"Kamu tau ga kenapa aku maksa ikut temen temen liburan?" Jaehyun mainin rambut Rose yang lagi nyender manja di dada bidangnya.
"Katanya ga pengen ngecewain mereka" Jawab Rose.
"Selain itu, ya ini. Kita gamungkin sedeket ini kalo ga ada momen kaya gini."
Rose natap mata Jaehyun. Minta penjelasan.
"Akunya terlalu sibuk, maaf ya? Habis ini masa kepemimpinanku selesai. Paling sibuknya basket doang sih." Jaehyun ngelus rambut Rose. Rosenya masih nyandar sambil dengerin.
"Kamu gasalah. Konsekuensi aku bukan sih? Aku nerima kamu pas kamu minta jadi pacar aku, berarti nerima semua, kamu, kesibukanmu, kurangmu, lebihmu." Jawab Rose.
Jaehyun cium puncak kepala Rose. Bener bener keliatan tulus dan sayang banget sama Rose.
"Inget pas seharian aku ngilang? Terus aku bawa kamu ke villa mama pas malemnya?" Tanya Jaehyun.
Rose inget dong pastinya. "Iya, kamu utang cerita ya!"
Jaehyun senyum bentar. "Not a big problem sih. Waktu itu papa pulang, mungkin kamu belum tau, karena emang aku belum cerita. Papa aku emang jarang banget pulang, jaraang banget. Sekalinya pulang, selalu aja ada yang diributin sama mama. And I don't know why he's very hard to me. Papa selalu kasar sama aku, apapun yang aku lakuin kaya gaada gunanya. Tapi mama selalu belain aku. Dan itu juga yang bikin mama selalu berantem sama papa. Pagi itu papa pulang, mama libur. Lagi santai nemenin aku ngecek proposal FEB cup. Dan tiba tiba, ya mereka bertengkar. Papa bilang gaada gunanya aku ngerjain ini itu, mama ga terima. Mereka bertengkar hebat, aku coba pisahin, karena papa went to far. Kata katanya udah kasar banget ke mama. And you know, kalo dua laki laki berantem, pasti ada kontak fisik. " Jaehyun jeda ceritanya.
Rose yang dengerin dengan seksama, duduk. Terus ngadep Jaehyun yang sekarang mukanya udah kaya frustated. Rose nangkup pipi Jaehyun.
"Kamu diapain sama papa kamu?" Tanya Rose kawatir banget, walaupun kejadiannya udah lama.
"Cuma ditampar, mama maksa aku pergi setelah itu. Maksa banget, terpaksa aku nurut" Jelas Jaehyun.
Cuma? Dia kata cuma.
"Cuma? Kamu bilang cuma? Kamu bilang not a big problem? Sayang, it's not that easy. Maaf banget aku telat taunya. Pasti berat." Rose peluk Jaehyun.
"Saking biasanya aku, rasanya kaya biasa aja. Tapi aku selalu gatega sama mama" Jaehyun lanjut ngomong. Masih dipeluk Rose.
Rose nangis, Rose itu gampang banget nangis, apalagi kalo nyangkut Jaehyun kaya gini. Udah soft banget.
"Emang selama ini aku kuliah ga guna ya Rose?" Jaehyun tanya lirih.
Tuhkan, gini ini Rose gasuka. Jaehyun kalo lagi mode insecure dengan diri sendiri. Beda banget sama Jaehyun versi ketua BEM. Beneran dah.
"Gaada yang gaberguna. Kamu udah laluin semuanya yang berat. Dari jaman kita maba, dari kamu yang dulunya diem banget, terus jadi kaya sekarang. Kamu jadi ketua BEM, full beasiswa, mahasiswa berprestasi, ikut team Liga Mahasiswa basket, berkali kali ngewakilin fakultas, univ, prodi, buat konfrensi mahasiswa. Dan kamu masih tanya kamu gaberguna?. Of course you're not sayang." Rose ngelus punggung Jaehyun lembut,sambil masih nangis.
"Kamu sempurna." Tambah Rose.
"Jangan sering sering ngomong kaya gitu, ga sehat buat mental kamu. Kalo kamu down, call me. Jangan diem aja, dipendem sendiri. Kamu harus bisa bedain, mana yang bisa kamu hadepin sendiri, mana yang kamu butuh support, butuh bantuan. Jangan apa apa dipendem sendiri, ya?" Lanjut Rose lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Support System × Jaerose
FanfictionPlease, panggilin Rose sekarang. Currently slow update! Sorryyy.