Setelah gue dan yang lain selesai makan di kantin, kami pun berjalan menuju perpustakaan. Kmi mau mabal soalnya pasti perkenalan lagi, bosen perkenalan mah bisa di wakilin sama yang lain lah. Di tengah perjalanan menuju kantin, ali and the gang ngehadang gue. Dia pasti mau ngomongin yang di perpus, segitu kecirinya ya tulisan gue?.
"eh ra, buka dong UKSnya mau ngobatin luka nih." Kata ali, ali kalo sama gue emang gitu soalnya kita temen yang lumayan akrab.
"Siapa suruh berantem anjing, uks ga nerima luka orang berantem." Tegas gue, enak aja ank uks udah sibuk malah di bikin makin sibuk gara gara mereka.
"Biasanya juga boleh ra, siapa sih yang pegang kuncinya?." Kata alfin anak buahnya ali, ali ini bangornya setengah hidup. Kal6 ngomong sama dia mah jangan alus alus, ngekunjak ntarnya.
"Ya justru biar ga kebiasaan, kalo kebiasaan makin enak aja yang adu jatos." Terang gue males, sejujurnya kasian tapi ya gimana llagi kalo nggak di gituin ntar kebiasaan..
"leh tai, yaudah yaudah ngalah aja gue susah urusannya sama si raramah. Yuk lah cabut, mending balik aja." Ajak ali pada teman temannya, ali emang pa3ing males kalo udah berurusan sama gue. Soalnya katanya gue mah ribet, nah dia ga suka yang ribet ribet jadi ngalah.
"gila, nurut gitu udah kaya pembantu. Keren lu naklikin siswa nomor 1 di sekolah." Kata farah memuji, soalnya waktu itu farah pernah di maki maki abis abisan sama ali.
" Iya, si rara mah enak tamengnya anak nomor 1 di sekolah mana ada yang berani." Kata ipey ikut ikutan memuji, Cuma gara gara gitu doang.
" Udah lah, Cuma gitu doang mah urusan kecil." Jawab gue, sampe sekarang gue juga ga ngerti kenapa yang nakal nakal mau temenan sama gue. Padahal gue ngga nakal, tapi ya ngga baik banget juga, yaa sedeng lah ya.
Tak terasa, ternyata kami sudah sampai di perpus. Setelah melepas alas kaki, kami pun mendata diri di absensi pengunjung perpus. Perpus di sekolah kai itu emang ga besar, tapi juga ngga kecil, yaaa sedeng lah buat takaran anak SMA mah. Farah dan ioey pun pergi kebagian buku novel, kalo gue pergi ke deretan buku komik sejarah. Gue Cuma bisa nyantol kalo belajar sejarah pake komik, lebih enak aja dari pada baca buku sejarah yang biasa, terlalu monoton. Ketika gue di lorong tempat buku komik, gue ngeliat ada cowok tinggi kayanya soalnya dia duduk, tapi dia ga pake baju sekolah pake celana bahan dan kemeja biru. Kayanya s5h penjaga perpus, tapi baru liat gue baru kali yah peduli amat dah.
Gue pun mencari komik yang belom gue baca, tapi ketika nyari gue malah liat komik yang menjelaskan tentang kimia. Cuma letaknya tinggi banget di paling atas, gue ambil bangku aja kali yah. Gue pun mengangkat bangku kayu untuk di naiki, tapi tetep ga nyampe, ya tuhan emang gue pendek banget ya. Gue junjit jinjit tetep aja ga nyampe, dan gue ngeluh pelan "Ish, susah amat sih ga nyampe masa," ya kurang lebih gitu lah keluhan gue. Tapi ada yang naik ke kursi gue, dia nginjek bagian ujung kanan dan ujung kiri yang tersisa. Yap, dia berdiri di belakang gue dan ini deket banget ga ada jarak sama sekali. Sumpah jantung gue kayanya mau copot, kenapa dia bisa setenang itu sih.
"Mau ngambil yang mana dek?." Kta cowo iyu dengan suara bass miliknya, sumpah ini gue sama sekali ga bisa jawab lidah gue mendadak kelu. Akhitnya gue Cuma bisa nunjuk doang, dan dia pun ngambil buku yang gue tunjuk dan turun dari kursi. Gina akhirnya gue bisa napas, sial ni orang gue madep belakang tapi gue lupa kalo kursinya ga lebar gue pun jatoh dan merem berharap allah bisa bikin gue terbang aja biarr ga nyampe lantai.
Tapi gue beneran ga jatoh, masa iya gue terbang?. Eh tapi ini kayanya ada yang nangkep deh, gue buka mata gue perlahan dan kaget yernyata gue jatoh ke punggung si cowo yang ngambilin buku gue. Gue tau diri langsung buru buru turun dan berdiri dengan baik di sebelahnya., sumpah malu banget tau ga, ih sial banget gue. Padahal tadinya gue mau marahin dia karna bisa bisanya bediri di sisa kursi, kalo jatoh kan bahaya, eh ketula, malah gue yang jatoh kambing emang ge.
"Nih bukunya, lain kali kalo tinggi panggil saya aja ya. Saya penjaga perpus yang baru, jadi jangan sungkan." Jelas dia, pantes aja gue ga pernah liat baru ternyata.
"pak, nanti jangan gitu lagi, kasian sama kursi ngejerit dia di naikin saya sama bapak." Kata gue menghingatkan, gue pun mengambil buku yang dia pegang dan berlalu meninggalkan si bapak muda itu.
"tunggu!." Teriak dia, gue berhenti "Nama saya ega, kamu siapa?." Lanjutnya, sumpah ini mah apa apaan dia naksir tah sama gue. Ya kali, mana mungkin baru juga ketemu hew.
" No Name." Jawab ku singkat dan berlalu meninggalkannya, menuju kursi yang udah di tempatin sama temen temen gue. Tapi nanti gue mau minjem buku, ah sial ini mah ketemu lagi sama si bapak itu. Kao ga minjem gue ga ada bacaan buat di rumah.
"ra lo jadinya ngambil komik apa hari ini?." Tanya farah, farah sang pencinta fiksi remaja itu biasanya memang sangat peduli sama bacaan gue. Soalnya biasanya diaminta gue ceritain apa yang gue baca, karna dia Cuma seneng sejarah dari nge denger gue doang.
"Ini gue jadinya ngambil komik tentang kimia, kayanya seru." Jawab gue sambil memperlihatkan buku yang gue akan baca.
"yah itu mah ga bisa di ceritain lagi dong, ga asik ah." Kata farah melanjutkan bacaannya, gue pun akhirnya fokus ke bacaan gue sendiri. Sumpah ternyata kimia kalo di jadiin komik ga seru, gue ganti buku aja lah. Gue pu berdiri dari kursi, dan merjalan menuju rak.
" Woi mau kemana?!." Tanya ipey sedikit berteriak, untung perpus sepi kalo rame udah kena demo tu orang.
"cari buku lain, ga seru ini mah." Jawab gue berlalu, jujur gue ga pernah baca buku komik yang pelajaran ternyata ga seru. Gue pun berjalan menuju lorong itu lagi, tapi sialnya gue lupa kalo tu orang masih ada di sana.
"Udah bacanya?." Tanya dia, jujur asli SKSD parah sih nih bapak bapak.
"Ga seru, mau ganti." Kata gue, gue pun mengambil buku lain kali ini ga terlalu tinggi tapi tetep ga nyampe.
"Kalo ga nyampe tu bilang, kamu udah pendek ga sadar diri lagi." Kata dia merendahkan gue sambil bantu ngambil buku yang gue incer. "pythagoras, bacaan kamu keren juga." Lanjutnya sambil membaca judul buku tersebut.
"ih sini ah." Kata gue, berusaha ngambil buku dari dia. Tapi dengan sengaja dia malah, membuat buku itu sulit di gapai. Kalo pun bisa kayanya gue harus manjat dulu kebadannya.
"Kasih tau dulu nama kamu, baru saya kasih." Kta dia sambil senyum, dari senyumnya dia bukan tipe penggoda. Dia senyum ramah yang biasa di pake orang orang buat nyapa, tapi tetep aja ngeselin.
" ih apaan sih, yaudah iya ayo kenalan yang bener." Kata gue pasrah, toh ujung ujungnya dia juga bakal tetep liat nama gue di buku absen.
"Kenalin nama saya Rega Apriatna, kamu?." Kata dia mengulurkan tangannya, gue pun menyambut uluran tangan itu.
"Saya Zahira Aura priadi, dari kelas 12 IPA 2." Jawab gue, setelah itu gue pun melepas jabatan tangan nya dan berlalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. LIBRARY
Fiksi RemajaMenceritakan tentang seorang gadis SMA yang selalu di ganggu oleh guru di perpustakaan, tanpa menyadari ternyata sedikit demi sedikit rasa timbul dalam dirinya. Tapi karna sang guru mempunyai kehidupan yang terlalu tertutup, masalah pun datang silih...