29

3.2K 275 7
                                    

Mereka sampai di Anyer jam 12 siang. Yang awalnya masih pada ngantuk langsung kinclong matanya pas lihat hamparan pasir pantai. Pengen buka sendal aja bawaannya.

"Gilasih. Ga mau pulang lah gue," kata Chandra mainan pasir

"Trus kalo ga mau pulang lo mau jadi penunggu toilet disini?" canda Jevan

"Sialan, ga gitu juga."

Yang cewe cuma bisa geleng-geleng kepala. Mereka jalan duluan diikuti para cowo dibelakang. Kalo cowo yang jalan duluan ga bakalan bener, jadi mending yang waras aja yang mimpin jalan.

Mereka sampai di penginapan mereka. Letaknya gak jauh dari pantai. Jadi rencananya habis beres-beres mereka langsung cus ke pantainya.

Satu kamar diisi dua orang. Zella sama Rena, Anna bertiga sama Lexa dan Sasha, Jevan sama Vino, Leo sama Aji, dan satu lagi diisi sama Rendra, Chandra sama Martin. Kamar yang lebih luas diisi tiga orang.

'Yang nentuin kamarnya siapa si tempix?'

Zella canggung lah, masa dia sekamar sama orang yang dia benci. Kira dia bakal sekamar sama Anna. Taunya malah sama si pelakor. Zella memaki orang yang nentuin kamarnya dalem hati.

"Eh? Kamu yang waktu itu di supermarket, ya?" Rena tiba-tiba nyapa Zella

"Iyanih," jawab Zella seadanya

"Halo, aku Rena." dia senyum manis sambil ngulurin tangan

"Gue Zella," Zella bales uluran tangan Rena

Zella buru-buru biar bisa keluar dari kamar itu. Takut kelepasan baku hantam beneran ntar dia. Kan Zella itu diem-diem barbar .y

"Ren, gue ke kamar sebelah ya," Zella pamit

"Oh oke. Tapi ntar bareng ya ke pantainya!" Rena lagi-lagi senyum

Zella cuma ngangguk habis itu buru-buru keluar nyamperin Anna yang juga lagi beres-beres pastinya. Dia gak peduli ada musuh bebuyutannya, si Sasha. Dia lebih baik ketemu Sasha daripada sama Rena.

"Dih? Ngapain lu?" kata Anna heran

"Mandi. Ya nyamperin lo lah. Masa nanya," Zella jengkel

Gak lama, dikamar kedua udah pada selesai beres-beres. Mereka langsung keluar kamar dan disambut sama Rena yang ada didepan pintu. Tumben banget gitu, Sasha sama Zella gak ribut juga.

Yang cowo udah pada nunggu didepan penginapan dan cuma pakai boxer. Kalo yang cewe sih, pake celana pendek sama kaos doang. Yakali mau pake bikini, kadang aja mereka masih suka pakai daleman baju lagi.

Cewe-cewe cuma duduk di pinggiran pantai sambil mainin pasir dan ombak, ada yang berjemur juga. Kalo yang cowo-cowo lagi asik naik banana boat.

Cuma Zella sama Rena yang duduk dipinggiran pantai. Itupun mereka duduknya jauh-jauhan. Rena juga ngerasa ga enak karena Zella kelihatan banget ngejauhin dia. Jadi, dia nyamperin Zella duluan.

"Gak ikut berjemur sama yang lain?" tanya Rena basa-basi

"Eh? Ngga deh. Mau mainan air aja. Lo sendiri?"

Rena senyum, "aku juga mau mainan air aja."

Hening. Gak ada yang mau mulai obrolan lagi. Rena menghela napas.

"Zella, kamu pacarnya Rendra, kan?" tanya Rena yang buat Zella kaget

"Iya. Emangnya kenapa?" Zella berusaha buat gak kelihatan marah

"Gak papa. Aku nanya aja. Aku penasaran sama kamu, soalnya Rendra suka cerita tentang kamu ke aku," kata Rena sambil merhatiin Rendra

"Cerita gimana?"

"Yah, katanya kamu itu suka ngambek, selalu ambil keputusan sepihak. Maaf ya aku bilang begitu. Tapi emang Rendra bilangnya begitu." lanjut Rena. Jujur banget anaknya ya

"Kadang, dia ngerasa cape sama kamu, Zel. Tapi dia gak pernah mau buat ngelepas kamu. Dia juga kacau banget waktu tau kamu jadian sama yang namanya Vino itu. Dan ... soal Sasha itu, emang salah dia juga. Tapi Rendra cuma anggap Sasha adek kelas aja kok, gak lebih."

Zella pahami kata-kata yang keluar dari bibir Rena. Kenapa Rena bisa setau itu? Sebenernya siapa Rena?

"Aku tau semuanya, soalnya aku ini kakak sepupunya Rendra."

Tuhkan. Malu lagi deh, Zella. Udah kedua kalinya dia salah paham. Bener apa yang dibilang Rena, dia selalu mutusin sesuatu secara sepihak. Mungkin kalo Rena adalah Bagas, Zella udah nangis sejadi-jadinya kali daritadi.

"Maaf Kak. Aku sempet ngira Kakak selingkuhan Rendra. Aku minta maaff banget," Zella ngerasa bersalah

"Gapapa. Wajar. Lagian Rendra juga belum bilang apa-apa ke kamu. Ntar samperin ya, Rendra nya? Biar kalian gak canggung kayak gini." Rena megang bahu Zella sambil senyum, yang bikin Zella ngerasa mau peluk Rena saat itu juga.


──────⊹⊱✫⊰⊹──────


Malamnya, ada acara makan malam dipinggir pantai. Mereka udah booking meja juga. Jadi, dimeja itu pada sibuk sendiri-sendiri. Ada yang selfi, ada yang mainan game, ada yang foto sunset, ada yang ngerumpi, dan lainnya.

Disisi lain, Zella sama Rendra lagi ada di bibir pantai. Sehabis mandi sore tadi, dia ngajak Rendra kesitu, nurutin kata-kata Rena.

Zella natap Rendra malu-malu. Dia bingung, mau bilang nya kayak gimana?

"Eum, Rendra?"

"Kenapa?" jawab Rendra bikin Zella makin gugup

"Aku mau minta maaf,"

"minta maaf kenapa?"

Zella menghela nafas, "maaf, karena selalu egois. Kamu bisa aja tinggalin aku. Tapi kamu gak ngelakuin itu. Aku gak mau kita canggung begini. Jadi, tolong ya? Kalo ada masalah, cerita. Jangan dipendam sendiri. Mau kan, kita baikan?"

Rendra senyum. Seneng banget dia kalo Zella mode kalem begini. Rendra ngelus kepala Zella, terus meluk dia.

"Alasan aku buat kamu satu kamar sama Rena, biar kamu tau kalo aku gak begitu. Cara aku juga salah, si. Janji ya? Kalo ada masalah, kita selesain baik-baik?"

Mereka senyum, terus pelukan dibawah sunset. Kan enak dilihatnya kalo rukun begini. Jomblo bisa apa.


⠀⠀

⠀⠀

TBC
eh ini cringe bgt gasi:"

𝐁𝐮𝐜𝐢𝐧 | 𝐇𝐮𝐚𝐧𝐠 𝐑𝐞𝐧𝐣𝐮𝐧 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang