Bab V

734 113 8
                                    

"Astronomi adalah cabang ilmu alam yang meneliti benda-benda langit seperti bintang, planet, komet, serta meneliti fenomena alam yang terjadi di luar atmosfer Bumi. Astronomi juga merupakan salah satu ilmu tertua sebaㅡ,"

"ーcukup Taehyun, terima kasih penjelesan singkatnya tentang pelajaran yang kamu sukai,"

Semua orang di kelas bertepuk tangan untuk mengapresiasi Taehyun saat itu. Taehyun mengulum senyum lalu kembali ke tempat duduknya dan membuka buku catatan.

"Baik, sekarang giliran Chaeryeong untuk menjelaskan," ucap Bu Lisa.

Chaeryeong mulai berkeringat dingin, ia kebingungan, apalagi pelajaran yang ia sukai itu sama sekali tak ada apa-apanya dengan pelajaran yang Taehyun sukai, ia jadi merasa malu dan pesimis.

Akhirnya Chaeryeong pun berdiri dan berjalan ke depan untuk menjelaskan pelajaran yang ia sukai.

"Euh..jadi.. Cha-Chaeryeong, suka banyak mata pelajaran sebenernya. Kadang-kadang suka sih, kadang juga enggak. Tapi yang paling Chaeryeong suka itu Seni Budaya, karena Chaeryeong suka menggambar," ucap Chaeryeong pelan dan sedikit ragu walaupun sudah berani bicara.

"Waah.. kalau gitu boleh saya liat gambarnya?," ucap Bu Lisa.

"Aduh, gimana ya bu, nanti aja deh kapan-kapan, hehe," ucap Chaeryeong lalu menggaruk tengkuknya yang tak gatal.

"Oh, ya udah tidak apa-apa. Sekarang kamu boleh kembali ke tempat kamu," ucap Bu Lisa.

Chaeryeong pun kembali duduk ke tempatnya. Ryujin dan Yuna bertepuk tangan dan membuat semua orang di dalam kelas ikut bertepuk tangan mengapresiasi Chaeryeong.

"Keren deh Chae," ucap Yuna lalu memberikan dua jempolnya.

Chaeryeong hanya bisa tersenyum. Namun di dalam dirinya, ia merasa malu, apalagi kalau Taehyun tadi begitu fokus pada dirinya, tidak seperti biasanya.

+×+

Chaeryeong membuka drawing note tebalnya yang suka ia bawa kemana pun ia pergi. Kini pensil mekaniknya mulai menggoreskan garis-garis cukup kasar, dan lama kelamaan bentuk dari gambarnya pun terlihat walau masih agak kasar.

Gadis itu tersenyum, entah sudah berapa kali ia menggambar karakter yang sama tanpa bosan dengan berbagai gaya dan pakaian.

Taehyun berdiri dan hendak keluar dari kelas, namun langkahnya terhenti ketika melewati meja Chaeryeong. Ia terdiam sejenak sambil menatap gambaran yang ada di meja dari belakang gadis itu dengan terheran-heran.

Chaeryeong menegakkan badannya, dan pergerakan itu membuat Taehyun terkejut dan hampir saja terciduk oleh Chaeryeong. Cowok itu menghela napasnya pelan lalu kembali berjalan menuju keluar kelas.

"Yey selesai," ucap Chaeryeong lalu tersenyum melihat hasil gambarannya.

Ia pun menyimpan gambarannya ke dalam map dengan cover yang tertempel stiker "TR", di dalam map itu berisi semua gambar karakter yang Chaeryeong buat selama ini.

"Chae, ngantin dulu lah, gambarnya lanjut aja nanti, eh tapi bawa dong gambarnya" ucap Ryujin di dekat pintu kelas. Chaeryeong menoleh.

"Oh oke, udah selesai kok, ini Chae bawa ya," ucap Chaeryeong lalu membawa map sedangnya dan mengikuti Ryujin.

"Ini gambaran siapa?,"

Stargazing˖⋆₊ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang