek Cintya terus mau siap siap peluk gue lagi tapi dengan sigap gue langsung nahan dia, sumpah gue gakuat. Gue masi doyan cewek, apalagi kalo udah diginiin takutnya ntar gue khilaf kan bahaya.
Cintya cemberut aduhh ini juga nih yang bikin gue gatahan. Gue langsung acak acak rambutnya. Mampus tu, liat aja abis ini dia pasti langsung ngomel ngomel gajelas.
"Ih sayang! Kok di berantakin sih!? Susah tau benerinnya!! Benerin ga?!!"
Nah kan bener tapi karena gue lagi mode jail jadi bukannya gue ngerapiin rambut Cintya gue malah nambah berantakin terus gue tinggal lari deh. Bwhahaha.
Dan berakhir adegan lari larian kayak di ftv india. Gue lari sampe koridor deket perpustakaan. Terus pas sampe di sana gue berhenti bentar, lihat ke belakang. Kayaknya Cintya kehilangan jejak gue deh. Hufft syukur deh jadi bisa napas bentar.
Pas gue lagi asik asiknya hirup oksigen sebanyak mungkin, ekor mata gue nangkep seorang cewek yang kayaknya keluar dari perpus, anehnya tu cewek jalannya cepet cepet gitu, kayak dikejar setan hehe. Padahal disaat dia lagi bawa buku buku tebel banget, kasihan apa gue bantuin ya? Yauda deh gue bantuin aja kali ya.
Gue langsung hampirin dia, tapi kayaknya dia masih ga sadar sama keberadaan gue. Alhasil buku buku tebel yang dia bawa jatuh semua, kaget kali.
"Ck" gue denger dia berdecak malas terus mulai jongkok buat mungutin buku buku itu. Gue bantuin dong kasihan kan udah bawa buku buku tebel terus jatoh semua gara gara gue.
Gue ikutan jongkok terus mungutin buku buku itu. Ada 3 buku tebel di tangan gue, gue langsung kasihin tu buku bukunya ke dia. Tapi..
Tunggu! Kok wajahnya kayak familier ya? Eh bentar deh, gue inget inget dulu. EHIYA ANJIR?!!
DIA KAN CEWEK YANG GUE TAKSIR SETAHUN YANG LALU! Lah ternyata masih idup ni cewek?! Eh maksudnya dia masih di sini? Gue kira udah pindah sekolah!
Saking asiknya gue ngelamunin dia, sampe gue gasadar kalo dia udah berdiri terus bilang
"Thanks" habis itu pergi gitu aja.
ARLAN BODOH! KENAPA LU GA NANYA NAMA DIA SIH ANJIR? DASAR COWOK BODOH!
Gue merutuki diri gue sendiri karena ga kepikiran dari tadi buat nanya namanya. Huhhhhh!
Karena kesel sama diri gue sendiri gue langsung nendang apapun yang ada di sekitar gue. Dari tembok, kursi buat duduk santai.
"Arghhh!" teriak gue kesakitan pas gue nendang tembok kenceng banget. Udah gila nih gue!
—Arlan—
a/n; belom mulai acara bapernya kok sans, siapin oksigen dulu sapa tau episode berikutnya udh mulai hehe.
—ikanparii.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arlan Arletta (HIATUS)
Fiksi Remaja"Jawab atau kita pacaran!" -Arlandika Satria "Bacot." -Arletta Greyna Pertemuan tak diinginkan oleh Arletta merupakan pertemuan yang diidam-idamkan Arlan sejak setahun silam. ⚠ Siap siap baper, dibawa melayang ke tujuh kahyangan, lalu di jatuhkan ke...