-PROLOG-

152 16 6
                                    

Namaku Ravi Oktario, orang-orang biasa memanggilku vio. Aku anak baru di SMA harapan bangsa Kota Pinang. Aku merupakan anak pindahan dari SMA di daerah Jawa sana. memiliki ayah seorang tentara yang selalu pindah tugas membuatku harus ikut-ikutan pindah sekolah, padahal untuk nyaman dari satu tempat ke tempat yang baru itu kan perlu pendekatan dan pengenalan yang lama, namun semua itu serasa biasa saja karna aku sudah mulai pindah-pindah sekolah sejak kelas 2 SD.

•••

HARI SENIN
-MTK
-Fisika
-Bahasa Inggris
-Biologi

"Haaaaaaah...ini beneran pelajaran hari ini ginian? Buu aku kayaknya hari ini sakit deh jadi gak bisa masuk sekolah" teriak ku kepada ibu.

dari dapur langsung terdengar derap langkah yang datang menghampiri kamarku.

"Ada apasih ribut-ribut? kamu sakit? coba sini ibu cek..." ibu langsung meletakkan tangannya di keningku.

"Oh iya anak ibu sakit nii...cepetan gih pakai seragamnya, entar kamu telat vio. Ini hari pertama kamu di sekolah baru, jangan cari-cari alasan biar gak masuk hari ini karena kamu liat jadwal pelajaran hari ini ya!!"

"Oke sii...siiaap komandan" ucapku langsung memberi hormat layaknya pembina upacara kepada ibuku.

"Yaudah ibu balik lagi ke dapur gih, udah mulai kecium bau gosong loh bu , ibu tadi lagi masak ya?"

"ya ampuuuun, ibu tadi masak air, gara-gara kamu sih." ibu pun panik melangkah kedapur untuk mengecek air yg di masaknya, sedangkan aku hanya bisa terheran "Kok bisa masak air sampai gosong gitu sih?"

------------------------------------------------------


-Bersambung-

PIOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang