on the other side
04.45"WOI LAMA BENER LU MAU OSPEK KAGA SIH?"
"iyeee bacot. ini juga lagi nyiapin barang," balas seorang lelaki dari dalam kamar dengan sedikit kesal. orang yang teriak dari luar itu gedor-gedor gatau diri soalnya.
"udah pada jalan. di kos tinggal bertiga doang, gue elu sama siapa tuh gue ngga tau namanya."
"iya iya bentar gua nyari kaos kaki putih gua dulu. lu kalo mau duluan, duluan aja."
"yaudah gue jalan ya. jangan lupa kunci gerbangnya nanti. jangan telat juga lo ini baru hari kedua."
"iyaaaAaaA."
beberapa menit kemudian pintu kamar kos nomer 09 itu kebuka. pemiliknya langsung kunci pintu setelah memastikan barang-barangnya ngga ada yang ketinggalan.
"heran jadi maba kenapa rajin-rajin banget. gue sih pengecualian," gumamnya sendiri. karena bener-bener tinggal dia sendiri di rumah kos yang dikhususkan untuk cowo ini.
pas ngeluarin motor juga lelaki itu cuma bisa ngehela nafas. langitnya masih item. harusnya nih jam segini dia baru tidur. tapi gara-gara ospek jam tidurnya berubah jadi kayak manusia normal lainnya.
setelah mengunci pagar, pemuda yang sudah menaiki motor vario hitamnya tersebut tidak langsung menjalankannya. pandangannya tertuju kearah rumah kos khusus putri yang jaraknya terhalang oleh satu rumah dari kos yang ia tempati.
matanya menyipit cukup lama. merasa heran dengan si maba perempuan yang malah sibuk mengelus kucing gemuk di depan gerbang.
"masih sempet-sempetnya tuh anak. bagus deh ngga rajin rajin amat kayak yang lain."
***
ryujin kaget banget ditawarin demikian. apalagi pas motornya mulai nyamperin dia. doi langsung kalang kabut ngga jelas. lagi nih maba cowo iseng apa emang beneran baik sih ryujin ngga bisa mendeteksi.
"eh bener kan ya lu juga maba? kalo salah malu gua ahahah."
ryujin senyum canggung, diiringi tawa kecil. "iya bener kok."
"bareng aja dah ayo. kos lu udah sepi gue liat?" kata cowok tadi sambil mengarahkan pandangannya ke rumah kos yang ryujin tempati.
"serius gapapa nih?"
"ya gapapa. selagi bisa bareng kenapa ngga?"
"ah iya..."
ryujin akhirnya naik ke motor. baru aja beberapa detik jalan, si pengendara ini udah mulai memborbardir ryujin dengan pertanyaan.
"lu ngga ada barengan emang? tadi tinggal sendiri doang kan lu di kos?"
"ngga ada abisnya gue belum pada kenalan sama anak-anaknya."
"kenalan lah. ngga rugi kok. gue aja hari pertama netap disini langsung gue ketokin satu-satu pintu kamarnya."
"niat amat lo buset."
"biar famous."
"hah?"
"ngga, ngga jadi. eh kok lo belum jalan jam segini? maba kan rajinnya kebangetan, apalagi cewe."
"ya abis ada perlengkapan yang belum dapet, jadinya nunggu kepastian temen."
"ooh."
"lu sendiri?"
"bangunnya telat gua. gua yang telat bangun, temen gua yang repot gedor-gedor."
"haha peduli berarti temen lo."
akhirnya dua-duanya diem. ngga lama hape ryujin yang ada di tangannya geter.
yeji is calling...
"halo yeji gimana?? udah ada buffalonya?"
"udah tenang gausah panik. ada di tangan gua nih buffalonya dapet dari temen kelompok."
"ji sumpah makasih banget ya. janjian dimana buat ngambil buffalonya?"
"gue di depan gedung rektor ya. cepetan nanti keburu rame, susah lagi nanti buat ketemunya."
"oke sip. gue dikit la-"
ryujin belum selesai ngomong tapi udah dimatiin. gara-gara jalanan masih sepi, mereka berdua sekarang udah masuk ke area parkiran yang jaraknya ngga begitu jauh dari kampus.
ryujin turun, disusul maba cowo yang baik hati ngasih tumpangan ke dirinya. maba cowo ini ngga pake helm, jadi yang dilakuin sekarang ialah berkaca di spion sambil merapikan rambutnya.
ryujin berdiri canggung. bingung banget ini mau ninggalin apa barengan jalan ke kampusnya.
"eh..anu..gue ryujin. makasih ya tumpangannya," kata ryujin sambil menyodorkan tangannya.
tapi ngga dibales. ryujin kan malu. alhasil cewe itu nurunin lagi tangannya.
"bentar deh bentar."
"bentar kenapa? gue mau duluan ini mau ngambil buffalo di temen gue."
"LO RYUJIN?" teriakan maba cowo ini bikin ryujin kaget lagi. kenapa sih maba yang ryujin temui tuh unexpected banget tingkah lakunya.
"iya tadi kan gue udah ngenalin diri..." balas ryujin.
"bukan gitu. ini bener ryujin yang semalem chat sama gue bukan sih?"
"..."
"..."
"HYUNJIIN? BERARTI LO HYUNJIN?" gantian si maba cewe yang kaget.
"FAK AHAHAHAH SEMPIT BANGET DUNIA PER-OSPEKAN INI AHAHAH."
hyunjin masih aja ketawa-ketawa ngga jelas sedangkan ryujin masih speechless. bener deh ngga nyangka ternyata dia bakal tau rupa hyunjin secepet ini.
"udah dapet buffalo lu?"
"udah dicariin temen gue tadi. lu sendiri?"
"belum sih," jawabnya santai. santaiii banget kayak ngga panik sama sekali.
"udah gila lo anjir malah santai banget. ayo ah jalan buru, kating komdis yang jaga gerbang kan galak."
ryujin nyeret lengan hyunjin agak terburu-buru. baru aja beberapa langkah jalan, hyunjin berhenti. kenapa lagi ini anak ya tuhan, ryujin ngebatin mulu.
"bentar dah ryujin."
"apalagi sih? lo tuh kan belum dapet buffalo. ayo dong jangan ngulur-ngulur waktu terus."
"kok lu yang panik? mending cabut ospek aja ngga sih? yuk temenin gua mau ngga?"
"maksudnya gimana?"
"cabut kita," kata hyunjin disusul dengan alisnya yang dinaik turunkan. tengil banget seakan-akan dia baru aja ngasih ide cemerlang. "mau ngga?"
"hadeh udah ngga ada otak lu."
ospek day 2 :
yang kiri : foto buat laporan ke bunda
yang kanan : iseng aja foto karena merasa ganteng
KAMU SEDANG MEMBACA
new chapter
Fanfictionsemuanya berawal di bulan agustus. dimana ryujin yang gampang panik dan sering clueless bisa temenan sama hyunjin yang santuy parah. hwangshin's daily life as a college students.