Hujan adalah pengantar segala perpisahaan. Hana sangat menyukai hujan dan sekarang dia diantar dengan hujan ke tempat istirahatnya.
Kanker paru-paru yang sudah di deritanya selama bertahun-tahun sudah ia lepaskan. Dia tak akan sakit lagi, tak akan menangis lagi, dan tak akan tersiksa lagi.
Kepedihan yang mendalam mungkin terasa bagi orang-orang terkasihnya. Tapi tak ada hal lain yang bisa di lakukan selain doa. Hana telah bekerja keras selama ini untuk dirinya dan orang tersayangnya.
Kenangan yang dirinya torehkan setiap detiknya akan menjadi album spesial bagi ingatan orang-orang, bahwa di hidup mereka ada seorang gadis bernama Hana yang pernah hadir di dunia ini.
Hana telah beristirahat dengan damai, dengan segenap jiwanya. Dia mungkin percaya orang-orang terkasihnya adalah orang hebat yang kuat maka dari itu dia pergi saat semua orang berkumpul di dekatnya. Hana harap mereka saling menghibur satu sama lain, dan dia berjanji suatu saat nanti dia akan bertemu dengan orang-orang itu lagi.
"Ibu sayang padamu nak. Di kehidupan selanjutnya datanglah kembali pada ibu hm."-Ibu
"Hana-ya, dikehidupan selanjutnya appa menantimu sayang. Dimanapun Hana berada, appa tetap sayang padamu."-Ayah
"Dasar gadis jahat, kau harusnya menepati janjimu dulu, kita seharusnya melakukannya bersama. Bagaimana aku akan melakukannya seorang diri?"- Park Hye Joo
"Hana-ya, kau harus bahagia. Kau meninggalkan kami berarti kau harus lebih bahagia lagi dari sebelumnya." - Jung Soo Ae
"Bukankah kau sangat kejam, kau mencari kebahagiaanmu dengan menyakiti kami disini. Kau gadis kejam yang pernah aku kenal." - Jung Hye Mi
Pemakaman yang di iringi suara hujan, semua orang bersembunyi di bawah payung hitam yang mereka gunakan guna menutup kesedihan mereka memastikan agar orang lain tak melihatnya.
Berbeda dengan gadis dengan gaun cantik, yang sedang memerhatikan setiap orang dari jauh ia menorehkan senyum tipis di tengah hujan lalu berbalik menuju sinar di belakangnya dengan langkah ringan.
'Aku sungguh mencintai kalian. Aku akan kembali, aku akan kembali dengan bahagia. Bisakah kalian menantiku. Seberapa sulitpun aku akan menemui kalian lagi, meskipun aku harus menunggu 1000 tahun lamanya. Aku akan menemui kalian jadi tunggulah aku." - Hana
Tbc..
Yiyi 🎀
KAMU SEDANG MEMBACA
Letter To Bangtan [short story]
FanfictionBTS Terdiri dari 7 pria tampan dan memiliki pesona tersendiri pada setiap member. Disamping pesonanya mereka memiliki segudang hal yang mampu memotivasi setiap orang yang sedang berada di situasi terburuk. Inilah yang dirasakan Ha Na gadis berumur...