Gabut

72 15 0
                                    

Hari ini adalah hari minggu,hari yang ditunggu-tunggu oleh Belva akhirnya tiba,selain menyukai hari senin Belva juga menyukai hari minggu,menurut Belva hari minggu adalah hari dimana ia bisa menghabiskan waktu dengan sahabat-sahabatnya atau dengan keluarganya.

Biasanya Belva bangun jam 4:30 dan langsung mengambil air wudhu untuk melaksanakan sholat subuh,namun setelah sholat Belva tidur kembali dan akan bangun dengan sesuka hatinya tapi bukan berarti Belva akan bangun sore,paling siang Belva bangun jam 10 atau jam 11.

Bodoamat mau bangun jam berapa,yang penting tidur dulu ngelanjutin mimpi, siapa tau ngimpi ketemu cogan kan lumayan.

"Belvaaa bangun!!anak perawan jam segini masih enak-enakan tidur,liat anaknya Bu Lisa jam segini udah nyapu halaman,bantu Mamanya masak,kalo kamu jam segini masih molor,belum mandi lagi,ayo bangun!"ucap Tami sambil membuka jendela kamar putrinya itu.

"Iyaaa,bentar lagi"jawab Belva dengan mata yang masih tertutup.

"Nggak ada bentar-bentaran cepett bangun Belva!! Mama nggak ngajarin kamu jadi anak yang males"bentak Tami sambil menarik selimut yang masih melekat ditubuh putrinya itu.

Karna melihat tidak ada respon apapun dari Belva,Tami merasa sangat jengkel dan langsung turun kebawah untuk mengambil air,padahal di kamar Belva ada kamar mandi dan otomatis disitu juga ada air,tidak tanggung-tanggung Tami membawa air satu ember penuh,dan sesampainya di kamar Belva. Tami melihat kasur putrinya sudah kosong dan itu tandanya Belva sudah bangun.

"Yahhh sia-sia dong bawa air dari bawah,orang anaknya udah bangun" ucap Tami pada dirinya sendiri.

"Dorrrr"teriak Belva yang baru saja keluar dari kamar mandi.

"Ayam ehh ayam,astagfirullah Belva ngagetin orang tua itu dosa"kesal Tami sambil mengelus dadanya.

"Mama tadi mau nyiram Belva kan hayoo ngaku,eitssss tidak semudah itu ferguso"

"Loh kok kamu tau mau Mama siram? perasaan tadi pas Mama turun kamu masih tidur"

"Ya tau dong Belva gituloh,sebenernya pas Mama ngomel-ngomel tentang anaknya Bu Lisa Belva udah bangun"

"Terus ngapain Mama cape-cape ngambil air dari bawah,toh dikamar Belva ada kamar mandi"

"Ya ampunn Mama sampe lupa kalo dikamar kamu ada kamar mandi"jawab Tami sambil menepuk jidatnya.

"Yaudah cepet turun,udah mandi kan?"

"Yaa belom lah,ngapain mandi,orang belva tadi cuma gosok gigi sama cuci muka doang"

"Astagfirullah Belva,jorok banget anak perawan jam segini belom mandi,kalo anaknya bu Lisa jam segini udah mandi udah wangi,udah cantik"sindir Tami

"Lah kok Mama bisa tau,kalo anaknya bu Lisa udah mandi, Mama ngintip yaaa?"

"Hehhh sembarangan kalo ngomong,ya enggak lah orang tadi Mama ketemu pas mau beli sayur didepan,padahal anaknya Bu Lisa itu masih kelas 2 SMP tapi rajin banget,Belva nggak malu sama anak SMP?"

"Anaknya Bu Lisa terossss,Belva mah apa atuh cuma butiran rinso sekali kucek langsung ilang"ucap Belva dengan nada sok dramastis.

"Cepet mandi!!bau nya kemana-mana nanti rumah ini terkontaminasi sama virus-virus bau badan kamu"suruh Tami.

"Yaelah Maa,orang badan Belva masih wangi kok"

"Kata siapa wangi?"

"Yaa kata Belva sendiri lah"

"Belva mandi sekarang juga!!"bentak Tami.

"Entar deh Maa,Belva laper mau makan dulu,bayyy"ucap Belva sambil lari meninggalkan bundanya dan menuju ke dapur untuk makan.

"Ya ampun padahal pas mau bikin baca bismillah dulu tapi kok kayak gini hasilnya" ucap Tami sambil geleng-geleng kepala melihat tingkah laku putrinya itu.

Setelah selesai makan Belva menonton tv karna sudah merasa bosan akhirnya Belva keatas menuju kamarnya,dan meraih ponselnya yang terletak diatas nakas mengecek apakah ada pesan masuk dari sahabatnya atau dari park chanyeol suami halunya,Belva ini memang kpopers,tapi dia tidak terlalu over,Belva jadi kpopers juga gara-gara ketularan si Vera.

Tapi hasilnya nihil tidak ada pesan masuk dari siapapun yang ada hanya notif dari operator.

"Yaelahh minggu gue gini banget,nggak ada yang ngajak keluar,pacar kagak punya,yang ngechat juga kagak ada Percuma dong punya hp bagus kalo nggak ada yang ngechat,apa ni hp gue jual aja ya,kan mayan dapet duit,buat beli tiket nonton konser"ucap Belva pada dirinya sendiri.

"Tapi gue penasaran deh sama Razan , apa gue stalking aja ya instagram nya siapa tau nemu"

Dengan cepat Belva langsung membuka aplikasi instagram dan mengetikkan nama Razan.

Belva mengetuk- ngetukkan jari di kepala sembari berfikir "Busett banyak banget nama Razan, hemm kira kira Razan ketua basket yang mana yaa"

Belva terus mencari satu per satu akun instagram milik Razan, namun Belva tidak menemukannya karena yang bernama Razan sangat banyak, kecuali Belva mengetahui nama panjang nya Razan bisa jadi Belva langsung menemukan akun instagramnya itu.

"Ga bakal nemu kayanya, gue sama sekali gatau nama panjangnya siapa,coba aja gue tau nama panjangnya pasti gue langsung nemuin tu akun, lain kali bakal gue cari lagi deh" ucap Belva kesal.

Setelah usahanya untuk mencari tahu akun instagram milik Razan tidak membuahkan hasil, Belva memilih untuk menonton drakor di laptopnya,Ketika sudah bosan dengan drakor yang ditonton,Belva kembali mengecek ponselnya nya apakah ada pesan masuk atau tidak.
Dan hasilnya tetap sama tidak ada pesan masuk dari siapapun.

"Handphone oh handphone lo rusak apa gimana sih daritadi nggak ada pesan masuk,apa jangan jangan lo memang menolak semua pesan yang mau masuk"ucap Belva sembari membolak- balikkan ponselnya itu.

karna sudah putus asa gara-gara tidak ada pesan yang masuk Belva kembali meletakkan ponselnya disamping laptop dan akhirnya Belva malah rebahan sambil nyanyi-nyanyi tidak jelas.

setelah capek nyanyi-nyanyi tidak jelas Belva bangun dan menuju meja belajar, tapi bukannya belajar Belva malah bengong.

"Kelamaan bengong capek juga ternyata"ucap belva sambil berdiri menuju kasur kesayangannya itu.

"Rebahan lagiii,rebahan lagi"

Yaaaa begitulah siklus hidup Belva rebahan, bengong, ngecek hp,rebahan lagi,bengong lagi,ngecek hp lagi,gitu terus sampai ada keajaiban datang menghampirinya.

Ketika sedang pw rebahan tiba-tiba ponselnya berbunyi dan itu tandanya ada pesan masuk, dengan gerakan yang super cepat Belva langsung meraih ponsel yang diletakkan disebelah laptopnya tadi.

B E L V ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang