Satu

868 65 31
                                    

Setiap hari Minggu sudah jadi rutinitas keluarga Park untuk bersih-bersih rumah. Tapi Minggu kali ini yang ada masih pada rebahan udah kaya warga Twitter.

Maklum, ibu negara nya lagi pergi keluar kota jadi kesempatan buat Ayah sama anak semata wayangnya ini buat males-malesan.

"Pa, kangen mama deh," ucap Hyunjin sambil berjalan nyamperin papanya yang lagi asik baca buku.

"Ya ampun nak, baru juga ditinggal tadi pagi udah kangen aja."

"Hehe video call dong pa."

"Ya udah sana video call."

"Ya udah, mana handphone nya?" ucap Hyunjin sambil menadah kedua tangannya.

"Kamu kan punya handphone Park Hyunjin," jawab Jinyoung yang sudah mulai agak geram.

"Males ambil pa, handphone ku di kamar."

Jinyoung yang keburu kesel sama anak semata wayangnya itu cuma berdecak, mau dijitak ntar dia ngadu ke induknya kan jadi berabe nanti urusannya.

"Mamaaaaa kangen," ucap Hyunjin pas panggilannya tersambung.

"Hyunjiiinnn, mama juga kangennn."

"Ck.. nggak anak nggak ibu drama mulu sih kerjaannya." Sindir Jinyoung, tapi matanya masih fokus ke buku.

"Mamaaaa, papa juga kangen," teriak Jinyoung.

"Nggak mama, nggak papa drama mulu nih kerjaannya," ucap Hyunjin natap sinis papanya.

"Berisik kau, Nak."

"Ma, lagi apa? Kapan pulang? Oleh-olehnya jangan lupa ya."

"Nanya nya satu-satu kali."

"Apasih pa, ganggu aja urusan anak muda."

Jinyoung yang dari tadi sudah gemes sama anaknya itu, langsung apit leher Hyunjin pake lengannya trus dijejelin ke ketiaknya.

"Papa apaan sih, anak aku ko digituin? Lepasin gak!"

Jinyoung yang emang bucin sama istrinya itu ya langsung nurut aja, ngelepas anaknya trus dielus-elus kepalanya.

"Ya ampun Ma, becanda kali."

"Becanda sih becanda Pa, tapi kan baunya beneran," ucap Hyunjin yang mukanya so disedih sedihin biar diliat mamanya. Biasa caper.

Jinyoung kalo udah gini kan jadi serba salah, mau nyautin anaknya ntar ibunya ikut-ikutan nyerang Jinyoung. Alhasil jinyoung lanjutin baca bukunya sambil bibirnya dimanyun-manyunin. Ngambek ceritanya.

Hyunjin yang sadar sama kelakuan papanya itu langsung ngarahin handphone nya diem-diem ke arah papanya.

"Ma, liat tuh suaminya ngambek."

"Ah biarin aja Nak, bentar lagi juga ngambeknya ilang."

"Bener juga ya ma." Hyunjin tersenyum lebar.

"Kamu lagi apa? Udah beres-beres rumah?"

Jinyoung yang mendengar langsung tatap-tatapan sama Hyunjin, terus nyuruh Hyunjin ngangguk biar nanti ngggak diomelin sama mamanya.

"Udah kok ma, ini mangkannya lagi santai ya karna kecapekan tadi beresin rumah."

"Ya udah, nanti mama telepon lagi ya. Ada yang masih harus mama urus. Bye sayang hati-hati ya di rumah jangan nakal, bilangin papa jangan delivery junk food terus."

"Pa, kata mama jangan delivery junk food," ucap Hyunjin ke papanya, padahal tanpa dibilangin papanya juga udah denger.

"Iyaa," sahut Jinyoung.

"Terus bilangin papa, tanamannya nanti sore tolong disiramin lagi," sambung Suzy.

"Pa, kata mama tanamannya disiram lagi nanti sore."

"Iya udah denger," bales Jinyoung cuek.

"Terus bilangin papa lagi, tolong cek taman belakang itu pohon mangga daunnya lagi sering rontok, sapuin biar rapi."

"Pa kata mama...."

"Iya Nak, papa denger udah nggak usah dibilangin lagi," ucap Jinyoung agak teriak.

"Ih papa kenapa sih, aku kan cuma nyampein ucapan mama doang."

"Iya udah iya Nak, maafin papa ya," ucap Jinyoung sambil ngelus-ngelus kepala anaknya.

Suzy yang liat jadi terharu, pengen rasanya buru-buru pulang terus ikutan nyempil di antara mereka.

Jinyoung akhirnya mau gabung buat video call-an sama istrinya itu, ternyata ngambeknya nggak direspon sama istrinya kirain bakal dibujuk nggak taunya enggak.

"Ya udah. Pa, Jin mama tutup dulu ya teleponnya, nanti kalo semuanya sudah beres mama telepon kalian."

"Ya udah ma, kamu hati-hati ya terus makannya jangan sampe telat kalo maag kamu kambuh takutnya jadi ngerepotin temen kantor kamu," ucap Jinyoung yang tiba-tiba ngambil alih handphone nya.

"Iya sayang, aku nggak bakal telat makan ko. Ya udah aku tutup ya, tolong jagain Hyunjin."

"Iya sayang," bales Jinyoung sambil senyum-senyum ganteng.

"Jin, jangan nakal ya jangan berantem mulu sama papa terus makannya dijaga jangan yang aneh-aneh."

"Iya mamaku sayang, mama cepet pulang ya."

"Oke, bye," ucap Suzy sambil dadah dadah ke anak sama suaminya.

Selesai video call Hyunjin langsung mepet ke papanya, yang lagi-lagi masih fokus ke bukunya itu.

"Pa..." ucap Hyunjin sambil colek-colek lengan papanya.

"Hmm ..."

"Pa ..."

"Hmm ..."

"Ih papa hmm mulu, emang papa Nissa Sabyan?"

"Ada apa sih anak bebek ku?" ucap Jinyoung yang langsung megang kedua pipi anaknya.

"Laper, mau mekdi."

"Kamu nggak inget tadi mama ngomong apa?"

"Tapi kan mama nyuruhnya jangan delivery, kita makan di sana aja pa."

"Enggak."

"Ayolah pa, mama juga nggak bakal tau kita makan mekdi."

"Enggak, Park Hyunjin kita makan yang lain aja."

"Ah papa nggak seru nih, nanti kalo kita makan mekdi aku janji deh bakal nyuci mobil. Mau ya?"

"Ganti baju gih, kita ke mekdi."

"Beneran? Oke aku ganti baju tapi bener ya pa ke mekdi," tanya Hyunjin memastikan.

"Kamu cerewet banget sih, kaya Suzy."

"Ya kan anaknya pa."

"Oh iya, papa lupa. Ya udah buruan ganti baju sebelum papa berubah pikiran."

"Siap bos," ucap Hyunjin semangat sambil hormat ke papanya.

Jinyoung yang liat ya cuma geleng-geleng aja, padahal dia sebenernya emang mau ke mekdi tapi sengaja ditahan biar Hyunjin ngerayu dulu buat nyuci mobilnya.



Tbc....

Kritik dan saran diperlukan, makasih yang udah mau baca semoga kali ini gak macet tengah jalan kaya Secret Love😖

231019
Revisi 291120

Keluarga Park | Jinyoung x Suzy - End✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang