Lima

370 129 23
                                    

Hari minggu adalah surga dunia bagi semua umat manusia salah satu nya aku wkwk. Alika masih tertidur dengan sangat pulas, namun karena teriakan mama nya yang terus memangil Alika membuat Alika terbangun dari tidurnya.

"ALIKA BANGUNN SAYANGGG ADA TEMEN KAMUUU" teriak Rina dari ruang tv.

"Hoammm......Duuh mamah berisik banget si" gerutu Alika.

"ALIKAAAAAAAAA"

"Iya mahh sebantarr" ucap Alika sambil berjalan keluar menuju mama nya.

"Mamah berisik banget, ini kan hari minggu emang mau ngapain si?" tanya Alika.

"Itu di depan ada temen kamu, katanya mau belajar sama kamu" jawab Rina lembut.

"HAH" Alika terkejut. Alika yakin pasti itu adalahh omaygattttt tidakkkkk!

"Kenapa sayang? Samperin gih temennya, bagus kan ada anak cowok pengen belajar" suruh Rina.

"Hmmm.......mahh bilang aja Alika gaada mah plisss" panik Alika.

"Memangnya kenapa? Kasian dia jauh jauh dari rumahnya cuma pengen belajar, masa kamu gamau berbagi ilmu sih. Mamah gasuka kalo kamu pelit" ujar Rina.

"Hmm iya deh mah, tapi aku mau mandi dulu ya mah" seru Alika.

"Izin sama temen kamu sayang jangan sama mamah, ga enak udah nunggu lama. Mamah mau ke dapur dulu ya" suruh Rina.

"Iya mah"

Alika berjalan keluar menuju sofa depan dan benar dugaan Alika dia adalah Rama. "Ngapain kesini" ketus Alika.

"Pagi pagi udah ketus aja, gue kesini pengen belajar" jawab Rama.

"Bukannya gue gamau ngajarin tapi hari ini gue sibuk mau bantuin mamah gue"

"Tapi tadi kata mamah lo, lo ga sibuk hari ini"

"Duuuh mamahh kenapa ga bisa di ajak kompromii siii" batin Alika.

"Ishh so tau banget si lo" sewot Alika.

"Gue bukan sotau tapi tadi mamah lo sendiri yang bilang"

"Bodo ah, gue mau mandi dulu"

"Ga mandi juga tetep cantik" ucap Rama.

"O, lo tungu di sini jangan masuk kalo gue lama,"

"Mau selama apapun lo di dalam, gue akan setia nungguin lo" ucap Rama.

***

Alika masuk ke dalam rumah nya, kemudian alika pergi ke kamarnya untuk mengambil handuk. Alika mengambil ponsel nya yang berada di atas meja rias untuk menelfon Dita agar datang ke rumahnya.

"Dita lo harus ke rumah gue sekarang,gue gamau tau"

"Ada apa woy"

"Pokonya lo harus ke rumah gue"

"Iya iya otewe"

Tut tut tut........

Panggilan berakhir, Alika pergi menuju kamar mandi.

Selesai mandi alika mengenakan pakaian yang sederhana, Alika berjalan untuk ke sofa depan dan membawa beberapa buku tulis dan buku paket matematika.

ALIKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang