"Perkenalkan namaku Ravi Oktario, orang-orang biasa memanggilku Vio..."
"Vio? kayak nama mantan ku"
"Sok ganteng..."
"Bla..blaa...blaaa"
belum selesai aku memeperkenalkan diri, namun kelas malah riuh karna memperdebatkan namaku."Aku lahir di Kepri ,14 oktober 17 tahun yang lalu. Hobi ku eh...sial gada hobi lagi...eh hobiku main futsal, udah segitu aja kan bu?"
"hmm..lagi dong, teman-teman pasti mau tau lebih tentang kamu. barangkali kamu mau cerita tentang mantan kamu? hehe ibu becanda" goda Bu Indah selaku wali kelasku.
"eh mantan saya cuman 1 bu, putusnya gara-gara LDR" jawab ko dengan polos menanggapi pertanyaan Bu Indah.
"yah kasian banget gara-gara ldr sampe putus"
"makanya jangan sok kegantengan"
"bla blaa blaa..."
sambut riuh kembali dari murid-murid yang mendengar apa yang aku ucap tadi."emang seberapa jauh LDR nya?" aku mencari sumber suara yang menanyakan hal tersebut, ternyata Lidya yang bertanya, perempuan yang memakai kacamata, rambut dibiar terurai badai layaknya model iklan shampo, dan memiliki lesung pipi menambah manisnya ciptaan tuhan yang membuatku terpaku setiap melihat dirinya. seketika kelas hening.
"Eh jauh, jauh banget...Aku sekarang ada di pinang, dia ada di pelukan orang lain hehe" jawab ku menanggapi pertanyaan Lidya yang langsung to the point.
"Astaghfirullah, kirain apaan dah"
"udah sok ganteng, humornya sampah pula"
"blaa...blaaa...blaaa"
kelas malah tambah kacau dan riuh karna jawaban ku tadi."oke ibu rasa cukup nak Vio, silahkan duduk...semuanya tenang jangan berisik, yuk kita mulai pelajaran hari ini, buka buku Matematika Hal 39 ya" perintah Bu Indah dengan cepat agar kelas tidak terlalu kacau karna habis mendengar jawabanku barusan.
"kamu gak ada buku? sini gabung sama aku, deketan dikit dong ah...jauh-jauh banget kayak orang abis putus" pinta Lidya yang sekarang menjadi teman sebangkuku.
"eh iya Lid bentar...lagi beresin isi tas dulu"
"hmm...sekalian mantanmu tu di beresin kenapa sampai bisa di pelukan orang lain hahahaha"
sial !
"eh iya kamu bisa aja hehe"
•••
"Lid kantin dimana ya? aku laper nih"
"Oh disana tuh, Yuk aku temenin sekalian aku juga lagi laper hehe" jawab perempuan pemilik lesung pipi tersebut.Hari ini sangat spesial sekali, karna segala pembelajaran dengan sangat baik dapat aku ikuti, dan lagi aku mendapatkan teman yang luar biasa cantiknya.
"Eh Lid...kamu pakai skincare apaan? kok muka kamu shinning, Shimmering, splendid gitu hehe?" tanyaku sekedar basa basi.
"hmm pakai apa yaa?? rajin wudhu sama rajin solat kali hehe"
kami pun melanjutkan perbincangan seraya berjalan menuju ke kantin yang lokasinya lumayan jauh karna sekolah baru ku ini sangat luas.
•••
sementara itu...
"Do liat deh tu...cewek lo lagi jalan sama cowok lain" adu seseorang yang melihat Vio dan Lidya jalan bersama menuju kantin.