25. Melamar

711 104 17
                                    

"Jadi begitulah kiranya maksud saya dan keluarga datang kesini pak.", Ujar Pak Agung selaku kepala keluarga Purnama yang kini tengah duduk berdepanan diruang tamu keluarga Jusuf.

Kunjungan ini adalah tindak lanjut obrolan Chiyo dan Pak Jusuf kemarin sore. Kebetulan mereka jadi makin dekat karena sering ketemu dijalan pulang dari masjid.

Papa Wendy emang lebih seneng jalan kaki ketimbang Bapak Agung yang lebih milih naik motor ama Brian, suami Chyara.

Pinter banget Chiyo ini ambil hati Pak Jusuf, kadang abis pulang teraweh bareng doi suka ngajakin Pak Jusuf ngopi sambil ngomongin issue Politik, sama topik-topik hot masa kini, kadang juga soal kriminal.

Pokoknya CNN aja kalah ama omongan mereka, kadang juga obrolin soal musik karena dulu Pak Jusuf doyan ama band scorpion dan secara kebetulan Chiyo juga ngoleksi piringan hitamnya.

Klop lah udah kek Pak Jusuf aja yang mo dinikahin ama Chiyo.

"Sebenernya saya setuju-setuju saja, karena Wendy pun, anak tertua kami sudah mencapai umur yang amat matang untuk menikah. Namun semua keputusan saya serahkan ke Wendy sendiri, karena ibadah ini pun dia yang menjalani dan saya hanya wajib mengantarkannya hingga pernikahan. Setelah itu kewajiban menjaga Permata hati saya ini akan berpindah ke Nak Chiyo.", Wendy berkaca-kaca mendengarkan perkataan sang Papah yang setau Wendy dari kemarin suka nge lucu mulu.

"Gimana nak wendy?", Ujar Pak Agung lagi karena kini ia sudah dilihat hampir seluruh pasang mata di ruangan.

"Sebelum dijawab saya mau bilang, jika memang ini jalan Allah, insyaAllah kamu akan temukan jawaban terbaik. Pelan-pelan saja, karena ini adalah keputusan hingga akhir hayat", Chiyo kembali bersuara padahal dari tadi tangannya udah dingin, badannya udah panas. Dan lagi baju batiknya udah basah punggungnya karena panas dingin ngadepin situasi yang baru pertama untuknya dan wendy.

Setelah melirik sang mamah dan papah yang duduk disamping kiri kanannya, wendy pun mengambil nafas dalam dan mengangguk sekali lalu berkata, "InsyaAllah, Wendy siap menerima Mas Chiyo sebagai Suami."

"Alhamdulillah.", perkataan hampir serempak itu hampir diucapkan bersamaan oleh seisi ruangan.

Acara melamar ini cukup sederhana, hanya ada kedua belah pihak orang tua serta pasangan. Adik Wendy yang bungsu  sedang mengintai dari balik dapur sedangkan Mina duduk di anak tangga.

Pakaian mereka pun tak ada yang special kecuali emang Chiyo dan kedua orang tuanya yang udah siap bertamu saja. Batik keluarga berwarna coklat khaki dan gelap.

Kebetulan Chiyo udah ngga sabar, jadi emang niat sebelum lebaran dia udah datengin Papa wendy untuk bilang hal ini. Waktu itu papa wendy emang udah tau kalo tuh bocah demen ama anaknya.

Udah kenal juga lah, dari kecilannya udah liat Chiyo dari masih ingusan, sampe sekarang jadi kasep gini.

Karena masih moment lebaran dan kebetulan dua keluarga ini ngga kemana-mana yaudah buat janji aja buat ketemu. Setelah wendy setuju, akhirnya penetapan tanggal setelah hari raya kurban pun ditetapkan.

Pak Agung dan Pak Jusuf emang udah pernah diskusi hal ini waktu nyuci kendaraan masing-masing didepan rumah. Makannya itu jalan mereka makin mulus aja.

"Tapi ntar seluruh acaranya biar Wendy ama Mas Chiyo yang atur yah?", Ujar Wendy setelah mengetahui tanggal pasti pernikahaannya.

"Iya sayang, mamah ama papah percaya kok sama kalian.", ujar mamanya.

🏡🏠🏡🏠🏡🏠🏡

Sebenernya Wendy sama Chiyo udah ngga boleh ketemu secara seminggu lagi udah akad, tapi namanya Chiyo suka curi-curi. Dia nyempil waktu tau Wendy bakal ikut sholat Ied Adha.

[Complete] Ramadan: Bulan Cinta | Wenyeol 2016Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang