Marahari menampakkan sinarnya yang terang. Tiada awan menghalangi sinarnya yang terang itu. Tepat di bawah matahari itu, Haru sedang sibuk menggiring bola basket dan sesekali berusaha memasukkannya ke dalam ring. Beberapa kali ia melakukan teknik lay up dan sudah kesekian kali memasukkan bolanya ke dalam ring. Tiba - tiba, seorang anak perempuan datang ke lapangan itu. Haru menyadari kedatangan anak itu, dan menyambut anak perempuan itu dengan sapaan. Anak perempuan itu adalah Arum.
"Arum mau main basket bareng aku nggak?" tanya Haru sambil menunjukkan bola basketnya.
Arum menggeleng dan duduk di kursi yang berada di pinggir lapangan. Haru pun kembali pada kegiatannya bermain bola.
Lalu, seorang anak laki - laki datang ke lapangan itu. Rambutnya yang berantakan menunjukkan bahwa ia baru saja bangun tidur. Anak itu adalah Rafa.
Mengetahui kedatangan Rafa, Haru menarik tangan Rafa dan mengajaknya bermain. Rafa langsung menyetujui ucapan Haru dan mereka berdua bermain bersama.
Haru beberapa kali memasukkan bola ke dalam ring. Poin Haru sekarang adalah 8 dan jauh lebih unggul daripada poin Rafa yang hanya 6.
Saat ini, Rafa menggiring bolanya dengan cepat. Ia melewati Haru begitu saja dan melakukan lay up tepat setelah ia melewati Haru. Bola itu berhasil masuk dan Rafa berteruak kegirangan.
Haru yang tidak mau kalah langsung berusaha mendapatkan bola basket di tangan Rafa. Rafa yang pada dasarnya adalah anak yang gesit, selalu mudah menghindar dari Haru. Ketika sudah dekat ring, Rafa berhasil memasukkan bola itu ke ring lagi dan ia bersorak gembira. Haru geram melihatnya.
Arum yang hanya duduk sambil melihat Haru dan Rafa bermain, tak lama kemudian menjadi bosan. Ia pun melihat banyak sekali batu di bawah kakinya. Memang di pinggiran lapangan ini dipenuhi oleh batu - batu kerikil. Arum menganmbil lima buah batu lalu memanggil Haru dan Rafa untuk ikut bermain dengannya.
"Haru! Rafa! Main bekel yuk!" kata Arum dengan penuh semangat.
Mendengar hal itu, Haru dan Rafa menghentikan permainan basket mereka dan ikut bermain bekel bersama Arum.
YOU ARE READING
The Tale of Middle Team (Complete)
Ficção GeralHaru adalah seorang anak berusia 4 tahun yang tidak sengaja tergabung di pelatihan basket yang diselenggarakan oleh sekelompok anak remaja. Haru pun dengan giat berlatih dan berusaha memenuhi kekosongan kelompok tengah dengan kejagoannya. Apakah Har...