47. Mengguncang Dunia

4.4K 673 46
                                    

Jaehyun sekarang lagi di rumah papanya. Bareng calonnya dong tentunya. Setelah ada pertemuan keluarga lanjutan, mamanya Jaehyun setuju buat ngundang papanya Jaehyun juga. Sekalian sama katanya sih mama barunya Jaehyun. Tapi Jaehyun ga feeling buat punya mama baru. Baginya, gabakal ada mama baru. Mama dia cuma mama Jess, ga bakal ada yang lain. Kecuali nanti nikah sama Rose, jadi punya mama mertua.

"Assalamualaikum" Salam Jaehyun sambil masuk rumahnya.

"Waalaikumsalam. Eh bang Jaehyun, sama Mba Rose. Masuk masuk." Yang jawab malah Kevin.

"Papa ada vin?" Tanya Jaehyun sambil duduk di sofa ruang tamu.

"Ada bang, gue panggilin ya?" Izin Kevin.

Jaehyun ngangguk. "Sekalian mama lo, lo juga ntar disini aja. Gue mau ngomong."

Kevin ngangguk.

"Tante Sarah udah lahiran belum sih?" Tanya Rose.

Jaehyun geleng. "Gatau, pas papa sama dia nikah aja, aku ga dateng."

"Lohh udah nikah?" Kaget Rose.

"Udah, tapi aku gadateng. Malah mama yang dateng. Emang namaku keren banget gaada lawan." Bangga Jaehyun.

Gak lama, Papanya Jaehyun turun dari lantai dua, diikutin istrinya yang lagi gendong bayi. Plus Kevin tentunya.

"Oh, udah lahir ternyata." Bisik Jaehyun ke Rose.

"Om, tante" Rose salim duluan.

Disambut ramah sama papa Jaehyun dan istrinya. Lanjut Jaehyun salim juga.

"Ada apa Jae?" Tanya Papanya to the point.

"Pa, tante, maaf waktu pernikahan kalian aku ga dateng" Buka Jaehyun.

"Gapapa, papa tau berat buat kamu" Jawab papanya.

Tapi Jaehyun sekarang udah bisa nerima semuanya. Udah pelan pelan bisa ikhlasin semuanya.

"Vin, adek lo lahir, ga ngabarin gue." Celetuk Jaehyun ke Kevin.

Kevin jadi bingung mau ngomong gimana. Akhirnya nyengir aja.

"Selamat ya tante" Ucap Jaehyun.

Sarah senyum kaku, terus ngangguk.

"Kenalin, ini pacar aku. Kalo papa sama Kevin mungkin udah tau. Biar tante kenalan juga. Namanya Roseanne." Jaehyun ngenalin Rose.

"Halo tante" Rose nyapa sopan.

"Saya Sarah." Sambut istri papanya Jaehyun.

"Jadi gini pa, maaf kalo ga kasih tau papa lebih awal. Aku sama Rose mau tunangan, akhir bulan ini. Papa, tante Sarah, sama Kevin, dateng ya." Jaehyun senyum lebar.

Rose ngeluarin undangan bertema pink muda terus nyodorin ke meja.

Papanya Jaehyun kaget, tapi seneng juga wajahnya."Wah, mau tunangan aja nih."

"Kenapa ga sekalian nikah bang?" Celetuk Kevin bercanda.

"Gue sih maunya gitu, tapi nih calonnya masih mau lanjut kuliah dulu. Gue juga mau lanjut" Jawab Jaehyun.

"Jaehyun, Rose. Terimakasih sudah mengundang tante ya. Tante tau posisi tante di sini-"

"Tante, yang lalu biar berlalu. Aku, mama, we're doing fine now. Papa juga. Papa bahagia with his new life now." Potong Jaehyun.

Rose dengan inisiatif, peluk lengan Jaehyun. Pasti sebenernya ga mudah buat Jaehyun ngomong begitu.

"Dateng ya Om, tante, Kevin. Sama babynya namanya siapa?" Rose memecah suasana dengan senyum cerianya.

Support System × Jaerose Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang