Dih, binin QnA kayak author beneran aja Jul!
Jadi gue sedang capek dan bingung mau ngapain. Ditambah kangennya gue nulis di work ini. Marilah kawan-kawan sedihku, lupakan ending cerita ini sejenak. Tanya-tanya lah, biar kayak author beneran gue nih. Awokwokwok.
Silahkan tulis pertanyaan kalian disini yaw!
1. Untuk Arkan
2. Untuk Arsen
3. Untuk Galaxy
4. Untuk Stella
5. Untuk Vidra
6. Untuk Andromedha
7. Untuk Mba Author (Julpa)
8. Others.
See ya! Gue tungguin nich. Beneran dah. Serius. Dua rius malah. Awokwokwok.
Udah tanya kan? Makasih banget. Nich cihum jauh dulu. Mwaaaah.
Abis itu gue mau kasih beberapa fakta tentang cerita aneh, cerita pertama yang gue selesaikan dalam waktu tiga bulan sahaja.
Here is the fact:
1. Nama Arkan sama Arsen itu gue ambil dari nama kucing gue. Emm sebenernya mereka mau gue namain Bagas sama Bagus, tapi uda menstrim. Mau dinamani Dino Doni juga uda biasa. Yaudah pake nama kucing ajalah.
2. Sebelum memantapkan hati untuk memberi Arkan penyakit kanker, gue pernah ngasih dia penyakit jantungnya Jeha. Pernah mau gue kasih penyakit Stephen Jonson juga malah. Tapi gajadi, jahat bgt.
3. Gue nulis Barananta awalnya dengan judul Stellar. Karena dulu gue pengen mengedepankan romancenya daripada brothershipnya. Tapi gue kurang pengalaman dalam hal percintaan. Gue gak pernah kenal namanya pacaran, gimana rasanya, dan gimana geregetnya. Jadi yah, gajadi deh.
4. Selain untuk ikut WWF, gue nulis ini tuh rencananya buat mengenang Almarhum Kakak Kelas gue yang udah duluan menghadap Tuhan. Dia ketua paskib, orangnya baik banget. Jadi satu sekolah nangis waktu denger kabar dia udah ngga ada. Bang, gue rindu lo. Makasih banget atas ilmu yang lo berikan saat mendampingi gue MOS😭
5. Tokoh utama dan center di cerita ini tuh sebenernya Arkan sama Stella doang. Tapi yang paling sering muncul adalah Arsen. Dari awal sampe akhir dia ada terus. Dia yang susah, dia yang lelah, akhirnya dia juga yang ditinggal dengan rasa bersalah. Awokwowk, mon maap ya Arsen cuyunk.
6. Gue ngetik cerita ini selalu pas pelajaran. Serius. Ini mohon jangan ditiru ya, karena tiba-tiba aja dapet refernsi pas guru jelasin ke gue. Apalagi gue anak IPS, santuy anjay. Awokwokw.
7. Gue nggak pernah PD dengan cerita yang gue ketik. Percaya atau nggak. Gue selalu menganggap cerita gue ini kentang banget. Makanya waktu ada yang bilang cerita ini menarik dan sampe dimasukin reading list gue hampir nangis kejer sambil salto sampe Ancol. SENENG LAH CUI.
8. Temen sekelas gue yang baca cuman dikit. Yah karena kaum wattpaders di kelas gue minin sekali. Sekalinya ada, nggak segenre sama gue. Anjay kali.
9. Ibu gue tahu gue nulis ini biasa aja. Dia bilang "nggak usah berlebihan senengnya. Diluaran sana masih banyak yang lebih hebat dari kamu." BUK, ANAKMU INI BARU PERTAMA DAPET READERS BANYAK😭😭😭😭. Walau gitu gue tahu, Ibu gue niatnya baik. Biar tetep semangat nulis sampai bisa terbit.
10. Sifat Arkan yang selalu senyum adalah cerminan temen Mts gue dulu yang seneng lihat temennya ketawa. Dia sendiri juga ntar ikut ketawa. Apalagi gue receh. Dah, selesai.
11. Waktu kecil, Arkan sama Arsen tidurnya satu ranjang. Baru pisah pas SD kelas 5. Arsen risi kalau Arkan tidurnya gabisa diem. Dia pernah jatoh dari ranjang berkali-kali karena ditendang Arkan.
12. Cerita yang ada di pihak Alhambara sebenernya cuma fiksi dia sih. Karena overdosis obat penenang aja. Jadi tokoh Alha ini benar-benar jahat ya.
13. Yang paling gue sebel diantara semua tokoh adalah Gibran. Si tua bangka yang egois. Dah tua, jele, egois, ga mau ngalah, suka ngatain. Anjay.
14. Gue punya ade kelas yang mirip sama Arkan dan Arsen. Sifatnya mirip buanget. Lihat mereka serasa lihat Arkan Arsen versi live! Interaksi, ekspresi, sifat, bahkan guyonan mereka mirip banget sama Arkan Arsen dong!
15. Gue sekarang masih kelas dua SMA ya teman-teman, jangan panggil gue kakak. Awokwok. Berasa tua😭
OH YA JANGAN LUPA NANYA YA!!!!
===
Dah ah itu dulu
Salam damai dari Julpa!
KAMU SEDANG MEMBACA
Barananta [Terbit]
Novela Juvenil"Bagiku, yang namanya pahlawan itu orang yang tetap berdiri tegap, di manapun dia di sekap. Orang yang tak lupa darimana dia besar, dan bagaimana dia dibesarkan. Orang yang akan selalu bangkit, walau tubuhnya remuk. Dilanda jutaan sakit. Bagiku mere...