"Nih uang buat hari ini sampe tiga hari kedepan." terlihat seorang wanita yang sudah memasuki kepala empat langsung melempar beberapa lembar uang kertas berwarna merah tepat di samping gue, Arletta
"Huft" desah gue pelan lalu mulai memunguti beberapa lembar uang yang berceceran. Uang haram. Jujur saja jika gue udah dapat kerja paruh waktu tidak mungkin gue sampai rela memungut uang uang itu. Namun gue gabisa munafik, gue butuh banget sama yang namanya uang. Uang segalanya? It's true! Gue butuh uang itu buat bayar spp peralatan sekolah.
Tapi asal kalian tau, gue gapernah beli makanan atau apapun yang bakal masuk ke tubuh gue pake uang haram itu.
Sedikit cerita, gue dulu sempet mikir kalo cuma keluarga gue adalah keluarga yang paling awet, dan bahagia. Tapi dengan kejamnya dunia memutarbalikkan kehidupan gue menjadi 180°.
Ayah gue yang dulunya bekerja sebagai manager di salah satu perusahaan tapi tiba tiba di PHK gara gara mulut kotor alias fitnah dari salah satu teman dekat ayah, lucu ya. Mamah gue dulunya kerja jadi dosen di Universitas Indonesia tapi sejak ayah bangkrut dan di PHK mamah gue bingung nyari duit dimana lagi dan akhirnya mamah ga ada jalan lain selain bekerja di club malam. Karena cuma di club malam semua kebutuhan keluarga tercukupi.
Tapi disaat mamah udah bekerja mati-matian ayah malah pake uangnya buat hal ga penting; minum minum, bolak balik club, judi, bahkan ayah pernah bawa perempuan ke rumah. Crazy. Gue ga habis pikir sama jalan pikir ayah gue sendiri, pas itu umur gue masih 14 tahun. Masih jaman jaman nya suka sama lawan jenis. Tapi bukan hal itu yang gue alami melainkan suara desahan jahanam yang membuat gue gabisa tidur dengan tenang. Suara yang paling gue benci termasuk orang yang mengeluarkan suara itu.
Mamah selalu kerja pagi banget dan pulang malem banget, lebay? Iya gue tau tapi itulah kenyataannya. Tapi yang menjadi pertanyaan, dari pagi sampai sore mamah ngapain? Dimana aja? Malem? Udah jelas di club, tapi kalo pagi sampe sore kemana aja?
Sampai akhirnya gue mulai terbiasa. Terbiasa jarang ketemu mamah, terbiasa denger suara jahanam itu. Semua gue lakuin sendiri. Gue punya prinsip; gue bisa bahagia dengan cara gue sendiri, jadi buat apa gue butuh orang lain?
Ga ada pembantu, sodara, atau apapun. Gue anak tunggal, atau mungkin lebih tepatnya anak tunggal yang seperti tak diinginkan.
Bayangan masa masa kecil indah dulu masih terus berputar seolah mengatakan bahwa takdir memang sangat kejam. Sangat. Dengan seenaknya memutarbalikkan keadaan tanpa meninggalkan bekas jejak kebahagiaan barang secuil pun.
—Arletta—
"Ah sial pake telat lagi," keluh gue saat mendapati pintu gerbang sudah ditutup.
Hari ini hari pertama gue masuk masa abu abu alias SMA. Gue baru kelas X aja udah telat terus apa kabar kelas XI, XII besok? Ckck.
Pas gue lagi bingung gimana mau masuk ke kelas dengan tanpa harus melalui ruang bk tiba tiba ada suara deheman cowok.
Gue noleh terus dahi gue berkerut sampe kelihatan beberapa lipat. Siapa sih? Gakenal perasaan.
"Lo telat juga?"
"Punya mata mas? Liat sekarang gue lagi ngapain?" sungut gue kesel sambil muter kedua bola mata gue.
"Telat"
"Ya itu tau anjing"
"Cewek barbar bangsat"
"Ga ngaca?"
"Gue kan cowo ngapain ngaca"
Skakmat. Gue diem. Gatau dah kesel amat rasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Arlan Arletta (HIATUS)
Fiksi Remaja"Jawab atau kita pacaran!" -Arlandika Satria "Bacot." -Arletta Greyna Pertemuan tak diinginkan oleh Arletta merupakan pertemuan yang diidam-idamkan Arlan sejak setahun silam. ⚠ Siap siap baper, dibawa melayang ke tujuh kahyangan, lalu di jatuhkan ke...