Eps. 5. Ke Pasar

1.8K 49 13
                                    

Gue pernah bawa Marjori ke pasar, dan itu membuat gue menyesal sampai sekarang. Jadi gini ceritanya.

Sebenernya si kampret Marjori udah kelas enam SD. Harusnya dia bisa dong mulai berpikir seperti abg semestinya, tapi otak busuknya masih kek anak kecil njir.

Waktu itu gue lagi baca komik hentai (YANG TAU ARTINYA DIAM AJA WOY) ini gue ngegas karena lagi bersitegang uhuy uhuuyyy. Terus gue baru inget kalau gue lupa untuk mengingatkan diri gue sendiri yang ternyata sudah lupa untuk inget beli buku taunya lupa. Eh gue ngomong apaan sih gak jelas banget. Udah bubar ajalah ini cerita....

Oke sabar, gue udah gak jelas sama kayak ini cerita. Skip.

Jadi gue mau pamit ke Bunda buat ke pasar buat beli buku di toko buku, ya iyalah masak di toko sayuran, kan bego.

"Ajak Marjori aja, anakku yang paling kusayangi. Dia kan belum pernah ke pasar." tiba-tiba Bunda nyeletuk memerintahkan sebuah ide gila yang pernah terbesitkan oleh otak manusia.

Oke gue salfok sama panggilan Bunda ke gue. Gak sesuai fakta bet, pemirsa.

"Eh? Bunda lupa kalau Marjori udah tiada?"

"Hei, raimu! Itu yang lagi maen taksi-taksian siapa? Jin? Udah ajak aja!" okey Bunda ngegas.

"Hehe canda doang Bun. Tapi gak deh Bun, ntar dia mintak yang macem-macem lagi. Ribut ke sana-sini. Ntar kalau ilang gimana, walau aku mau dia ilang sih dari kehidupanku, Bun."

"Bunda aniaya kamu pakai tongkat pel mau?" seriusan Bunda ngamuk. Sebelas dua belas sama induk itik pas anaknya diganggu.

"Iya iya," gue mengangguk disambut teriakan bahagia si Marjori dia menatap Bunda kek bidadari bumi yang telah menyelamatkan kehidupannya untuk kesekian kalinya.

Gue lalu pamit, berjalan ke arah sepeda motor, si Jori ngekor, terus gue naek dia boncengan.

"GAK USAH PEGANG PAHA, PEGANG PINGGANG AJA! NGAJAK GELUD LU ADEK SETAN!" lah gue dong setannya. Kan dia adek sedarah gue.

"Aku takut jatuh bang, apalagi takut jatuh cinta untuk kedua kalinya terhadap seorang wanita," gue pengen muntah saat itu juga.

"Tapi gak usah grepe-grepe paha gue. Ah gak perjaka lagi gue nih!" ngeliat gue ngamuk, Jori memindahkan tangannya ke pinggang gue. Ini gue yang emosian atau penulisnya lagi emosian sih? Bingung gue, Thor.

Kami lalu berangkat ke pasar. Karena di pasar ada toko buku. Selain itu juga ada yang jual sayuran, ikan, daging, telur, sembako, baju, kuline.... Eh apa sih, malah ngelantur.

Cuma dua puluh menit, gue lalu sampai di pasar. Gue lalu memarkirkan motor gue ke tempat parkiran. Kami lalu turun dari motor. Gue menatap awas aja kalau lu macem-macem, idup lu gak bakal selamat sampe rumah, cuma tinggal bawa nama doang ke mata Marjori dalem-dalem. Dia cuma nyengir gak ngerti maksud tatapan gue apaan. Ah syaland.

Gue lalu masuk ke toko buku, mencari buku yang dari awal udah terniat gue beli. Dan entah bagaimana buku-buku lain yang menarik hati gue, ikut membuat dompet gue sesak napas (yang sering jajan di toko buku pasti sering mengalami ini kan?). Pas gue lagi asik memilih buku-buku, gue liat Marjori sedang menatap berkaca-kaca ke arah majalah Bobo. Oke gue nyebut merk, tapi ini bukan endorse, teman-temanku yang budiman.

"Lu mau?" tanya malaikat.. Eh gue.

"Gak deh bang, gak usah ngerepotin abang, aku tau kemampuan dompet abang yang missqueen itu, aku tau aku ini siapa, aku sadar diri," dia menengadah ke langit-langit. Astaga gue nyebut, gak tega juga liat dia. Tapi di sisi lain gue kesel dia ngeremehin dompet gue isinya rayap doang. Gue perlu buktiin dong.

"Yaudah ambil aja gue yang bayar."

"Asyiiik!" njir udah kek Susanti nya Upin Ipin aja si Jori nih.

Setelah bayar. Kami lalu lanjut jalan-jalan ke pasar beli pesanan Bunda. Dengan sigap gue milih-milih sayuran yang segar sesegar wajah gue yang glowing (kalau mau bukti liat aja di igeh gue @murizdan_mrf .... Ye malah promo). Si Marjori sibuk bolak-balik majalahnya. Lalu gue melihat ada ibu-ibu yang menatap kami bergantian, tapi tatapannya lama ke Jori. Mungkin bingung aja melihat spesies seperti Jori hidup bebas di alam manusia. Eh gak gue duga si Marjori menatap balik ibu tersebut.

"Kenapa tante liat saya lama banget? Tante suka sama saya? Tante naksir?Saya tau saya manis, fans saya banyak, tapi tante bukan kriteria yang pantas menjadi jodoh saya," celetuknya pede.

ASTAGFIRULLAH....

Orang sekitar yang denger celetukan keras Marjori tertawa gemas. Gue nyengir malu. Astaga, Tuhan. Segera jemput adikku semata wayang ini Tuhan!!

Si ibu-ibu pergi. Mungkin karena malu. Au ah. Semoga aja dia tidak seorang pedofil atau penculik. Walau gue berharap banget dia bakal menculik si Jori.

Gue lalu segera membayar belanjaan gue dan segera pergi dari tempat itu, berpindah kiosan.

Gue lanjut asik mencari barang-barang pesanan Bunda lainnya. Tangan si Jori masih erat gue gandeng. Sampai akhirnya gue merasa tangannya mulai kegedean.

"Anu Mas, maaf," seseorang menyapa gue dari belakang. Gue menoleh.

"Iya Mbak?"

"Mas mau bawa saya ke mana ya, tiba-tiba ngegandeng saya mesra banget. Saya mau dibawa ke penghelu ya? Ya Allah apakah Mas dikirimkan Tuhan sebagai jodoh saya?" tanya si Mbak berbinar-binar asyik ngehalu. Gue natap jijik lalu liat tangan gue ngegandeng tangan dia. Astaga gue salah grepe eh salah pegang maksudnya.

Lah Marjori ke mana? Gue ngelepas tangan si Mbak halu tersebut, lalu kemudian gue telmi.

Apakah gue baru saja kehilangan Marjori?

***********Bersambung************
Makasih 4k pembacanya😳

Adikku Gak WarasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang