👻 Pengakuan

2K 304 4
                                    

Saat ini kamu dan jungkook sudah berada di taman belakang sekolah untuk mendengarkan penjelasan jungkook mengenai sehun.

"Gw harus mulai dari mana?" Tanya jungkook yang kini duduk di samping kamu

Kamu berdehem setelah itu menoleh ke arah jungkook.

"Semuanya, semua yang lo tau soal kasus sehun" Ucapmu

Jungkook lalu memejamkan matanya sebentar setelah itu melihat ke arah depan.

"Semuanya di mulai sejak gw gak sengaja pulang telat pas beberapa hari sebelum sehun meninggal" Cerita jungkook








Flashback




Saat itu jungkook tengah berlatih band bersama dengan teman temannya dari kelas lain, tapi karena ada beberapa masalah teknis dengan bass yang ia gunakan, maka dari itu jungkook harus tinggal untuk membetulkan bassnya sedangkan teman temannya yang lain sudah meninggalkannya setelah berpamitan.

Setelah membetulkan bassnya, akhirnya jungkook bisa pulang dengan damai. Dan saat berada di koridor sekolah, ia tak sengaja mendengarkan pertengkaran sepasang kekasih, jungkook yang saat itu penasaran pun lalu mengikuti asal suara dan malah mendapati sehun dan mingi yang bercekcok.

Sehun tampak kesal dengan mingi yang selalu menyebut nama irene mantan kekasih sehun dan sehun yang tak mau kalah pun malah membuka luka lama mingi yang dulunya pernah memiliki hubungan dengan chanyeol.

Jungkook yang merasa tak enak mengintip pertengakaran sehun dan mingi pun lalu berjalan mundur dan berniat untuk meninggalkan sekolah tapi sebelum itu ia tak sengaja berpapasan dengan yoonie yang tampak khawatir.

Yoonie yang saat itu berpapasan dengan jungkook hanya tersenyum tipis lalu melewati jungkook dan memasuki kelas yang di tempati oleh sehun dan mingi.

Saat itu jungkook tidak tahu apa yang terjadi setelahnya tapi dia yakin saat itu kalau yoonie hanya ingin menengahi pertengkaran sehun dan mingi, apalagi yoonie merupakan sahabat mingi.

Tapi hal berbeda terus terjadi setelah pertengkaran sepasang kekasih itu, sehun mulai menjauh dari mingi dan sebaliknya seperti itu. Namun yang membuat jungkook heran adalah yoonie yang selalu berada di tengah tengah sehun dan mingi.

Ada saat dimana jungkook mendapati yoonie yang terlihat mengobrol dengan sehun dan berakhir dengan tawa di wajah keduanya. Lalu setelah itu, jungkook juga melihat yoonie dan mingi yang tampak mengobrol serius dan berakhir membicarakan masalah hubungan mingi.

Dari situ jungkook mulai sadar kalau yoonie memiliki perasaan pada sehun. Tapi tidak berhenti sampai di situ, jungkook malah mendapati sesuatu hal yang aneh, dimana taehyung selalu diam diam memperhatikan yoonie bahkan mengikuti gadis itu kemana pun dia pergi.

Dan terakhir, sehari sebelum sehun di ketahui meninggal, jungkook tak sengaja mendapati chanyeol yang terlihat mencurigakan. Saat itu jungkook yang baru berjalan pulang keluar dari area sekolah tak sengaja melihat chanyeol yang memakai hoodie hitam tengah berbicara dengan sehun di atap. Ia juga melihat keduanya bercekcok hingga akhirnya chanyeol pergi meninggalkan sehun. Tapi beberapa menit kemudian ia di kagetkan oleh jatuhnya sehun dari atas atap.

Jungkook yang melihat itu tampak shock dan berlari meninggalkan area sekolah tanpa niat menolong sehun.





Flashback End














"Jadi maksud lo sehun jatuh sendiri?" Tanya kamu yang tak percaya dengan penjelasan jungkook

Jungkook hanya mengangguk pelan.

"Lalu kenapa waktu itu lo gak nolongin dia? Lo ngeliat dia jatuh tapi lo malah kabur. Gila ya lo kook" Kesal kamu sambil memukul lengan jungkook

"Waktu itu gw gak tahu harus apa. Lagian kalau gw ke sana juga, sehun pasti udah gak bisa di selamatin. Lo tau kan kalau gedung sekolah kita itu tinggi banget" Balas jungkook

"Tapi yang buat gw bingung. Pihak polisi sama sekali gak menindak lanjuti kasus sehun. Dan yang aneh, gw sempat ngecek di cctv, video pas sehun ngobrol sama chanyeol udah kehapus sedangkan video yang nunjukin sehun kepleset masih ada" Lanjut jungkook

"Itu berarti sehun gak bunuh diri" Ucap kamu


















Di atas atap yang sama dimana sehun dan chanyeol yang dulunya berdiri saling berhadapan, kini di gantikan oleh mingi dan yoonie yang tampak menatap satu sama lain dengan tatapan tajam.


"Lo mau ngomong apa sih?" Tanya mingi yang kelihatan risih

"Lo semalam ngapain di halaman rumah gw?" Tanya yoonie emosi

"Gw gak ngapa ngapain"

"Bohong. Semalam lo kan yang lempar batu ke jendela kamar gw?"

"Bukan gw. Lo salah paham..."

Yoonie lalu tersenyum sinis sambil menatap marah ke arah mingi.

"Salah paham lo bilang. Jelas jelas gw punya bukti lo ada di halaman rumah gw semalam" Ucap yoonie

Setelah itu, yoonie lalu mengeluarkan hpnya dan memperlihatkan video mingi yang berdiri di depan rumah yoonie.

"Liat dengan jelas dong. Gw emang ada di depan rumah lo tapi gw gak ada ngelempar batu ke kamar lo" Jelas mingi

"Oke. Kali ini lo bisa ngelak tapi liat aja, besok gw bakalan ngungkap kebusukan lo" Ucap yoonie sambil melangkah mendekati mingi

"Lagian gw tau kok, lo ada sesuatu kan sama chanyeol?" Bisik yoonie

Dan setelah itu, yoonie lalu berjalan meninggalkan mingi yang terlihat geram.

"Gw bakalan bunuh lo yoonie" Teriak mingi kesal

Yoonie yang mendengar teriakan mingi hanya tersenyum tipis.

"Kita lihat, di antara lo atau gw siapa yang lebih dulu mati" Gumam yoonie














"Gimana? Video yang gw kasih ke lo bergunakan?" Tanya chanyeol saat mendapati yoonie tengah menuruni anak tangga

Yoonie hanya tersenyum tipis lalu menoleh ke arah chanyeol yang berdiri di sampingnya.

"Lo sebenernya mau apa?" Tanya yoonie

Chanyeol tampak bingung setelah tertawa pelan.

"Lo kenapa sih? Serius amat" Ucap chanyeol

Yoonie hanya mengangguk paham setelah itu berjalan meninggalkan chanyeol.


"Gimana gw mau percaya sama lo kalau orang yang terakhir di temui sehun sebelum meninggal itu lo, park chanyeol" Batin yoonie























Setelah mengobrol panjang dengan jungkook, kamu berniat untuk ke ruangan cctv untuk melihat video yang di katakan oleh jungkook.

Dan benar saja, saat kamu sudah mengecek video seminggu yang lalu, tampak video itu terpotong dengan sengaja.

Kamu lalu menoleh ke belakangmu dan mendapati sehun tengah memandangmu dengan tatapan sedih.

"Lo gak inget apa yang terjadi saat itu?" Tanya kamu sedangkan sehun hanya menggeleng pelan


























Tbc

MysteryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang