"Kenalin nama saya Rega Apriatna." Kata saya akhirnya memperkenalkan diri, saya tentu dengan sengaja memaksanya. Dia menarik, beda sama cewe cewe lain. Selera bacanya unik, suaranya juga unik, cempreng cempreng gimanaaa gitu.
"Saya Zahira Aura Priadi, kelas 12 IPA 2" katanya dengan muka yang gak ramah, dan berlalu meninggalkan saya. Emang saya senyebelin itu ya, saya sendiri heran padahal saya terkenal pendiem dan ga peduli tapi ko sama di gini ya, emang ada yang salah sama otak saya.
Setelah saya menaruh buku buku yang habis di pinjam, saya kembali ke meja saya. Dari meja ini dia sangat keliatan, entah kenapa auranya kaya maghnet selalu menarik. Saya ini sebenernya kenapa, padahal di situ jelas jelas duduk 3 orang. Tapi, kenapa Cuma dia yang saya liat?, ya ampuun. Saya pun mengalihkan pandangan saya ke buku data peminjaman, saya hanya menandatangani bahwa mereka udah mengembalikan. Pekerjaan saya di perpus ini ternyata lumayan banyak, maklum baru magang doang. Kepala sekolah sih ngejanjiin kenaikan pangkat setelah masa magang selesai, tapi kalo dia sering ke sini saya ga mau pindah ah mau di sini aja heheh.
Tapi masa magang emang setahun, tahun depan dia udah ga di sini jadi gapapa deh. Gimana ya cara deketinnya, saya bukan orang yang gampang berteman jadi aga susah. Dia kayanya cukup humble, dari tadi orang orang lalu lalang pada manggil dia. Ternyata panggilannya Rara, dia ga ngasih tau tadi pas kenalan. Tapi ah biarin aja deh, yang penting kan sekarang udah tau. Dia berjalan menuju meja saya bersama temen temennya, bel istirahat ke dua sudah berbunyi ternyata.
"Pak ni bukunya saya mau pinjem." Kata dia sambil menyodorkan bukunya.
" Sebutin aja judul sama jimlah hallaman sam penulis." Terang saya, bersiap menulis.
"Phytagoras, penulisnya kim , jumlah halamannya 80." Katanya menjabarkan apa yang saya suruh, dia pun berlalu meninggalkan temennya untuk memakai sepatu. Tapi setelah mereka meminjam buku saya menarik tangan temennya yang tinggi, sebenernya kalo di bilang cantik yang ini lebih cantik. Tapi, ga semenarik rara.
"ada apa pak?." Tanya dia, saya hanya mengisyaratkan untuk bersuara lebih pelan.
"Kamu punya no rara ga?, saya mau minta." Kata saya setenga berbisik, muka temennya kaget seketika tapi tak lama terukir senyum jahat di bibirnya.
"oh.. bapak naksir ya sama rara, tenang pak bapak mau minta apa?. Nomornya, Alamatnya, Fotonya juga boleh." Kata dia mengejek saya, apa apaan masa guru di ledek murid aduuh.
"gausah saya minta nomornya aja." Jawab saya datar, dia [pun menyebutkan nomor gadis bernama rara itu. Saya pun mencatatnya di buku saya, dan setelah selesai dia pun menyusul temen temennya yang telah pergi. Saya pun mengambil handphone genggam di hape saya, lalu memindahkan nomor itu ke kontak saya beri nama "Si Tukang Marah". Saya keyawa ketawa sendiri karna nama yang saya berikan, apa lagi kalo sambil bayangin dia marah, alah saya udah gila ini. Tak lama HP saya bergetar, ternyata ada pesan masuk dari kepala sekolah.
Bapak Ganteng nanti kalo udah selesai keruangan saya yah, saya mau nyuruh sesuatu.
Iya pak, nanti sya kesana
Kenapa namanya bapak ganteng, karna kepala sekolah di sini emang ganteng pinter lagi. Saya pengen suatu hari jadi kaya dia, dia baik banget lagi suka ngasih uang Cuma Cuma ke anak anak ekskul yang abis ikut acara keluar. Padahal biasanya anak anak ekskul kan ngajuin proposal, tapi dia tetep ngasih. Saya harus ngelanjutin S2 saya dulu kalo mau jadi kaya beliau, dan saya pasti bisa jadi kaya beliau itu. Bener bener panutan deh, semoga aja allah ngabulin doa saya.
"Pak maap mau di sapu ya, abis di sapu perpusnya kunci aja pak. Biasanya perpus emang Cuma sampe jam 1 ko." Tiba tiba ada tukang bersih bersih sekolah, ya ternyata udah jam setengah 1 lewat saya pun mulai membereskan meja saya. Dan memasukan sweeter saya ke dalam tas, dan menggendong tas ransel tersebut. Setelah yang nyapu selesai, saya pun bergegas keluar dan mengunci pintu. Toh jam pelajaran udah di mulai, pasti gabakal ada lagi yang ke perpus. Saya pun mengunci ruangan tersebut, dan berjalan meninggalkan perpus. Tapi, tiba tiba ada yang memanggil.
"Pak,!" teriaknya dengan nada ngosh ngoshan, karna berlari.
"eh, ada apa ra?." Kata saya, wah ternyta belum sejam udah ketemu lagi.
"pak buka dong pintunya, HP saya ketinggalan di dalem." Katanya menjelaskan, ya ampun teledornya barang penting aja ketinggalan.
" oh yaudah bentar." Akhirnya saya pun kembali lagi dan membuaka kembali pintu perpus yang telah di kunci. Tanpa babibu dia langsung lari mengenakan sepatu ke dalam perpus, saya Cuma bisa geleng geleng. Dan dia pun kembali setelah mendapatkan apa yang dia cari, huh benar benar teledor untung saya belum jauh.
"aduh makasih ya pak, untung bapak belum jauh." Kata dia pada saya, anak ini benar benar teledor. Bahkan sepatunya pun talinya lepas dia ga sadar, saya pun berjongkok membenarkan tali sepatunya. Dia diam tanpa reaksi, sepertinya kaget.
"Lain kali hati hati, jangan teledor bahaya." Kata saya sambil mengusap kepalanya, tapi dia masih belum gerak juga dari tempatnya. Tapi selang beberapa detik dia pun berlari meninggalkan saya, entah apa yang dia pikirkan. Tapi sepertinya ia gugup, saya hanya bisa tertawa kecil melihat tingkah gugupnya dasar bocah. Saya pun akhirnya meninggalkan perpus, dan menuju ruang kepala sekolah.
Sesampainya di ruang kepala sekolah pun, saya di suruh duduk. Entah apa yang ingin di bicarakan kepala sekolah, tapi sepertinya bukan hal yang terlalu penting.
"ada apa ya pak?." Tanya saya sopan, bapa itu pun tersenyum. Dengan penuh makna.
KAMU SEDANG MEMBACA
MR. LIBRARY
Roman pour AdolescentsMenceritakan tentang seorang gadis SMA yang selalu di ganggu oleh guru di perpustakaan, tanpa menyadari ternyata sedikit demi sedikit rasa timbul dalam dirinya. Tapi karna sang guru mempunyai kehidupan yang terlalu tertutup, masalah pun datang silih...