"Hmm.. kalau tidak salah di gedung ini Kyoka..."
"Izou-san, apa ada yang mengganggu pikiranmu?"
Sore itu seperti biasa, aku pulang bersama dengan teman masa kecilku. Jalan yang kami ambilpun selalu sama seperti biasanya. Tapi ini pertama kalinya Izou-san bersikap seperti ini...
"Tidak, tidak ada yang mengganggu pikiranku."
"Begitu ya.."
"Ngomong-ngomong Kyoka, ada yang ingin kutanyakan padamu."
"Apa itu?"
"Kalau tidak salah, di gedung ini kau memecahkan kasus pertamamu, bukan?"
Dengan nada dingin yang keluar dari ucapannya, tiba-tiba ia mengatakan hal itu padaku tepat setelah kami berdua berhenti di sebuah gedung bertingkat, yang terletak di jalan yang biasa kami lalui bersama saat hendak pulang ke rumah kami...
"Kalau iya, memangnya kenapa?"
"Semenjak kau menyelasaikan kasus di gedung ini, saat itu aku baru menyadari jika kau cukup jenius untuk memecahkan kasus rumit seperti itu, kalau tidak salah kejadiannya..."
"7 tahun lalu...
Di temukan mayat seorang wanita, di bawah sebuah gedung bertingkat, tepat di mana tempat yang kita injak saat ini, yaitu di depan gedung ini. Dilihat dari posisi tubuhnya, para polisi yang ada di sana saat itu, beranggapan bahwa korban kemungkinan bunuh diri dengan melompat dari salah satu lantai. Para polisi itupun kemudian memanggil seorang detektif pembunuhan, namun jawaban yang diberikan oleh detektif itu sama dengan dugaan polisi, dan beranggapan bahwa kasus tersebut adalah kasus bunuh diri. Lalu, apa kau tau apa yang terjadi selanjutnya?""Hentikan!!! Aku melewati gedung ini bukan bukan untuk mendengar omong kosongmu--"
"Saat itu, tiba-tiba ada seorang anak perempuan yang melihat proses penyelidikan itu. Entah bagaimana caranya ia tiba-tiba menerobos garis polisi, dan masuk ke dalam gedung ini, hebatnya lagi tidak ada seorangpun yang menyadari jika gadis kecil itu masuk ke dalam gedung, baik para polisi, detektif, maupun orang-orang yang melihat proses penyelidikan itu. Gadis kecil itu naik ke lantai satu dan berjalan ke ruangan yang menghadap ke arah dimana mayat tersebut ditemukan. Ia lalu membuka jendela dan melempar sebuah koin melalui jendela yang ia buka, ia melakukan hal yang sama hingga di lantai teratas gedung ini. Kemudian apa yang terjadi saat itu, gadis kecil itu turun dan berteriak memberitahukan pada orang-orang yang berada di sekitar gedung itu, jika ini adalah kasus pembunuhan bukan bunuh diri. Jadi menurutmu apa alasan ia melakukan itu, Kyoka?"
● ● ● ● ● ●
To Be Continued
Chapternya kali ini emang agak panjang, terus ceritanya emang begitu, tiap chapter sering nggak ada hubungannya...
Trus klo ada kesamaan cerita and nama tokoh karakter muhun maap...
KAMU SEDANG MEMBACA
Ungawarui
Mystery / ThrillerTerkadang seseorang bisa masuk ke dalam pikiran orang lain dan melihat ingatan mereka. Kemampuan ini digunakan untuk memecahkan misteri dan kasus atau yang lebih buruk, untuk membunuh. Potensi kemampuan tersebut cukup kuat sehingga mampu menghancurk...