Prolog

161 4 0
                                    

               "Zahira Aura Priadi!" Panggil guru itu. Hari ini minggu perkenalan bagi beberapa guru baru, awal tahun baru di kelas 12 gue merasa sangat biasa saja.

               "Hadir pak!." Seru ku tak kalah lantang, aku mempunyai suara yang sangat menjadi ciri khas apa lagi gue adalah orang yang kalo ngomong selalu kenceng. Buat gue biasa aja, tapi buat temen temen cewe gue kayanya itu terlalu absurd. Dan sial yang paling sial gue ketua kelas posisi bertahan dari kelas 11, sial apa ga cukup penderitaan gue setahun belakangan? Walikelas sangat kejam. Jujur aku sangat terkenal di kalangan guru karna masalah masalah yang gue timbulin, berbagai pro dan kontra berdatangan dari guru-guru.

                Gue juga lumayan banyak di kenal anak anak hits di sekolah, padahal gue sendiri bukan bagian dari mereka. Katanya sih karna gue humble dan bisa bikin nyaman (dikata gue sofa kali ah), ada juga yang bilang karna gue pembawa kebahagiaan dan keberuntungan (ini lebih parah gue berasa jadi sejajar dengan dewi). Ngga tau sejak kapan gue jadi banyak di kenal, kadang gue sedih aja orang kenal gue, tapi gue ga kenal dia, akhirnya gue Cuma bisa nyengir doang fak.

              "Baik anak anak, perkenalkan nama saya Ikhsan, saya akan mengajar matematika di kelas ini." Di liat dari gayanya si bapak tua ini kayanya orang yang serius tapi santai, soalnya dia tidak galak tapi tidak humoris pula. Tapi kayanya gue bakal cocok sama ni guru, auranya udah oke. Sebenernya waktu kelas sebelas auranya juga oke, tapi sifatnya bikin anak anak panas dingin sadis parah. Gue sih sebenernya ga masalah, Cuma kasian aja temen temen gue jadi ga bisa belajar dengan baik.

               "eh ra, istirahat abis jajan ke perpus ya, gausah masuk jam ke 3." Kata ipey (aliffanya sahabat rasa keluarga ).

               "ih parah ipey ajaran sesat goblok, yauda gue juga ikut." Sergah farah (faradila andriani sahabat rasa wartawan palingkepo anjir). Ipey pun mendorokg kepala fara dari belakang, dengan raut kesal.

               "Minta di samsak, lu belum pernah jadi ayam tepung mamah syukka kan sini gue coba." Ujar ipey geram. Ya begini lah teman teman ku, mabal adalah hal yang paling mereka sukai. Tapi mabal kita berkelas, mabalnya soalnya di perpus heheh.

               "udah udah, berantem aja lu pada ah. Mending liat IG sekolah, ada kabar baru." Pancing gue, tapi kali ini memang sangat panas beritanya. Gimana engga?, Ali anak boxing berantem sama wawan anak futsal. Itu si wawan bener bener cari mati, gue ga mau ke UKS ah nanti yang ada gue di suruh ngobatin tu dua orang gara gara babak belur.

               "Sumpah pey, uks wajib di tutup ini mah biar tuman." Kata gue memberi saran, pasalnya ipey adalah ketua PMR di sekolah walaupun udah kelas 12 tapi turun jabatan masih lama.

                "iya bener, yuk ke PMR dulu izin aja." Jawab ipey sambil menarik tangan gue, sebenernya males tapi lebih males lagi nanganin orang sakit yang di buat sendir5.

                "pak saya mau izin ke PMr pak, bagian jaga hari ini soalnya." Jelas gue ke pak ikhsan, ya semga dia berbaik hati.

                "Kamu Zahira ya?, oke kamu bisa ke uks sekarang." Jawab bapak itu membuat gue kaget, eh padahal gue aja baru ketemu dia hari ini. Gue dan ipey pun berjalan keluar kelas setelah mendapat perizinan dari pak ikhsan.

                "Gile beneeer, guru ahli matematika di sekolah aja tau lo. Kayanya bu tika (guru MTK kelas 11) suka deh sama lo, jadi dia ngasih tau gitu ke pak aikhsan." Ujar ipey menerka nerka.

                "apa hubungannya gila." Sergah gue ke ipey, yang bener aja masa iya seniat itu. Gue jadi penasaran gosip apa aja yang beredar di ruang guru, apa hari hari mereka gibahin gue terus yah?.

                "Lukan anak kesayangan bu tika, dia selalu ngasih kemudahan ke lo di banding ke anak anak lain. Terus dia juga ngga perna marahin lo, padahal si pendiem zidan aja kena semprot. Dia pasti ngerekomendasiin lah anak kesayangannya." Terang ipey panjang lebar, gue sebenernya gak menganggap itu hak isti mewa. Nyatanya, kalo gue di suruh maju gue sama deg degannya ko sama yang lain.

                "taudah biarin aja deh, yang penting gak ganggu gue."' Kataku tak mengambil hati ucapan ipey, karna itu kan opini dari ipey siapa tau opini anak anak lainnya nggak kaya gitu. Gue dan ipey pun sampai ke sepan UKS dan ipey membuka ruangan yang bersih, dan terawat itu. Dia pun mengambil papan tulis kecil dan sepidol, dia memberikan sepidol ke gue.

                "nih tulis, tulisan lo pasti keciri. Si ali bakal puter balik kalo itu tulisan lo." Kata ipey, emangnya apa bedanya sih heran. Gue sebagai anggota yang baik haya bisra memasrahkan diri, dan uks pun gue kunci tak lupa menggantungkan papan tulis itu di gagang pintu. Tulisannya kurang lebih seperti ini, "TIDAK MENERIMA PASIEN YANG SAKIT KARNA DI BUAT SENDIRI, HARAP SADAR DIRI." Memang sangat kasar, tapi demi tidak adanya lagi korban adu jatos ini harus di lakukan. Kalo emang dia jagoan harusnya tunggu keluar dari sekolah, biar ga nyusahin orang se sekolah.

                "Woii.. yuk ke kantin." Suara farah terdengar, dia berlari ke arah kami. Aneh jam pelajaran belum berbunyi.

                "Kok li keluar si pea." Tegur ipey pada farah, ipey sepertinya kaget.

                 "Hehehe.., iya gue izinnya ke toilet biar bisa ke kalian. Dari pada masuk kelas mending kita ke kantin yuk." Ajak farah bersemangat, dia memang selalu nomor satu dalam hal makanan. Tapi satu hal yang bikin gue kesel, dia ga pernah gemuk padahal makannya banyakan dia.

                 "yaudah ayo, gue juga laper." Aku menerima tawaran farah untuk ke kantin, di kelas memang membosankan. Setelah semua sepakat, kami pun menuju ke kantin untuk membeli bakso aci tangkar kesukaan kami. Soal rasa ga perlu di ragukan lagi, enaknya tuh bangetnya 100 kali.

MR. LIBRARYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang