03. sesama maba

399 102 16
                                    

setelah rapih, ryujin akhirnya turun ke lantai bawah dan ternyata ada beberapa maba yang lagi siap-siap. ryujin ngga yakin mereka semua satu kampus sama dia apa ngga makanya ryujin ngga berani nyapa.

ryujin pindah ke kos hari jumat kemarin dan dari hari pertama ryujin pindah dia belum kenalan sama siapapun. yeji ngga ngerti deh sama jalan pikir sahabatnya ini karena katanya malu mau kenalan. abis itu juga ryujin ngerasa anak-anaknya pada ansos soalnya pada di kamar mulu.

hm gatau aja dia pas malem minggu sebelum ospek sekitar jam 8 anak-anak kos sini pada ngumpul sambil nonton tv bareng sedangkan ryujin malah nginep di yeji dan baru pulang ke kosan minggu pagi.

"haiii."

ryujin yang masih di tangga nengok ke belakang waktu ngerasa pundaknya ditepuk. ada cewe cantik yang lagi nyengir.

"gue chaeryeong. lo?"

"ryujin."

"berangkat naik apa ke kampus?"

"eh...emang kita sekampus ya?"

"ih disini hampir semuanya maba kampus kita tau, paling kating cuma beberapa orang doang. masa lo ngga tau?"

"hah emang iya? gue kira ada dari kampus lain."

chaeryeong geregetan, "kan kampus yang deket sama kos ini cuma kampus kita ryujin. kalo kampus sebelah mah ngapain jauh-jauh nge kos disini."

lah iya juga. ryujin merasa bodoh nanya kayak gitu.

"oh iya ya hehe. naik gojek sih, lo?"

"sama kok. kirain lo bawa kendaraan kesini."

ryujin cuma geleng. "ngga bisa bawanya gue. eh tapi emang maba boleh ya bawa kendaraan pribadi pas ospek?"

"ya di peraturan ngga boleh sih, tapi banyak kok yang bawa abis itu parkirnya agak jauh dari kampus," jelas chaeryeong.

duh ryujin merasa tertinggal sekali gara-gara chaeryeong nih seakan tau segala hal gitu loh. mana chaeryeong senyum terus kan bawaannya happy gaada beban. beda sama ryujin yang masih mikirin buffalo.

"oh iya chaeryeong, ada buffalo lebih ngga?"

ryujin sama chaeryeong sekarang udah duduk di sofa ruang tv. chaeryeong yang lagi meriksa barang bawaannya langsung nengok kaget ke ryujin.

"jangan bilang lo belum ada?"

ryujin nyengir, "hehe iya nih lupa beli kemaren."

"yah kemaren malem padahal gue keluar sekalian beliin buat anak kos soalnya pada nitip tauu tapi sayang pas banget ngga ada sisa."

KAN. lagi-lagi ryujin ngga tau apa-apa gara-gara semalem langsung tidur.

"eh emang kita sefakultas ya ryujin? gue fisip sih, lo apa?"

"gue feb."

"tuh kan kita aja beda fakultas. setau gue kalo warna ngga sesuai sama yang dikasih tau juga bakal dapet konsekuensi. terus katanya walaupun cuma selembar buffalo nih ya nanti tuh bakal panjang deh urusannya."

makin paniiiiik. ryujin udah ngga fokus dengerin ocehan chaeryeong yang sekarang lagi bahas tentang ospek hari pertama kemaren. mulai dari cewe berambut panjang itu ada di kelompok 1, dapet tempat yang adem lah, kenalan sama banyak orang, tapi ryujin ngga peduli karena pikirannya cuma tertuju ke yeji. mau ngechat yeji aja lah pokoknya nanyain kabar buffalonya.

tapi sayang belum dibaca juga sama yeji. kayaknya dia lagi ngga pegang hape.

"...eh gojek gue udah di depan nih. gue duluan ya. lo kalo bisa cari sampe dapet deh ryu buffalonya tapi inget jangan sampe telat dateng. daah."

chaeryeong pamit dan ryujin sendirian di ruang tv. anak-anak lain masih ada sih tapi udah pada di teras. ada yang lagi ngeluarin motor, ada yang barengan kesananya lagi nunggu grabcar, ada yang nunggu gojek juga.

beberapa kali misscall yeji tapi hasilnya ngga ada balasan dari gadis hwang itu.

akhirnya ryujin ikut nyusul ke teras. langit masih gelap tapi cuma tinggal ryujin sama satu anak aja. perasaan tadi dari dalem suaranya masih rame deh.

dia juga megang buffalo tapi warnanya beda sama fakultas ryujin. percuma ryujin mau nanya juga. lagipula kan pada nitip chaeryeong jadi pasti cuma ada satu.

"eh kamu udah pesen gojek?"

ryujin yang baru aja buka aplikasi langsung angkat kepalanya. ada lagi cewe cantik yang nyapa dia sekarang.

"ini baru mau kok."

"aku minju. kamu tinggal sendiri gapapa?"

"...hah tinggal sendiri gimana? kan ada kamu?"

"aku bareng lia, tuh anaknya udah selesai ngeluarin motor. tinggal kamu doang nih yang masih disini."

ryujin heraaaan banget nih anak-anaknya pada semangat 45 buat berangkat padahal masih jam 5 kurang.

"atau kamu bareng temen kamu ya dari kosan sebelah?"

kosan sebelah apalagi sih ini. terlalu banyak informasi buat ryujin di pagi buta seperti ini dan buat ryujin dari tadi cuma hah hah hah dalam hati.

"aku sendiri doang disini, belum kenal siapa-siapa," jelas ryujin seadanya.

"oh kirain. yaudah aku duluan ya sama lia. daah."

abis minju pergi, ryujin baru bener-bener sendiri di teras. ryujin akhirnya nutup pintu kos dan jalan ke arah gerbang. niatnya yang mau pesen gojek lagi-lagi ketunda gara-gara ngeliat seekor kucing putih abu-abu milik ibu kos lagi duduk anteng di luar gerbang. ngga tahan ryujin buat ngga ngelus kucing embul ini. kalo kucing ibu kos mah ryujin udah kenal. kan waktu ibu kos nunjukin kamar ryujin, kucing gemes ini ngikutin di belakangnya.

lagi sibuk ngelus dagu si kucing, ryujin denger ada suara gerbang kebuka disusul suara motor. dalem hati, oh warga sini pasti nih mau kerja pagi pagi buta.

ryujin rada heran kenapa ini motornya ngga lewat-lewat. secara kosan ryujin tuh paling ujung dan persis di pinggir jalan raya jadi motor tadi harusnya lewat depan kosan ryunin. cewe itu akhirnya nengokin kepalanya dan silau sekali mata ryujin langsung mengarah ke lampu motor orang tadi. tapi ryujin parno karena orang ini ngga bergerak sama sekali di atas motornya. malah keliatan kayak lagi mengintimidasi ryujin.

dengan setengah panik ryujin berdiri dan buru-buru mau pesen gojek. tapi lagi-lagi terhenti. alesannya bukan karena si kucing melainkan karena teriakan orang itu.

"WEH MABA JUGA YA? BARENG AJA AYO!"







***

gabut guys malem malem jd aku update lg

new chapterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang