ML 5: Pesan

36 2 0
                                    

                   "Ko baru pulang." Tanya mamah rara, yang sedaritadi duduk di depan tv

                   "Iya, susah dapet angkot." Seru rara sambil berjalan ke kamarnya, ia pun memasuki kamar yang bernuansa hitam putih itu. Kesan yang elegan bertengger di kamarnya, siapa sangaka ternyata rara me0punyai sisi kelam. Ia akan melepas topengnya ketika iya masuk ke dalam kamar itu, buat rara kamar itu adalah penggambaran peasaannya. Beberapa lukisan karnyanya di pajang di beberapa sisi, tak lupa pula ada ruangan berbentuk tabung yang ukurannya untuk satu orang. Itu ruang belajar sekaligus ruang perenungan, isinya hanya semua perlengkapan untuk belajar. Note warna warni yang berbaris tak beraturan, malah menambah kenyamanan untuk rara.

                   Tak ada yang paham dirinya, bahkan orang tuanya sekalipun. Tak ada yang benar benar tau dirinya, terlalu banyak rahasia yang di pendam sendiri. Rara yang terlihat periang, dan ramah mempunyai sesuatu yang sangat susah di gapai orang lain karna terlalu dalam. Arapun ta2 terbiasa menceritakan apa yang terjadi pada dirinya, atau apa yang membuatnya terusik. Rara selalu menyimpannya sendiri, semuanya.

Drrrtt..drrtt..

                   Telfon genggamnya bergetar, menandakan pesan masuk. Ara mengambil hpnya lalu membaringkan tubuhnya, di kasur yang juga ber seprei hitam putih. Tapi ara sangat terkejut, ternyata yang mengiriminya pesan itu nomor tak di kenal. Siapa kiranya yang berani berani memberikan nomornya ke orang yang ga di kenal.

087775680xxx

P

Lagi apa?

Siapa ya?

Baru aja tadi pulang bareng, masa udah lupa.

                      Rara enggan menjawabnya, dia pun meletakan hpnya kembali. Tapi hpnya bergetar lagi, dia sangat kesal karna quality timenya terganggu.

Ko ga di jawab?

Udah ya saya cape mau istirahat.

Oke, selamat beristirahat manis.

                     Fiks buat rara guru barunya itu gila, manusia mana yang lebih gila dari naksir murid sendiri. Mau di bilang pedofil tapi terlalu muda, tapi kaya pedofil kalo menurut rara. Gadis itu kini hanya berguling kesana kemari, tidur di kasur singlebed nya. Di sana, di tengah perkotaan seorang laki laki pun sedang tersenyum melihat bulan. Ia masih memikirkan gadis bawel yang selalu muncul di pikirannya itu, entah kenapa kebahagiaan terhias di wajahnya.

                   "Bang, ngapa dah senyum senyum sendiri?. Serem amat si, kemasukan jin tomang lu?." Kata reza, adik eza yang masih kelas 2 SMA itu menghampiri ega yang sedang berteman dengan kegembiraan.

                  "Jin cinta kali kalo adamah." Kata ega masih dengan cengengesan di mukanya.

                  "Dih, baru juga berapa hari udah gebet cewe aja. Segitu cantik cantiknya emang anak sekolah gue?." Kata reza penasaran, padahal kakanya itu ga pernah berhubungan dengan mahluk tuhan yang indah itu. Tapi sekarang, baru beberapa hari di sekolah udah punya cemceman. "tapi siapa sih bang cewe yang abang taksir, kali aja gue kenal. Biar gue anak biasa biasa aja, tapi yah kalo ada gosip mah tetep aja pasti tau." Lanjut eza bertanya, dia penasaran cewe beruntung mana yang bisa naklukin hati batu milik kakanya itu.

                 "namanya Zahira, di panggilnya rara. Anak kelas 12 ipa." Jawab rega jujur, ia emang selalu terbuka pada adik satu satunya tersebut.

                  "DEMI APA!, KA RARA?. Wah sumpah si ini mah lu masuk kandang macan, gue ga mau bantuin." Kata reza kaget, bagaimana tidak. Rara memang terkenal dengan ke humbleannya, tapi terkenal juga dengan ke garangannya. Istilah senggol dikit bacok, kayanya melekat pada kaka kelasnya tersebut.

                   "Emang kenapa gitu?, dia lucu ko buat gue ." kata ega tidak terima, karna ega memiliki pandangan lain terhadap gadis tersebut.

                  "Emang sih dia menarik, tapi gila kalo marah suasana sekolah langsung mencekam. Nih gue kasih tau, dulu anak kelas gue ada yang pura pura pingsan. Hebatnya dia tau kalo dia pura pura doang, di tendang coba temen cewe gue. Terus di seret ke lapangan, di berdiriin di mimbar tempat guru biasa ceramah terus di suruh ceramah. Waktu itu temen gue Cuma diem doang, terus di pojokin sama dia. Dan karna dia mojokin, semua kelas 12 mojokin temen gue. Guru gue mah ngebiarin aja, orangtemen guenya salah. Tapi menurut gue berlebihan si, apa lagi dia bukn ketua PMRnya." Cerita adiknya sambil menghempaskan nafas berat, mengingat kejadian gila di hari itu.

                  "Segitu berpengaruhnya ya?, sampe satu sekolah sawan sama dia." Tanya ega pada adiknya, reja lalu menarik napas panjang, lalu menghemppaskan nafasnya dengan kasar.

                   "Bisa di bilang gitu, gimana engga dekingannya aja kingnya sekolah. Biar Cuma seorang murid, ali cukup jadi ancaman besar buat satu sekolah termaksud guru guru. Mungkin kecuali pak jana, sama pak ujang. Tapi kalo di liat liat ka rara lumayan Csan juga sama pak jana sama pak ujang, di satu sisi ka rara emang mengagumkan dari segi pemikiran dan karakter. Tapi di sisi lain dia bisa jadi algojo yang sadis buat setiap terdakwa." Jelas reza, reza bukannya melarang cuman aja reza memberi warning pada kakaknya.

                  "oh iya tadi kata lo dekingannya namanya ali?, si ali ini siapa?." Tanya rega penasaran, reza tak heran kakanya tidak tau sekalipun ali terkenal di tingkat kota. Kakanya itu selalu di rumah dengan segudang kegiatan yang sudah menjadi dunianya.

                  " Ah, ali itu anak hits di kota. Temennya anak anak pejabat kota, bapaknya pengusaha di kota sebelah. Terus dia atlet boxing, orangnya lebih sadis di banding ka rara. Bahkan sampe sekarang ka rara itu sma ka ali, di nobatkan sebagai. The number one of sadistic, ya bayangin sendiri aja lah kita kira se sadis itu kurang lebih di mata anak anak. Biarpun ka rara aslinya emang baik, cuman ya sabar sabar aja kalo emang niat jadi sama dia mah." Terang reza pada kakanya, dan di balas anggukan oleh ega.

MR. LIBRARYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang