2. Beneran Balikan

2K 257 26
                                    

Sakura bingung, panik juga karna gak tau harus ngapain. Niatnya kemaren itu cuma bercanda. Tapi si tolol Sasuke malah nganggepnya beneran. Sakura mana tau kalo Sasuke emang ngajak dia balikan. Kalo udah gitu yang bego siapa coba?

Mau balikan tapi dia udah gak ada rasa sama Sasuke. Kalo nolak... ini masalahnya Sasuke dateng pagi-pagi gini ke rumahnya di hari libur cuma mau ngasih tau kalo menantu idaman Mebuki balik lagi.

Mebuki mesem-mesem terus sambil nyodorin cemilan ke Sasuke. Dia pasti seneng banget Sakura pacaran lagi sama Sasuke. Sakura sama Sasuke emang pacarannya gak lama, tapi sebelum pacaran Sasuke itu udah getol maen ke rumah Sakura.

"Kamu makin ganteng aja ya sekarang." puji Mebuki. Yang di puji kesenengan. "Gimana caranya kalian balikan? Padahal tante baru denger kabar kamu sekarang sejak kalian lulus SMA."

Sasuke baru aja buka mulut mau jawab tapi udah keduluan sama Sakura.

"Ma, katanya mau ke pasar. Ke buru siang entar."

"Haduh iya ya." Mebuki bangun dari sofa terus pergi ke tangga. "SASORI! KAMU PINGSAN ATAU GIMANA KENAPA BELOM TURUN JUGA?!" katanya ngegas. Sasuke sama Sakura sampe terlonjak karna kaget.

Sakura ngelirik Sasuke. Dia belum mandi padahal. BARU BANGUN BANGET pas Mebuki nyamperin dia ke kamar buat ngasih tau kalo Uchiha Sasuke dateng. Nih cowok resenya gak pernah ilang dari dulu. Nyebelin sumpah.

"Kenapa liatin gue gitu?"

"Sas, gue yang kemaren itu cuma bercanda karna ngira lo itu bercanda. Gue mana tau kalo ternyata lo beneran."

"Lo gak nanya lagian."

"Yaudah berarti batal ya balikannya?"

"Oh gak bisa gitu. Kesepakatan udah terjalin."

"Kesepakatan mata lo picek!"

Sasori turun dari tangga. Rambutnya acak-acakkan, matanya masih sipit khas orang baru tidur. Waktu dia ngeliat ke ruang tamu, spontan dia langsung melotot.

"Loh? Itu kan super fast boyfriend Sakura."

"Apaan?" kata Mebuki bingung.

"Iya. Gara-gara mereka pacaran cuma seminggu doang." Sasori tersenyum jahil. "Samsak kan?"

Sasuke mendengus. "Lo kata gue karung berisi bang."

"Awkowkowko bercanda Sasuke. Btw, lo gak banyak berubah ya."

"Gue kan manusia biasa bukan power rangers."

"Ih lucu deh! Jadi pengen sentil ginjalnya."

Mebuki ngambil topi andalannya dari atas meja telepon. "Ra mama pergi ke pasar dulu ya. Jangan macem-macem kamu sama Sasuke di rumah. Papa bentar lagi pulang ngontel."

Sakura natap Mebuki sebel. "Sejak kapan aku suka macem-macem?"

"Lah dulu gak inget emang ngunciin diri berdua sama Sasuke pulang sekolah?" goda Sasori.

"Lo yang ngunci tae kochennggg."

Sasori cekikikan. Pas di teras dia di jitak sama Mebuki soalnya seharusnya Sakura di kunci bareng Sasukenya sekarang biar bisa langsung di nikahin.

Di ruang tamu mereka diem-dieman. Sasuke sih sebenernya cuma lagi sibuk nyemil aja sambil ngeliatin Sakura yang ngedumel dari tadi.

ヅヅヅ

"INI COWOK SIAPA" Sasuke tiba-tiba ngegas waktu Sakura baru aja mau bangun buat beresin meja makan.

Orang mah ya, baru pacaran itu pasti ngajak makan di luar, ngejajanin pacar. Eh ini si Asu malah numpang makan di rumahnya. Mana nambah lima kali lagi!

Re-establish LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang