"SEHUN CEPAT PASANG POHON NATAL"
"YAK KIM JONGDAE CEPAT PASANG HIASAN NATALNYA"
"BYUN BAEKHYUN PARK CHANYEOL BERHENTI BERMESRAAN"
"YAK KIM JONGIN BERHENTILAH BERTELEPON DENGAN KEKASIHMU"
Suasana natal yang harus nya tenang damai kini berubah dengan teriakan oleh Sang tetua.
Bagaimana tidak, disaat orang lain sudah memasang dan menghias rumah serta pohon natal mereka hanya bersantai ria.
Terbiasa dengan kehadiran 'eomma' membuat mereka berleha-leha untuk mempersiapkan natal.
Ah sepertinya mereka lupa bahwa sang 'eomma' sedang menjalankan tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan.
"Suho hyung berhentilah berteriak, kami tidak budeg kok"
"Bagaimana bisa aku berhenti berteriak kalo dorm saja belum selesai dipersiapkan"
"YAK HYUNG KALO MAU DORM CEPAT SELESAI BANTU DONG, BUKANNYA HANYA DUDUK SAMBIL MENERIAKI KAMI"
"NAH IYA, MEMANG DIRIMU LEE SOOMAN APA HAH?!"
Baru saja tadi dorm terasa sepi karena semua sibuk bersiap, tidak sampai semenit mereka ramai kembali.
Oh salahkan Suho yang memancing amarah para member dengan hanya duduk diam sambil berteriak.
Ah mungkin mereka harus terbiasa tanpa sang eomma selama satu setengah tahun kedepan karena jika tidak dorm akan hancur dalam waktu dekat.
--------
Semua sudah selesai, hanya tidak menunggu lonceng berbunyi untuk menandakan datangnya natal.
Para member terlihat sedang berkumpul di ruang tamu, berfokus pada ponsel masing-masing.
Ya kecuali satu pasang yang asyik berlovey dovey diujung sofa itu.
Sudah mau natal saja masih sempat-sempatnya maksiat.
Hah dasar pipel, nyari waktu buat kumpul bareng-bareng, giliran sudah kumpul tetep aja si ponsel yang dilihat.
Ba banana ba ba banananana
Ba banana ba ba-
Terdengar suara dering dari ponsel sang leader membuat dang pemilik ponsel kesal setengah mati.
Hey pasalnya dia sudah akan menang bermain game balapan tapi harus kalah karena ponsel itu berbunyi. Ingin rasanya dia melempar lalu membeli ponsel yang baru.
Dengan kesal dia memencet tanda hijau tanpa melihat nama penelepon.
"Halo? Ada apasih menggangu saja tidak tahu apa aku sedang bermain game"
"Iching salah ya?"
"Eh kesayangan ada apa menelpon hm?"
Pandangan jijik member lain arahkan kepada sang leader, hey baru semenit yang lalu dia misuh-misuh tapi lihat sekarang nadanya sungguh seperti remaja yang baru saja kasmaran.
Tidak sadar umur.
"Iching mau ngucapin selama ulang tahun untuk suho hyung"
"Tapi ulang tahunku sudah lewat sayang, selamat natal kali maksudmu"
"Memang beda ya?"
"Iya iching sayang"
"Oh iya maap hehe, hyung hyung ada yang mau talking nih sama kalian"
"Siapa?"
Terdengar suara orang berbisik dari sana
"Sebentar ya disuruh diubah ke video call dulu, eh tapi suho hyung tau ga cara buka video call?"
Ingin rasanya suho marah, tapi apa boleh buat kepintaran kekasihnya ini memang kadang membuatnya sakit kepala.
"Siapa hyung?"
"Iching menelpon untuk mengucapkan selamat natal"
"Iching hyung? KENAPA DIA TIDAK MENGUCAPKAN PADAKU JUGA SIH? MAKNAE TAMPAN INI TERLUPAKAN? JINJA?"
"Aish berhentilah berteriak maknae, ini iching mengubah panggilan menjadi video call"
Ba banana ba ba bananan-
"Halo suho hyung"
"Halo sayang, aish aku rindu sangat denganmu"
"Menjijikan sekali sih kau" ucap Jongin dengan nada jijik
"Hai kalian, selamat lebaran ya"
"Selamat natal kali iching hyung sayang"
"Oh iya lupa hehe, ini ada yang mau bertemu dengan kalian"
Terdengar suara rusuh dari seberang.
"Hai kalian, rindu kami tidak?"
"LUHAN GE?!"
"Hai sehunnie"
"Hey hey tidak hanya Luhan disini maknae"
"Eh hai yifan ge, panda"
"Selamat natal semua, maaf tidak bisa mengucapkan secara langsung"
"Huhu iya, aduh kangen kalian ih"
"Eh vidcall kyungsoo hyung sama minseok hyung"
"Oh iya mereka wamil kan?"
"HUHU ADUH SAYANG GUE"
"ADUH AYANG KANGEN NIH AA"
Ya gitu aja kisah natal mereka.
Gak bareng-bareng lagi bukan berarti gak pernah saling kontakan.
Selamat natal semua yang merayakan.