Dia

42 2 0
                                    

Adit berlari sekencang mungkin,mengejar waktu karena dia terlambat bangun pagi.Sebenarnya ini hal biasa,tapi entah kenapa hari ini ia begitu bersemangat sekolah.

Adit sebenarnya punya motor,motor sport lagi.Saking paniknya pas keluar dari lobi apartemen dia langsung lari,Adit lupa bawa motornya,kuncinya doang di bawa.Oon banget emang,gak ngerti lagi author sama Adit.Cakep cakep gblk.Eh,hehe.

Lu yang bikin gua lari lari kijang! -Adit sempet ngomel padahal lagi lari.Authornya ngelanjutin aja nulis.Emang enak! -Kayanya author dendam deh.

Adit akhirnya sampai di depan gerbang sekolah tapi sudah di tutup "Sial!" pekiknya kesal "Telat lagi?" pak satpam menghampirinya,bertanya lalu geleng geleng kepala.

"Maaf ya pak,padahal saya udah lari lari biar gak telat" Ujarnya masih mengatur napas "Motor kamu mana?" pak satpam kembali bertanya "Lupa dibawa pak,nih kuncinya doang" Adit menunjukkan kunci Motornya,pak satpam kembali geleng geleng tak habis pikir.

"Karena hari ini tetangga saya ulang tahun,kamu saya ijinin masuk" pak satpam mendorong gerbangnya perlahan agar tidak menimbulkan suara berisik.Lah,trus apa urusannya? -Adit heran sendiri.Yaudah si masuk aja,gue bantuin tuh! -author sombong.Adit males nyaut akhirnya masuk.

"Jangan sampe ketauan guru" pak satpam mengajak Adit tos lalu adit menyambutnya "Makasih pak,salamin buat tetangga bapak!" ucap Adit seraya berlari ke dalam.

"Mbee mbee mbeee" ketika Adit sudah pergi pak satpam seperti menirukan suara kambing "Bener ga ya kaya gitu? Artinya 'Ada salam dari adit' apa bukan?" pak satpam sebut saja mawar soalnya ribet kalo harus nulis pak satpam terus.

"Susah ya punya tetangga bukan manusia,lagian kenapa samping rumah saya harus kandang kambing coba" Pak mawar menghela napas,ternyata bukan Adit doang yang putus abis sarap otaknya.Hehe.

Adit mengendap ngendap,sesekali bersembunyi ketika ia melihat penampakan guru sedang berjalan ke arahnya.Setelah beberapa lama bertingkah seperti prajurit yang sedang di medan perang,Adit akhirnya sampai di kelas.

Belum ada guru,Adit memekik kesenangan lalu duduk ditempatnya "Dari mana lo panjul!?" Katrina,teman sebangkunya bertanya memasang wajah emosi,dia ini ketua kelas.

"Biasa" sahutnya santai "Eh,tapi tumben telat nya kaga ngaret banget,kesambet apaan lo?" Katrina ngoceh terus,Adit yang emosi memandang Katrina lalu perlahan mendekatkan wajah mereka.Katrina mencoba mundur sampai terpojok ke tembok "Lo ngapain siiih!" Katrina ketakutan,ia memukul mukul bahu Adit tapi nihil,Adit tetap terus mendekatinya.

"Ternyata,lo lebih cantik kalo dari deket" gombal Adit padanya,Katrina mendorong Adit dan akhirnya berhasil.Perempuan itu menoyor kepala Adit dari samping "Iseng banget sih!" Katrina emosi bercampur takut.

"Oh jelasss,Adit Sanjaya itu baik hati dan tidak sombong serta rajin menggombal,bikin kesel orang itu hobinya" Adit menyisir rambut tebalnya dengan jari ke arah belakang,lalu menaik naikkan alisnya pada Katrina.

Perempuan itu hanya bergidik ngeri melihat Adit yang gila ini,lagian Katrina gak habis pikir deh,kenapa authornya harus nulis dia yang duduk sama Adit.Katrina menghela napas kasar,pengen protes ke author gak berani.Author nyengir aja sambil nulis,hehe.

Guru matematika masuk kelas,memandang murid muridnya yang tengah duduk manis ditempat masing masing "Adit,tumben?" bu Asu memandangnya dengan wajah yang gembira.

"Seneng banget bu ngeliat saya,jangan jangan.." Adit berujar membuat bu Asu mengernyit "Apa?" tanyanya "Ibu mau kasih saya tugas" sahut Adit,bu Asu kehilangan senyumnya.Guru itu hanya geleng geleng dengan ucapan Adit lalu menghampiri meja guru,meletakkan barang barangnya.

HujanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang